5 Tipe Pasangan Suami Istri, Kamu Termasuk yang Mana?

Yuk cek lebih lanjut seperti apa hubunganmu dengan pasangan!

11 September 2020

5 Tipe Pasangan Suami Istri, Kamu Termasuk Mana
Pexels/rawpixel.com

Saat menikah pastinya kita berusaha memilih pasangan dengan visi misi yang sama atau cenderung mirip satu sama lain. Hal ini sangat penting bagi perkembangan hubungan kalian berdua.

Tapi tahukah Mama kalau tipe pasangan ada bermacam-macam?

Yuk simak 5 tipe pasangan suami istri yang telah Popmama.com rangkum berikut ini dan cari tahu kalian termasuk tipe yang mana!

1. Suka berantem

1. Suka berantem

Pasangan suami istri tipe ini biasanya banyak berantem atau lebih tepatnya adu argumen. Kalau diibaratkan dalam film kartun seperti Tom and Jerry. Ada saja hal yang dibuat adu mulut bahkan masalah kecil sekalipun.

Layaknya sinetron, pasangan jenis ini sering melontarkan kata-kata, "Kamu nggak pernah ngertiin aku!"

Editors' Picks

2. Romantis banget

2. Romantis banget
Pexels/Pixabay

Berbeda dari pasangan sebelumnya, tipe suami istri ini romantis banget dan bisa bikin orang lain melirik iri.

Bukan hal yang aneh lagi kalau mereka suka mengungkapkan cinta pada satu sama lain melalui berbagai cara. Mulai dari memberi hadiah sampai dinner romantis. Mereka juga tidak malu memakai baju pasangan keluar rumah.

Hayoo, yang masih jomblo pasti baper banget deh melihat kekompakan pasangan ini!

3. Cuek tapi sayang

3. Cuek tapi sayang
Pexels/freestocks.org

Pasangan ini bukan tipe yang sebentar-sebentar mengirim pesan maupun telpon saat sedang berjauhan. Mereka biasanya hanya memberi kabar penting saja, misalnya saat akan pulang terlambat karena lembur di kantor, atau ada hal penting yang terjadi di rumah.

Meskipun begitu mereka saling sayang satu sama lain tanpa mengekang dan tetap memberi kebebasan yang bertanggung jawab.

Pasangan ini terkadang bisa romantis dan terlihat manis hanya saja tidak diumbar di depan umum. 

Baca juga:

4. Beda 180 derajat, tapi cinta

4. Beda 180 derajat, tapi cinta
Pexels/rawpixel.com

Kamu termasuk yang memiliki perbedaan yang besar dengan pasangan tetapi saling mencintai? Wah berarti kamu masuk dalam kategori keempat ini.

Perbedaan yang bahkan mencapai 180 derajat tidak menjadi halangan bagi kalian untuk hidup bersama sebagai suami istri.

Tantangannya pasti sangat besar karena cara pandang dan sifat kalian yang berbeda sekali.

Agar hubungan ini sukses maka diperlukan sikap mau memahami dan mencari solusi terbaik.

5. Kayak teman aja!

5. Kayak teman aja
Pexels/rawpixel.com

Kamu termasuk yang menikah dengan teman atau sahabatmu sendiri? Berarti kamu masuk ke dalam tipe terakhir.

Hubungan kalian sudah sangat nyaman layaknya teman lama dan bisa memahami perasaan pasangan bahkan tanpa dia mengutarakannya. Hubungan yang asik ini bagus buat dipertahankan.

Nah, setelah membaca tipe di atas, kamu dan pasangan termasuk tipe yang mana nih?  

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.