Eksklusif: Memberikan Pengertian, Jadi SOP Wajib Cisca Becker ke Anak-Anak

Saat anak-anak protes terkait kesibukannya bekerja, Cisca Becker justru mengaku sangat senang

13 November 2020

Eksklusif Memberikan Pengertian, Jadi SOP Wajib Cisca Becker ke Anak-Anak
Instagram.com/ciscabecker

Membangun sebuah keluarga yang harmonis serta kesuksesan karier tentu menjadi idaman semua perempuan. Tak jarang, beberapa perempuan berusaha mengimbangi untuk tetap berkarier sekaligus mengurus rumah tangga. 

Cisca Becker termasuk sosok Mama yang memiliki kemampuan multitasking, namun tetap membagi setiap porsinya dengan bijak. Walau memiliki banyak kesibukan terkait pekerjaan, namun mama tiga anak ini masih bisa mengurus keluarga. 

Sama seperti orangtua lainnya, Cisca di kehidupan sehari-hari masih sering mendapatkan aksi protes dari anak sulung dan anak tengahnya. Seiring bertambahnya usia, Lilou dan Filippa sudah mulai bisa proses setiap kali sang Mama sibuk bekerja. 

Jika Mama ingin mengetahui cara dari Cisca ketika sedang memberikan pengertian ke anak-anak saat ingin bekerja, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Simak hasil wawancara eksklusif bersama Cisca Becker disela-sela virtual photoshoot sebagai Millennial Family of the Month November 2020 yuk, Ma!

Editors' Picks

1. Cisca Becker seperti memiliki SOP wajib yang harus dilakukan ke anak-anaknya sebelum bekerja

1. Cisca Becker seperti memiliki SOP wajib harus dilakukan ke anak-anak sebelum bekerja
Popmama.com/Michael Andrew

Sebagai seorang Mama yang harus bekerja, Cisca Becker seringkali dihadapkan dengan anak-anaknya yang sudah bisa protes apalagi kalau ada pekerjaan di luar rumah. 

Walau seringkali mendengar Lilou dan Filippa sering protes, namun Cisca menikmati segala proses yang terjadi di dalam hidupnya. 

"Ya, harus kerja karena untuk mencari uang. Keluarga kita butuh uang untuk ditabung dan buat bayar banyak kebutuhan," beginilah jawaban Cisca ketika terus ditanya oleh anak-anaknya. 

Menurut Cisca, tidak masalah untuk terus menjawab pertanyaan ketiga putrinya agar mereka pun semakin mengerti. Mama tiga orang anak ini menganggap bahwa memberikan pengertian ke anak sudah seperti SOP atau prosedur sehari-hari sebelum bekerja.  

"Setiap kali kerja atau ke luar rumah, anggap saja itu seperti langkah yang perlu diambil untuk menenangkan anak-anak," ucap Cisca. 

2. Walau diprotes anak-anak, Cisca Becker menganggap ini sebagai bentuk rasa kasih sayang

2. Walau diprotes anak-anak, Cisca Becker menganggap ini sebagai bentuk rasa kasih sayang
Popmama.com/Michael Andrew

Meskipun harus melakukan SOP wajib sebelum bekerja akibat diprotes anak-anak, namun Cisca Becker memiliki padangan tersendiri. Menurut Cisca, ini menjadi sebuah bentuk cinta dari anak-anak untuk dirinya. 

"Pada intinya mereka sebenarnya memang minta perhatian dan itu saya anggap sebagai sesuatu yang membahagiakan. Ini mengartikan bahwa anak-anak menginginkan kehadiran saya di tengah keseharian mereka. Jujur saya merasa bahagia karena kehadiranku sangat diinginkan," jelas Cisca. 

Ketika diwawancarai oleh Popmama.com secara eksklusif, Cisca mengatakan bahwa Lilou dan Filippa sudah memiliki strategi tersendiri untuk saling mendukung satu sama lain. 

"Sewaktu lagi makeup di rumah, anak-anak pasti langsung mengira kalau saya mau pergi kerja," lanjutnya. 

Semakin besar ada saja tingkah laku anak-anak ya, Ma.

3. Cisca Becker berusaha menciptakan momen berkualitas bersama anak apabia tidak ada pekerjaan

3. Cisca Becker berusaha menciptakan momen berkualitas bersama anak apabia tidak ada pekerjaan
Popmama.com/Michael Andrew

Ketika ada waktu luang, Cisca Becker mengatakan bahwa biasanya akan fokus menciptakan waktu berkualitas bersama ketiga putrinya.  

"Saya berusaha hadir di samping mereka atau mendengarkan anak-anak saat sedang bercerita. Kalau sedang main itu artinya saya harus ikut terlibat, sehingga anak-anak pun merasa bahagia. Bahkan diusahakan sekali untuk sama sekali tidak pegang gadget agar lebih fokus bermain," jelas Cisca. 

Sebagai orangtua yang juga memiliki kesibukan bekerja, dirinya berusaha semaksimal mungkin untuk hadir apabila ada waktu bersama anak-anak. 

Selain itu, Cisca tidak pernah absen memberikan sentuhan fisik sebagai bahasa cintanya di keluarga. Peluk dan cium sudah menjadi sesuatu yang tidak lagi asing dilakukan di keluarga Cisca, bahkan mulai dari bangun tidur hingga kembali pamit untuk istirahat ketika malam sudah tiba. 

Melalui bahasa cinta tersebut, Cisca ingin bahwa anak-anaknya merasa bahwa mereka dicintai oleh kedua orangtuanya. 

Itu dia beberapa cerita menarik dari Cisca Becker ketika mempunyai SOP wajib yang harus dilakukan bersama anak-anaknya sebelum bekerja. 

Pengalaman menarik dan cerita dari Mama Cisca ini semoga bisa memberikan inspirasi tersendiri ketika sedang diprotes anak-anak saat sibuk bekerja ya, Ma.  

#MillennialMama of the Month Edisi November 2020 – Cisca Becker

Editor in Chief - Sandra Ratnasari
Lifestyle Editor - Onic Metheany  
Reporter – FX Dimas Prasetyo, Putri Syifa Nurfadilah
Social Media - Gaby Elradha
Art Designer – Aristika Medinasari
Photographer - Michael Andrew

Baca juga: 

#MillennialMama of the Month

Cisca Becker
Millennial Mama

Cisca Becker

"Saya ingin anak-anak bisa mengerti nilai mereka sebagai perempuan"

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.