6 Karakter Suami yang Diperankan Reza Rahadian di Serial dan Film

Berbagai karakter diperankan oleh Reza Rahardian mulai dari sosok yang romantis hingga kejam

26 Desember 2021

6 Karakter Suami Diperankan Reza Rahadian Serial Film
Instagram.com/officialpilarez

Aktor Reza Rahadian telah memerankan banyak serial dan film terbaik Indonesia. Kualitas akting yang diperankan oleh aktor ini memang tak perlu diragukan lagi, karena selalu membuat penonton terpukau dan selalu membawa banyak piala penghargaan. 

Dalam deretan serial dan filmnya, Reza Rahadian beberapa kali menjadi peran sosok suami didalamnya.

Salah satunya adalah pada serial My Lecturer My Husband, yang belum lama ini menjadi perbincangan publik karena sosok Arya sebagai suami yang dikenal dingin, bertanggung jawab, dan ternyata romantis. 

Nah Ma, kira-kira bagaimana saja karakter suami di beberapa film yang pernah diperankan oleh Reza Rahadian ya? 

Berikut ini Popmama.com telah merangkum informasi selengkapnya yang menyadur dari beberapa sumber. Disimak yuk, Ma! 

1. Karakter Reza Rahadian sebagai Ale di film 'Critical Eleven'

1. Karakter Reza Rahadian sebagai Ale film 'Critical Eleven'
Instagram.com/officialpilarez

Pertemuan Ale dan Anya (Adinia Wirasti) saat berada di pesawat membuatnya memiliki perasaan cinta dan akhirnya menikah. Menjadi sosok suami, Reza Rahadian yang berperan sebagai Ale menampilkan karakter yang pintar dan tak terlalu ekspresif.

Ale menjadi sosok casual person sebagai istri Anya, selain itu dia suka bekerja dan membaca buku. Karakternya juga terlihat kadang menyebalkan, cuek, dan kurang peka terhadap situasi. 

2. Karakter Reza Rahadian sebagai Beno di film 'Twivortiare'

2. Karakter Reza Rahadian sebagai Beno film 'Twivortiare'
Instagram.com/officialpilarez

Menceritakan tentang percintaan Beno dan Alexandra (Raihaanun) yang sudah bercerai namun kembali rujuk karena masih saling memiliki perasaan satu sama lain. Beno merupakan laki-laki yang memiliki karakter romantis, berbeda dari laki-laki pada umumnya. 

Dia juga memiliki perhatian yang penuh, terutama pada Alexandra. Namun, sisi lainnya dia juga menjadi sosok yang serius dan tak suka basa-basi.

Karakternya yang rumit dan tidak mudah ditebak membuat film ini memiliki rasa emosional yang tinggi. 

Editors' Picks

3. Karakter Reza Rahadian sebagai Rahmat di film 'Test Pack'

3. Karakter Reza Rahadian sebagai Rahmat film 'Test Pack'
Instagram.com/officialpilarez

Film Test Pack menceritakan kisah hubungan antara Rahmat dan Tata (Acha Septriasa) sebagai suami istri yang ingin dikaruniai anak. Ambisi Tata dalam memiliki anak cukup tinggi, namun Rahmat ternyata mandul dan menyembunyikan hal tersebut kepada Tata. 

Sebagai sosok suami, Rahmat memiliki karakter yang cukup baik karena memiliki rasa cinta yang begitu besar kepada Tata. Selain itu, Rahmat kerap kali bertingkat laku konyol yang bisa menyenangkan hati istri tercinta. 

Di dalam film tersebut juga menyajikan karakter emosional sosok seorang suami yang bertanggung jawab yang tahan akan godaan duniawi untuk mempertahankan hubungannya dengan sang Istri. 

4. Karakter Reza Rahadian sebagai Samsudin di film 'Perempuan Berkalung Sorban'

4. Karakter Reza Rahadian sebagai Samsudin film 'Perempuan Berkalung Sorban'
Instagram.com/officialpilarez

Pada filmnya kali ini, Reza Rahadian sebagai Samsudin berperan sebagai anak kiai yang menikahi Anissa (Revalina S. Temat). Di sana dia menjadi sosok suami yang semena-mena, arogan, dan sok berkuasa.

Dia tampil dengan emosi yang totalitas dari momen marah hingga meludah seenaknya. Perkataan yang dilontarkan dari mulutnya pun cukup kasar. 

Namun dengan totalitas aktingnya ini, mengantarkan Reza meraih piala Citra sebagai Pemeran Pendukung Pria Terbaik.

5. Karakter Reza Rahadian sebagai Arya di serial 'My Lecturer My Husband'

5. Karakter Reza Rahadian sebagai Arya serial 'My Lecturer My Husband'
Instagram.com/officialpilarez

Berperan sebagai seorang dosen yang bersikap dingin, membuat salah satu mahasiswi di kampusnya geram. Namun, siapa sangka kalau ternyata Inggit (Prilly Latuconsina) yang merupakan mahasiswi tersebut tiba-tiba menjadi istri di dalam hidup Arya. 

Hal tersebut dikarenakan sebuah perjodohan orangtua Inggit. Pernikahan yang terbilang paksaan tersebut justru memperlihatkan sikap Arya yang nampak dingin, namun terlihat karakter aslinya saat menjadi suami. 

Ternyata, Arya merupakan sosok suami yang tulus dan bertanggung jawab walaupun sikap Inggit yang terlalu kekanak-kanakkan. Walaupun sikap Arya tegas, bukan berarti dia menjadi sosok yang penuh emosi, justru dia sangat bisa menahan emosinya. 

Uniknya, di balik sikap dinginnya itu ternyata Arya merupakan seseorang yang bisa romantis juga lho, Ma. 

6. Karakter Reza Rahadian sebagai Aris di serial 'Layanan Putus'

6. Karakter Reza Rahadian sebagai Aris serial 'Layanan Putus'
Instagram.com/officialpilarez

Rumah tangga harmonis yang dijalani oleh Kinan (Putri Marino) bersama sang suami, yakni Aris (Reza Rahadian) diibaratkan sebuah layangan yang sedang mengudara. Namun, di balik itu semua ternyata kejanggalan saat Aris diduga memiliki kekasih yang disembunyikan dari Kinan. 

Sosok Aris sebagai suami sebenarnya memiliki karakter yang hangat, perhatian, baik, dan penuh kasih sayang terhadap Kinan juga anak-anaknya. Dia menyembunyikan kekasih gelapnya dengan bersikap seolah-olah baik terhadap keluarga kecilnya. 

Ternyata, film ini juga diangkat dari kisah nyata Layangan Putus yang diunggah di akun sosial media milik Mommi ASF yang telah dibaca oleh banyak pengguna Internet dan akhirnya diangkat menjadi sebuah serial.

Nah Ma, itulah beberapa karakter Reza Rahadian sebagai sosok suami di beberapa serial dan film. Setelah membaca karakter Reza Rahadian sebagai sosok suami, apakah karakter si Papa juga sama seperti itu, Ma? 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.