Doa Meluluhkan Hati Suami, Wajib Diamalkan Setiap Hari 

Mama bisa membaca doa ini setiap selesai salat lima waktu 

17 April 2022

Doa Meluluhkan Hati Suami, Wajib Diamalkan Setiap Hari 
Unsplash/the dancing rain

Setiap bahtera rumah tangga masing-masing orang tentu memiliki cerita tersendiri. Tak jarang, ada pasangan suami istri yang hubungannya tidak harmonis. 

Perbedaan karakter ketika sedang saling membangun bahtera rumah tangga memang hal yang wajar, namun tetap perlu didiskusikan dengan baik agar bisa berjalan lancar ke depannya.

Jika pasangan termasuk pribadi yang cukup keras dan mudah tersulut emosi, tentu ini akan membuat suatu masalah bisa menjadi panjang atau tak terselesaikan dengan baik. 

Sambil mencari solusi terbaik untuk menyelesaikan masalah, Mama tidak ada salahnya untuk meminta pertolongan kepada Allah. Dalam ajaran agama Islam pun terdapat doa-doa yang bisa meluluhkan hati seseorang, termasuk kerasnya hati suami. 

Jika Mama ingin mengetahui kumpulan doa meluluhkan hati suami, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Disimak dan diperhatikan dengan baik agar bisa meluluhkan kerasnya hati pasangan!

1. Doa untuk meluluhkan hati suami

1. Doa meluluhkan hati suami
Unsplash/the dancing rain

"Allaahumma innaka antal azizul kabir. Wa anaa abduka adhdhoiifudzdzaliil. Alladzii laa haula wa laa quwwata illaa bika. Allaahumma sakhkhir lii ... (sebut nama orang dimaksud) kama sakhkhorta firauna li musa. Wa layyin li qolbahuu kama layyantalhadiida li dawuda. Fa innahu la yantiqu illa bi idznika. Nashiyatuhuu fii qobdhatika. Wa qolbuhuu fi yadiKka. Jalla tsanau wajhik. ya arkhamar rakhimiin"

Artinya:

"Ya Allah, sungguh Engkau Maha Mulia Maha Besar. Sedangkan aku hamba-Mu yang sangat hina dina. Tiada upaya dan kekuatan keculi karena Engkau. Ya Allah, tundukkanlah... (sebut nama orang yang dimaksud) padaku, sebagaimana Engkau telah menundukkan Fir'aun pada Musa AS. Dan luluhkan hatinya untukku, sebagaimana Engkau telah meluluhkan besi untuk Daud AD. Karena sungguh dia takkan berbicara kecuali dengan izin-Mu. Ubu-ubunnya dalam genggaman-Mu, dan hatinya di tangan-Mu. Pujian wajah-Mu telah Agung, wahai yang lebih sayang para penyayang."

Editors' Picks

2. Doa melembutkan hati yang keras

2. Doa melembutkan hati keras
Unsplash/the dancing rain

Perjalanan rumah tangga setiap pasangan tentu tidak selalu berjalan mulus atau baik-baik saja, apalagi ketika harus hidup bersama hingga maut memisahkan. 

Tak jarang ada beragam masalah yang hadir di dalam setiap rumah tangga, baik itu sepele hingga sebuah permasalahan yang sangat serius. Namun, Mama perlu kembali ingat bahwa meminta petunjuk dengan berdoa kepada Allah tetap harus dilakukan. 

Dalam ajaran agama Islam terdapat doa dan dzikir khusus yang dapat dipanjatkan untuk melembutkan hati suami. Bacalah dzikir sekaligus doa ini sebanyak mungkin ya, Ma. 

Selain itu, Mama bisa hembuskan pada suami saat ia sedang tidur. Hembuskan udara dari mulut ke telapak tangan, lalu letakkan ke atas dada suami. 

Mintalah kepada Allah agar hati suami bisa kembali lembut, tidak mudah marah dan bisa menanggapi segala sesuatunya dengan lebih baik. 

  • Ya Jabbar
  • Ya Azis
  • Ya Mutakabbir

3. Doa agar suami menjadi lebih lembut dan penyabar

3. Doa agar suami menjadi lebih lembut penyabar
Pixabay/TayebMEZAHDIA

Yuhibbunahum kahubillahi wallazina amanuu ashaddu hubbanlillah

Artinya:

"Mereka mencintainya (memuja dan mentaatinya) sebagaimana mereka mencintai Allah; sedang orang-orang yg beriman itu lebih cinta (taat) kepada Allah." (QS. Al-Baqarah: 165)

"Zuyyinalinnasi hubbushahawati minannisa’i walbani na walqanaathiril muqanthorotiminazzahabi walfidhah"

Artinya:

"Dihiasikan (dan dijadikan indah) bagi manusia: kesukaan kepada benda-benda yang diingini, yaitu perempuan-perempuan dan anak-anak; harta-benda yang banyak dari emas dan perak." (QS. Ali-Imran: 14)

4. Doa pembuka hati agar kehidupan berjalan lancar 

4. Doa pembuka hati agar kehidupan berjalan lancar 
Freepik/wayhomestudio

"Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul 'uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii."

Artinya:

"Ya Allah, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku" (QS. Thoha: 25-28)

Nah, itulah beberapa kumpulan doa yang bisa dipanjatkan untuk meluluhkan hati suami agar menjadi lebih baik. Mama juga bisa membaca doa ini setiap selesai salat lima waktu. 

Semoga informasi doa meluluhkan hati suami ini bisa bermanfaat ya, Ma. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk