Heboh Kemarahan Gideon Tengker, Begini Penjelasan dari Nagita Slavina

Media sosial Instagram dihebohkan dengan pengakuan Gideon Tengker yang tidak boleh bertemu Rafathar

3 September 2020

Heboh Kemarahan Gideon Tengker, Begini Penjelasan dari Nagita Slavina
Instagram.com/rafatharmalikahmad1717_id

Kemarahan Gideon Tengker menghebohkan dunia maya khususnya di Facebook dan Instagram pada Rabu (3/9/2020), dirinya menuliskan beberapa poin kekesalan kepada Nagita Slavina, Caca Tengker, Raffi Ahmad hingga Rieta Amilia.

Tak hanya berisikan tulisan saja, namun kemarahan Gideon terekam dalam sebuah video yang seolah memperlihatkan raut wajah kesal serta rasa sakit hati. Pasalnya, Gideon seolah dilupakan dan merasa tidak pernah dijenguk oleh anak, menantu dan para cucunya. Sebagai kakek, bahkan Gideon seolah dijauhkan dari Rafathar Malik Ahmad. 

Jika Mama ingin mengetahui penjelasan dari sisi Nagita Slavina sekeluarga terkait permasalahan yang sedang terjadi di dalam keluarganya, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

1. Ada poin-poin kemarahan yang dituliskan oleh Gideon Tengker di media sosial 

1. Ada poin-poin kemarahan dituliskan oleh Gideon Tengker media sosial 
Instagram.com/gideonljtengker

Dalam unggahan Gideon Tengker di media sosial, dirinya merasa prihatin karena para cucunya tidak pernah datang untuk menjenguk. Bahkan laki-laki kelahiran Manado ini mengatakan bahwa sang Cucu hanya lebih menyukai uang daripada harus bertemu atau bermain bersamanya. 

Selain itu, Gideon tidak mau lagi Nagita Slavina dan Caca Tengker menggunakan nama yang diberikannya sewaktu kecil. 

Dengan ini saya, Gideon Louis Joan Tengker tidak mengizinkan lagi anak-anak saya menggunakan nama-nama Nagita Slavina Marianna Tengker dan Alsih Mega Marsha Tengker. 

Saya juga berhak mengundurkan diri sebagai wali dari pernikahan mereka berdua. Melalui surat ini, saya memberitahukan kepada saudara-saudara saya dan para sahabat-sahabat. 

Begitulah ungkapan isi hati dari Gideon yang tersebar di media sosial. Kemarahan dari Gideon Tengker pun langsung ditanggapi secara langsung oleh Nagita Slavina, Raffi Ahmad dan Rieta Amilia melalui sebuah video. 

Editors' Picks

2. Nagita Slavina menjelaskan kalau sang Papa memang sakit di bagian syaraf otak

2. Nagita Slavina menjelaskan kalau sang Papa memang sakit bagian syaraf otak
Instagram.com/gideonljtengker

Melalui channel YouTube Rans Entertainment, Nagita Slavina, Raffi Ahmad dan Rieta Amilia kompak membuat sebuah video berupa penjelasan. Ini dilakukan agar berita yang beredar tidak simpang siur atau justru menyudutkan pihak tertentu. 

Nagita dan sang Mama menceritakan bahwa Gideon memiliki sakit syaraf otak sudah cukup lama. Hanya saja beberapa bulan belakangan ini, kondisi Gideon diketahui tidak stabil karena memutuskan berhenti mengonsumsi obat. 

"Papa memang sakit sudah didiagnosa sejak aku kecil dari aku SD. Memang penyakitnya ini mengharuskan Papa minum obat secara rutin. Ada beberapa kali dulu berhenti minum obat, lalu suka kambuh. Di sana juga ada yang jaga dan cerita kalau beberapa bulan ini Papa sudah berhenti minum obat," jelas Nagita. 

Berdasarkan cerita Nagita dan Raffi Ahmad, mereka bukan tidak ingin menjauhkan Rafathar dari kakeknya. 

Pasangan ini menilai kalau memang kondisi Gideon sedang kurang stabil, sehingga kurang tepat waktunya untuk bertemua dengan cucu-cucunya. 

"Kita hanya bisa sharing sebatas itu saja. Kita juga sebagai keluarga punya privasi, punya masalah sendiri-sendiri," kata Nagita. 

Sebagai anak, Nagita pun memohon doa supaya sang Papa keadaannya bisa membaik dan mau kembali rutin meminum obat. 

3. Pesan cinta dari Nagita Slavina, Rafathar dan Raffi Ahmad untuk Gideon Tengker

3. Pesan cinta dari Nagita Slavina, Rafathar Raffi Ahmad Gideon Tengker
Youtube.com/Rans Entertainment

Dear Papa...
Gigi, Rafathar, Raffi dan kita semua keluarga sayang sama Papa Dion. Jaga kesehatan selalu. 
Apapun yang terjadi dalam hidup Papa dan apa yang terjadi dalam hidup kita bersama, kita akan sellau sayang sama Papa. 

No matter what, we love you so much

Melalui sebuah rekaman vlog yang baru diunggah ke channel YouTube Rans Entertainment, terekam jelas kedatangan Gideon Tengker ke Andara beberapa waktu lalu. 

Hubungan keluarga yang harmonis dan pentuh cinta kasih terpancarkan melalui video tersebut, bahkan tanpa ada kemarahan layaknya yang sedang beredar di media sosial. 

Semoga permasalahan keluarga ini bisa segera teratasi dengan baik dan kembali rukun ya, Ma.

Bagaimana Menjaga Kesehatan Lansia di Masa Tua agar Tetap Sehat? 

Bagaimana Menjaga Kesehatan Lansia Masa Tua agar Tetap Sehat 
Freepik

Merawat orangtua yang usianya sudah menginjak lansia memang perlu dilakukan. Perlu diingat bahwa merawat lansia tidak hanya dilakukan melalui kehadiran kita sebagai anak saja, namun tetap menjaga kesehatan mentalnya. 

Perhatian lebih sangat diperlukan oleh seseorang yang sudah lanjut usia, sehingga mereka pun masih merasa dicintai dan disayangi seperti dulu. 

Jika Mama berusaha menjaga kesehatan orangtua di masa tuanya, berikut beberapa hal penting yang perlu diperhatikan antara lain: 

  • Pastikan tempat tinggalnya aman dan nyaman, setidaknya ini akan meminimalisir segala kemungkinan yang mungkin saja bisa terjadi.
  • Berusaha memantau kegiatan orangtua secara rutin melalui komunikasi. Berikan perhatian dengan menelepon dan selalu menanyakan kabar agar orangtua merasa diperhatikan. 
  • Membuat jadwal teratur untuk bertemu, terutama ketika tidak tinggal satu rumah. Berusahalah menyempatkan waktu untuk rutin bertemu agar orangtua mendapatkan perhatian lebih. 
  • Lakukan semuanya dengan penuh kesabaran dan keikhlasan agar orangtua melihat ini bukan sebagai suatu paksaan. 

Itulah seputar tips yang bisa dilakukan untuk merawat orangtua ketika sudah beranjak lansia. 

Semoga permasalahan yang sedang dialami oleh Gideon Tengker dan Nagita Slavina sekeluarga bisa segera membaik. Doakan saja agar semuanya tetap hidup harmonis ya, Ma. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.