TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

8 Fakta Rumah Baru Baim Wong yang Belum Jadi, Awalnya Bangunan Tua

Baim Wong merogoh kocek fantastis demi membangun rumah idamannya

2 Oktober 2022

8 Fakta Rumah Baru Baim Wong Belum Jadi, Awal Bangunan Tua
Instagram.com/baimwong

Baim Wong kini sedang fokus dalam proses pembangunan rumah baru untuk dihuni bersama istri dan kedua anaknya. Rumah tersebut berlokasi di kawasan elite daerah Pondok Indah. Diketahui pembangunan rumah sempat mangkrak akibat pengerjaan tidak sesuai dengan konstruksi awal yang telah ditetapkan.

Belum lama ini, Baim Wong baru saja mengajak Raffi Ahmad untuk berkeliling melihat proses dari pembangunan rumah barunya yang sudah mengalami perkembangan. Momen tersebut dibagikan lewat unggahan video di kanal YouTube Rans Entertainment.

Berikut Popmama.com rangkum ulasan selengkapnya terkait fakta rumah baru Baim Wong yang belum jadi. 

Kira-kira seperti apa ya, Ma?

1. Rumah baru Baim Wong berlokasi di Pondok Indah

1. Rumah baru Baim Wong berlokasi Pondok Indah
YouTube.com/Rans Entertainment

Diketahui rumah Baim Wong berlokasi di kawasan strategis Pondok Indah. Rumah tersebut berhadapan langsung dengan area pertokoan, sehingga memudahkan penghuninya untuk berbelanja keperluan yang dibutuhkan.

Nantinya, rumah Baim akan difasilitasi garasi berukuran besar. Tidak disebutkan berapa spesifiknya kendaraan mobil yang bisa masuk ke dalam garasi.

Namun dari gambaran yang diperlihatkan, tampaknya ruangan tersebut dapat memuat lebih dari tiga mobil berukuran besar dan beberapa motor.

2. Baim Wong memperkirakan pembangunan rumah barunya akan selesai di tahun 2023

2. Baim Wong memperkirakan pembangunan rumah baru akan selesai tahun 2023
YouTube.com/Rans Entertainment

Saat ini rumah baru Baim Wong belum sepenuhnya jadi. Masih banyak bagian bangunan yang memerlukan penanganan. Suami dari Paula Verhoeven itu memperkirakan jika huniannya tersebut akan selesai di akhir tahun 2023.

Nantinya, rumah ini akan punya fasilitas lift yang dapat membantu penghuni rumah naik turun bangunan lebih nyaman.

3. Raffi Ahmad menilai Baim Wong menghabiskan dana mencapai Rp 75 miliar

3. Raffi Ahmad menilai Baim Wong menghabiskan dana mencapai Rp 75 miliar
YouTube.com/Rans Entertainment

Dalam vlog itu, Raffi Ahmad sempat menyinggung jika hunian ini dulunya merupakan rumah tua yang dibeli Baim Wong.

Setelah berganti kepemilikan, barulah Baim menghancurkan bangunan rumah dan memutuskan untuk membangun ulang sesuai konstruksi yang diinginkanya.

Kemudian, Raffi juga menilai jika sahabatnya tersebut sudah menghabiskan dana mencapai Rp 75 miliar untuk hunian impiannya.

“Ini rumah tua kan? Rumah tua dihancurin, berarti Baim beli rumahnya aja Rp 30 miliar. Dia bangun lagi Rp 30 miliar lagi. Ini dia bisa menghabiskan Rp 75 miliar," ungkap Raffi Ahmad dalam vlog terbaru yang diunggah pada Selasa (19/4/2022).

Editors' Picks

4. Penyangga kontruksi bangunan terbuat dari material terbaik

4. Penyangga kontruksi bangunan terbuat dari material terbaik
YouTube.com/Rans Entertainment

Selama berkeliling melihat rumah baru Baim Wong, Raffi Ahmad tidak ada hentinya dibuat terpukau dengan kemegahan yang ditawarkan di dalamnya. Rumah tersebut memiliki struktur bangunan yang tinggi.

Penyangga konstruksi rumah dibuat dari material terbaik. Masing-masing ruangan akan memiliki langit-langit atap yang tinggi. Bisa dibayangkan semewah apa rumah Baim nantinya, Ma?

5. Rencananya akan ada empat lantai bangunan termasuk rooftop

5. Rencana akan ada empat lantai bangunan termasuk rooftop
YouTube.com/Rans Entertainment

Ruang keluarga nantinya akan terletak di lantai satu bangunan dan dibuat tidak jauh dari ruang tamu. Rumah ini juga akan difasilitasi dengan area kolam renang. Total ada empat lantai bangunan, termasuk rooftop.

Tak jarang warganet menyebut jika rumah baru Baim Wong tampaknya akan megah seperti bangunan hotel. Semakin nggak sabar melihat hasil akhirnya ya, Ma?

6. Baim Wong memakai anti gempa untuk rumah barunya

6. Baim Wong memakai anti gempa rumah barunya
YouTube.com/Rans Entertainment

Sebagai orang yang lahir dan besar dari keluarga taat beragama. Baim Wong tidak lupa untuk melengkapi rumah barunya dengan ruangan khusus beribadah. Ada area musala yang bisa dijadikan sebagai tempat salat berjamaah bersama keluarga kecilnya.

Hal yang bikin tak kalah takjub ialah hunian Baim akan menjadi rumah tahan gempa, sehingga memiliki fondasi yang kokoh tanpa takut ambruk. Demi menghasilan tempat tinggal terbaik, Baim menyebut jika tiang penyangga yang dibeli bisa mencapai harga Rp 3 miliar.

7. Paula Verhoeven menyebut rumah barunya memiliki suasana seperti di Bali

7. Paula Verhoeven menyebut rumah baru memiliki suasana seperti Bali
YouTube.com/Baim Paula

Kemudian dalam sebuah vlog berbeda di kanal YouTube Baim Paula, Paula mengatakan jika rumah barunya tampak seperti sebuah vila dengan suasana seperti di Bali.

Dalam video tersebut terungkap pula bahwa Baim sebelumnya sempat mencari beberapa referensi rumah, namun tidak ada yang cocok. Sehingga pada akhirnya ia menjatuhkan hati untuk membeli rumah ini.

8. Menyewa manajemen konstruksi untuk pembangunan rumah baru

8. Menyewa manajemen konstruksi pembangunan rumah baru
YouTube.com/Baim Paula

Untuk membangun rumah impiannya, Baim Wong sampai rela menyewa manajemen konstruksi yang memakan biaya tidak sedikit. Beberapa waktu lalu proses pembangunan memang sempat terhenti karena konstruksi tidak sesuai keinginan.

Apalagi tiang penyangga yang dibeli sempat mengalami salah ukuran, sehingga membuat Baim dan tim harus mengakalinya.

Jadi itulah sejumlah fakta rumah baru Baim Wong di Pondok Indah yang belum jadi. Kira-kira bakal semegah apa ya tampilan rumah Baim nantinya ya, Ma? Mari kita tunggu saja, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk