Ini Dia 5 Alasan Mengapa Pasangan Kamu Melirik Perempuan Lain

Kamu nggak salah kok Ma, ayo kita bahas kenapa laki-laki bisa seperti itu

2 Mei 2019

Ini Dia 5 Alasan Mengapa Pasangan Kamu Melirik Perempuan Lain
newhealthadvisor.com

Ma, pernah nggak menemukan kejadian menyebalkan ini? Saat pasangan kamu tertangkap mata sedang melirik perempuan lain? Ini pasti menjengkelkan ya.

Ketika pasangan kita melihat perempuan lain, kamu mungkin bisa menjadi gila dan merasa mual, bahkan merasa tidak layak untuk dicintai.

Pengalaman itu bisa menjadi sesuatu yang menghancurkan bumi dan membuat kamu marah dan kecewa. Bagi perempuan yang nggak mudah cemburu, pasti juga merasa kesal kalau pasangannya melirik bahkan menggoda perempuan lain.

Kira-kira kenapa ya laki-laki bisa seperti itu? Berikut penjelasan yang bisa Popmama.com berikan:

1. Itu adalah naluri laki-laki

1. Itu adalah naluri laki-laki
Unsplash/Mubariz Mehdizadeh

Menurut diskusi di laman newhealthadvisor.com, otak laki-laki ditransfer menjadi visual karena laki-laki telah menjadi pemburu sejak zaman kuno. Laki-laki primitif berburu untuk hidup dan senjata utamanya adalah penglihatan atau penglihatannya.

Ditemukan bahwa otak laki-laki dirangsang oleh gambar visual lebih banyak dibandingkan dengan perempuan. Jika ada gambar yang menarik di sekeliling visinya, dia akan melihatnya, otaknya terhubung dengan perilaku semacam ini.

Oleh karena itu, jika seorang perempuan yang menarik muncul dalam jangkauan visual laki-laki, dia pasti akan memperhatikannya. Ini tidak berarti bahwa dia menganggap kamu sebagai pasangannya kurang menarik atau ia tidak jatuh cinta kepada kamu lagi.

Terlebih lagi jika kamu saat ini adalah pasangan hidupnya dan menjadi satu-satunya yang ia cintai. Ia memujamu, hanya saja laki-laki mengikuti nalurinya sesuai gambaran visualnya.

2. Otak laki-laki berperan dalam hal ini

2. Otak laki-laki berperan dalam hal ini
yogadigest.com

Mengapa pasanganmu melirik perempuan lain? Itu juga karena otak mereka.

Menurut para ilmuwan, salah satu perbedaan paling penting antara otak laki-laki dan perempuan adalah bahwa bidang pengejaran seksual di otak laki-laki adalah sekitar 2,5 kali lebih besar dari area di otak perempuan.

Dijelaskan oleh penulis The Male Brain, Louann Brizendine, MD, sama seperti laki-laki primitif mencari pasangan ganda untuk kawin sehingga beberapa keturunan dapat diproduksi, pria zaman modern, bahkan yang bahagia dalam hubungannya, diprogram untuk melihat dan mencari pasangan yang subur.

Editors' Picks

3. Testosteron berpengaruh

3. Testosteron berpengaruh
Unsplash/Jens Lindner

Mengapa pasangan kamu sering melihat perempuan lain? Itu karena testosteron mereka!

Laki-laki memiliki kadar testosteron 6 kali lebih tinggi daripada perempuan dalam aliran darah mereka. Menurut para peneliti di Universitas Columbia, area kontrol impuls otak terganggu oleh testosteron, menyiratkan bahwa laki-laki cenderung melihat sebelum berpikir.

4. Laki-laki suka variasi

4. Laki-laki suka variasi
Unsplash/Tanja Heffner

Menurut sebuah cerita oleh David Deida dalam The Way of the Superior Man, sekelompok laki-laki ditanya dalam salah satu seminarnya bahwa apakah mereka ingin melihat majalah dengan lima puluh foto perempuan cantik di dunia atau di sebuah majalah dengan lima puluh foto perempuan yang berbeda dan semua cukup menarik.

Setiap laki-laki dalam kelompok itu mengatakan bahwa mereka akan lebih menyukai majalah dengan lebih banyak variasi gambar. Bahkan perempuan tercantik di dunia harus berurusan dengan pasangan yang melirik perempuan lain yang tidak secantik dirinya.

Baca juga: Tahu Enggak, Ma? Ini Dia 5 Penyebab Pelakor Tega Merebut Suami Orang

5. Jiwa petualang

5. Jiwa petualang
Unsplash/Nathan Nichols

Rasa ditolak, rasa diabaikan, rasa dicuekin. Nah, ini yang membuat laki-laki merasa sedang ada dalam petualangan jika ia berani melirik perempuan lain sementara ada kamu sebagai pasangannya di samping dia.

Kamu bisa saja bereaksi marah dan tidak suka, sementara perempuan yang diliriknya bisa saja acuh dan sok jual mahal. Mungkin itu hal seru buat mereka kaum Adam.

Nah yang terpenting adalah bagaimana sikap kamu saat menghadapi pasangan yang sedang asyik melirik perempuan lain, yang perlu dipikirkan. Tidak perlu menegur dan measehatinya dengan keras, cukup tertawakan saja. Nantinya ia akan sadar sendiri kok Ma.

Jadi, kamu tidak perlu pusingkan hal ini. Kalau pasangan kamu suka melirik perempuan lain kamu tidak perlu cemas kemudian memikirkan apa yang harus kamu lakukan, tidak peduli seperti apa pun penampilan kamu.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;