10 Rekomendasi Wajan Listrik untuk Memasak, Bersifat Serbaguna

Tak hanya menggoreng, sejumlah wajan ini bisa digunakan untuk merebus, menumis hingga memanggang

27 November 2023

10 Rekomendasi Wajan Listrik Memasak, Bersifat Serbaguna
Freepik/tirachardz

Wajan merupakan salah satu peralatan dapur yang sering digunakan untuk memasak. Tidak hanya menggoreng, wajah juga dapat digunakan untuk keperluan lainnya, seperti memanggang, menumis, hingga memasak makanan berkuah.

Maka dari itu, sebagian besar ibu rumah tangga merasa cukup hanya dengan memiliki satu wajan saja di dapur. Namun, tahukah Mama kalau penggunaan wajan yang digunakan terus-menerus secara berbeda akan membuatnya rentan dan mudah rusak?

Bisa jadi referensi, berikut Popmama.com telah merangkum rekomendasi wajan listrik.

Yuk, disimak sebelum membeli produknya! 

1. Airbot iCook Multi-purpose Pot

1. Airbot iCook Multi-purpose Pot
airbot.sg

Airbot iCook Multi-purpose Pot bisa digunakan memasak berbagai makanan dalam satu wajan. Tutup wajan listrik satu ini dapat menahan uap dan minyak, sehingga tidak akan membuat dapur bau.

Suhu panasnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Menariknya, produk ini tersedia dalam beberapa warna yang bisa disesuaikan dengan warna dapur.

Untuk membersihkannya, Mama bisa menggunakan beberapa tetes cairan pencuci piring.

2. Akebonno Wajan Listrik Serbaguna BX 812

2. Akebonno Wajan Listrik Serbaguna BX 812
tokopedia.com

Rekomendasi berikutnya ialah Akebonno Wajan Listrik Serbaguna BX 812. Wajan yang termasuk jenis panci ini mempunyai kapasitas 1,4 liter.

Memiliki diameter 20 cm membuat produknya bisa digunakan untuk memasak berbagai hidangan, mulai dari tumis, goreng, berkuah, dan lain sebagainya.

Terdapat tombol on dan off untuk penggunaan. Wajan keluaran Akebonno terbuat dari bahan anti lengket dan anti gores, sehingga mudah dibersihkan. Sungguh memudahkan saat ingin memasak.

3. BMW KitchenWare - Frying Pan Multifungsi

3. BMW KitchenWare - Frying Pan Multifungsi
shopee.co.id

Wajan berjenis frying pan listrik selanjutnya bersifat multifungsi, sehingga dapat digunakan untuk memanggang atau menggoreng. Terbuat dari bahan anti lengket, sehingga mudah dibersihkan.

Mama dan keluarga bisa menikmati kegiatan barbeku ala Korea dengan memanfaatkan wajan listrik satu ini. Produknya hanya membutuhkan konsumsi daya 450 watt saat temperatur tinggi dan 225 watt saat temperatur rendah.

4. Han River Wajan Listrik

4. Han River Wajan Listrik
shopee.co.id

Wajan listrik ini dapat membantu untuk menggoreng makanan kesukaan keluarga di rumah. Produknya terbuat dari bahan teflon yang tahan akan suhu tinggi, anti lengket, mudah dibersihkan, serta terdapat pengaturan mode cepat dan lambat.

Perlu diketahui, wajan satu ini tidak diperuntukkan untuk menanak nasi dan mengukus. Makanan akan dengan mudahnya matang karena mampu menghasilkan panas yang kuat dan stabil.

Editors' Pick

5. KPF-36 Wajan Listrik Persegi

5. KPF-36 Wajan Listrik Persegi
shopee.co.id

Apabila Mama sedang belajar memasak, maka produk satu ini perlu menjadi bahan pertimbangan. Wajan listrik ini bersifat fungsional, sehingga dapat membuat Mama lebih bebas berkreasi saat memasak.

Dengan wajan listrik KPF-36, Mama bisa memasak makanan yang digoreng, ditumis, direbus, dikukus, hingga dipanggang. Alhasil, kegiatan memasak jadi lebih mudah karena tidak perlu ganti wajan ya, Ma?

6. Lahome KCB HG01 3-IN-1 Electric Skillet

6. Lahome KCB HG01 3-IN-1 Electric Skillet
lahome.ph

Dengan menggunakan Lahome KCB HG01 3-IN-1 Electric Skillet, Mama dan keluarga dapat langsung menikmati shabu-shabu di rumah. Wajan keluaran Lahome ini dapat digunakan untuk memanggang sayuran, ikan, ayam, dan bahan makanan lainnya.

Produknya menyediakan banyak sekali pilihan memasak, seperti memanggang, mengukus, merebus, hingga menumis. Tutupnya terbuat dari bahan kaca, sehingga memudahkan Mama mengawasi makanan yang sedang dimasak.

7. OLOEY 220V 5L Wajan Listrik Multifungsi

7. OLOEY 220V 5L Wajan Listrik Multifungsi
id.aliexpress.com

Berasal dari China, wajan keluaran OLOEY memiliki tiga lapis bagian bawah panci. Diperlukan daya listrik sebanyak 1500 watt untuk menggunakan produk satu ini ketika menggoreng maupun menumis bahan-bahan masakan.

Tertarik membeli produknya?

8. Regashi Korean Premium Electric Pan

8. Regashi Korean Premium Electric Pan
shopee.co.id

Sama seperti produk sebelumnya, wajah satu ini juga bersifat multifungsi. Produknya tidak hanya dapat digunakan untuk menumis saja, tetapi juga untuk memasak air, merebus, bahkan mengukus.

Tutup kaca yang bening memudahkan para Mama untuk melihat kondisi makanan di dalam dengan jelas. Pegangan anti panasnya memiliki desain nyaman ketika digunakan.

Bagian tak kalah penting adalah produk ini mudah sekali dicuci karena memiliki tempat colok listrik yang ada di ujung pegangan. Selain itu, wajah serbaguna ini terbuat dari alumunium yang dilapisi marmer.

9. Starfrit The Rock Electric Multi-Pot

9. Starfrit The Rock Electric Multi-Pot
starfrit.com

Siapa di antara Mama yang pernah punya alat masak mudah sekali lengket? Akibatnya, alat tersebut sangat sulit untuk dibersihkan. Tetapi, hal itu tidak berlaku dengan produk keluaran Starfit.

Selain mempunyai klaim anti lengket, Mama juga bisa mengatur suhu wajan sesuai kebutuhan. Tutup kaca transparan memudahkan penggunanya mengawasi makanan saat dimasak.

10. YK Design - YK-804 Panci Goreng Elektrik

10. YK Design - YK-804 Panci Goreng Elektrik
shopee.co.id

Last but not least, ada wajan dari brand YK Design dengan seri YK-804 Panci Goreng Elektrik.

Berbeda dari rekomendasi sebelumnya, frying pan listrik keluaran YK Design membutuhkan konsumsi daya yang lebih tinggi, yakni 600 watt dalam temperatur tinggi dan 300 watt dalam temperatur rendah dengan tegangan 220 V. Keunggulannya, waktu pemanasan terbilang singkat dan cepat merata.

Buat Mama yang tertarik, produk ini tersedia dalam empat warna yang cantik, yaitu biru, pink, khaki, dan hijau.

Demikian rekomendasi wajan listrik yang bisa dijadikan pilihan saat Mama sedang memasak. Tertarik untuk membeli produk yang mana, Ma?

Baca juga:

The Latest