Terharu, Begini Ungkapan Rindu Ifan Seventeen untuk Dylan Sahara

Ifan masih berupaya untuk memulihkan diri pasca musibah tersebut

28 Desember 2018

Terharu, Begini Ungkapan Rindu Ifan Seventeen Dylan Sahara
Instagram.com/ifanseventeen

Sudah beberapa hari berlalu sejak peristiwa tsunami mengguncang Pantai Tanjung Lesung, Banten. Namun sampai saat ini vokalis band Seventeen, Riefian Fajarsyah alias Ifan, masih dalam suasana duka.

Dalam musibah tersebut, rekan-rekan band Ifan meninggal dunia. Selain itu, sang istri, Dylan Sahara, juga tak terselamatkan.

Kehilangan banyak orang kesayangan sekaligus dalam satu waktu membuat Ifan membutuhkan waktu lebih lama untuk bisa pulih.

Sampai saat ini, beberapa ungkapan rindu terhadap Dylan pun masih sering ia tunjukkan di akun Instagramnya, @ifanseventeen.

1. Sampaikan permintaan maaf dari mendiang istri

1. Sampaikan permintaan maaf dari mendiang istri
Instagram.com/ifanseventeen

Dalam salah satu unggahannya di Instagram beberapa waktu lalu, Ifan sempat mengungkapkan permintaan maaf kepada semua sahabat dan rekan mewakili mendiang istri.

Ia juga memuji dan mengungkapkan rasa syukur diberikan kesempatan untuk bisa menjadi suami dari Dylan.

Ifan yang menikahi Dylan pada tahun 2016 ini juga menuliskan doa agar kelak mereka bisa bertemu lagi nanti untuk selamanya. Bikin terharu, Ma.

“Istriku memang bukan manusia yang sempurna, begitupun aku. Tapi dia ga pernah berhenti buat terus terus menjadi istri yang baik, i know you have tried your best and it’s not easy for you, but you did it baby. Dan buatku memang dia adalah istri terbaik yang mungkin diberikan Allah buatku, I couldn’t ask for more ya Allah..

Mewakili istriku aku memohon maaf sebesar2nya kepada teman, sahabat, keluarga, saudara atau siapapun yang pernah mengenal Dylan.
Mohon diikhlaskan jikalau ada kata atau perbuatan yang kurang berkenan..

Sayang, Allah mempertemukan kita, Allah pula yang memisahkan kita. Doain suamimu agar menjadi suami yang sholeh, biar aku bisa menuntut hak ku buat berpasangan denganmu di akhirat nanti untuk selamanya. Cuma Allah yang tau seberapa besar apa yang aku rasain ke kamu sayang. I love you @dylan_sahara,” tulis Ifan.

2. Mengenang masa lalu

2. Mengenang masa lalu
Instagram.com/ifanseventeen

Ifan juga sempat mengungkapkan beberapa kenangan-kenangan indahnya bersama Dylan. Salah satunya saat ia mengunggah foto capture Instastory dari akun sang istri.

Dalam foto tersebut, terlihat Ifan dan Dylan sedang berfoto bersama. Namun yang unik, ekspresi Ifan terlihat sudah bosan dan lelah, sementara Dylan masih bersemangat untuk berfoto.

Menurut caption yang ditulis oleh Ifan, foto ini adalah salah satu kenangan indahnya bersama Dylan.

Jika ada momen di mana mereka berfoto bersama, Ifan mengungkapkan kebiasaan sang istri yang akan memaksa berfoto sampai 20 kali untuk gaya yang sama.

Bukan tanpa alasan, hal ini harus dilakukan sampai Dylan mendapatkan foto terbaik mereka berdua.

Saat itu, Ifan mengaku sering merasa jenuh. Namun kali ini, ia justru sangat merindukan momen-momen lucu tersebut bersama Dylan.

Dulu sebel banget rasanya waktu Dylan upload foto ini di ig story dia, ternyata sekarang foto ini jadi foto dengan moment yang spesial walaupun masih ada nyebelinnya sdikit.

Sebagai cewe istriku suka banget foto, selfie atau foto berdua pasti kalo dia minta selalu maksa, cuma buat cari foto yang OKE she’s willing to do 20 kali foto padahal cuma satu gaya,” ungkap Ifan.

Editors' Picks

3. Minta dikirimkan foto mendiang istri pada para sahabat

3. Minta dikirimkan foto mendiang istri para sahabat
Instagram.com/ifanseventeen

Peristiwa tsunami yang menyerang Pantai Tanjung Lesung tempat Seventeen tengah tampil membuat Ifan, Dylan dan rekan-rekan band lainnya tergulung ombak.

Saat itu pun, ponsel milik Ifan dan Dylan sama-sama hanyut terbawa air laut. Ifan pun mengaku sangat sedih karena kehilangan benda ini.

Bukan karena apa-apa, tapi karena Ifan jadi kehilangan semua foto dan video miliknya dan juga Dylan. Semua kenangan mereka berdua pun tak bisa lagi ia lihat.

Oleh sebab itu, Ifan sempat menulis permohonan pada semua sahabat, keluarga dan rekan yang mengenal dan pernah memiliki foto Dylan, untuk berbaik hati mengirimkan padanya melalui direct message (DM).

“Btw hpku kan hilang karna sunami, hp Dylan pun hanyut kebawa air, minta tolong buat temen2 kita yang punya foto ada Dylannya, please send it to me through DM. Soalnya sedih banget cuma punya foto dia sedikit, makasih,” tulisnya.

4. Repost unggahan lama sang istri

4. Repost unggahan lama sang istri
Instagram.com/ifanseventeen

Dylan diketahui juga aktif dan sering mengunggah kemesraan dirinya bersama Ifan di Instagram miliknya, @dylan_sahara.

Dalam salah satu unggahan lamanya, Dylan pernah memposting video saat mereka sedang berjalan-jalan ke Paris, Perancis.

Tampak Ifan dan Dylan sedang tertawa bersama di depan Menara Eiffel. Dalam unggahan tersebut, Dylan pun menuliskan sebuah ungkapan syurkurnya bisa memiliki suami seperti Ifan.

Beberapa waktu lalu, unggahan lama ini di-repost oleh Ifan, Ma. Ia pun seakan menjawab ucapan syukur dan terima kasih yang disampaikan oleh Dylan.

Yang membuat haru, dalam ucapan balasan tersebut terlihat Ifan sangat merindukan dan mencintai mendiang istri.

“No baby no, I’m the one who said thank you for accepting me as your husband, dengan semua kekuranganku, dengan semua keterbatasanku, dengan semua ketidakmampuanku.

Since I’m with you, i become the best version of me, and you are the one who made that..

Ohh baby no matter how clumsy or messy you are, even now when you are not being with me, i will always love you baby, with no time limit,” imbuh Ifan.

Baca juga: Jadi Korban Tsunami Banten, Istri Ifan Seventeen Meninggal Dunia

Baca juga: Doa Cynthia Wijaya, Istri Kembaran Ifan Seventeen untuk Dylan Sahara

5. Rindu Ifan untuk Dylan

5. Rindu Ifan Dylan
Instagram.com/ifanseventeen

Di akun Instagramnya, Ifan membuat arsip highlight khusus tentang unggahan-unggahan momen terakhirnya bersama sang istri.

Highlight tersebut pun diberi nama ‘My everything’. Beberapa story yang diunggah oleh Ifan adalah bagaimana proses Ifan mencari Dylan di Tanjung Lesung, mengantar jenazahnya pulang, sampai saat di mana Dylan dimakamkan.

Momen ini tentunya menjadi saat-saat yang sulit bagi Ifan ya, Ma. Kita doakan bersama semoga kelak Ifan bisa kembali pulih pascamusibah ini, ya.