Kedua Anaknya Ulang Tahun, Putri Titian Kilas Balik Cerita Masa Lalu

Sebagai seorang Mama dari dua anak laki-laki, ada banyak perjuangan Putri Titian yang mengharukan

27 Maret 2020

Kedua Anak Ulang Tahun, Putri Titian Kilas Balik Cerita Masa Lalu
Instagram.com/juniorliem

Pasangan Putri Titian dan Junior Liem sedang menikmati masa-masa bahagia mereka selama mengurus kedua putranya bernama Theodore Iori Liem serta Mykah Iago Liem.

Sama seperti orangtua lain saat mengurus dua anak tentunya tidak mudah karena ada banyak perjuangan. Berbagai cerita pun sempat dibagikan oleh Putri Titian di media sosial pribadinya mengenai kehidupannya ketika menjadi seorang Mama serta istri. 

Tepat di bulan Maret, kedua anak Putri Titian pun berulang tahun dan hanya berjarak beberapa hari saja. Selain merayakan ulang tahun yang sederhana di tahun ini, Putri Titian telah berbagi cerita masa lalu mengenai Iori dan Iago. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui beberapa kilas balik mengenai cerita masa lalu Putri Titian bersama Iori dan Iago, kali ini Popmama.com telah merangkum beberapa ceritanya berdasarkan unggahan dari Putri Titian di Instagram. 

Simak ceritanya yuk, Ma!

Editors' Picks

1. Iori, anak yang manis dan selalu memberikan sukacita di hidup Putri Titian

1. Iori, anak manis selalu memberikan sukacita hidup Putri Titian
Instagram.com/putrititian

Dear my sonshine, Iori.
You are sweet and lovely, drop of joy and the light of my life. The nights can be long and cold, but I’ll know waking up to my warm sunshine will always make my mornings the best part of the day.

I wouldn’t have been able to do things without you in my life.

Thankyou Iori.

Sebagai anak pertama, Iori tentu paling dinantikan oleh Putri Titian dan Junior setelah resmi menjadi pasangan suami istri. 

"Walaupun waktu kamu lahir kamu nggak langsung bisa menyapa kami, tetapi Momom dan Papi tetap happy dan sabar nunggu dari kaca ruang NICU sampai kamu bisa kami peluk dan cium," kata Putrinya Titian. 

Seiring berjalannya waktu, usia Iori kini telah masuk 3 tahun dan sudah semakin besar serta pintar. 

Menurut cerita Putri Titian, tanpa kehadiran Iori rumah terasa begitu sepi. Apalagi anak pertamanya ini senang sekali bernyanyi, bongkar pasang mainan, berlarian hingga membicarakan tentang chochotrain. 

"Pokoknya pasti ada aja yang dikerjain bikin hidup Momom jadi lebih seru! Terima kasih Iori sudah mengubah hidup Momom jadi lebih baik, ngajarin Momom untuk lebih sabar dan tidak pamrih. Selamat ulang tahun anak Momom, semoga kamu sehat terus. Kalau sakit cepat sembuhnya ya, jangan lama lama," ucap Putri Titian. 

2. Iago, anak yang kuat serta selalu menguatkan Putri Titian setiap kali sedang menghadapi masalah

2. Iago, anak kuat serta selalu menguatkan Putri Titian setiap kali sedang menghadapi masalah
Instagram.com/putrititian

Tepat di tanggal 15 Maret 2019 lalu, anak laki-laki bernama Mykah Iago Liem memberikan kebahagiaan baru untuk Putri Titian dan Junior Liem. Berbagai potret perjuangan saat melahirkan anak kedua pun sempat diabadikan oleh child birth photography milik Diera Bachir.   

Di ulang tahun Iago yang pertama, Putri Titian mengatakan bahwa Iago adalah anugerah termanis yang luar biasa. Iago menjadi sosok yang luar biasa yang selalu mampu mengantarkannya untuk bangkit kembali. 

"Dear my sweetest Iago, you’re the reason I get up and keep fighting. It doesn’t matter how many times I fall down. What matters is that I have the greatest companion by my side to help me back on my feet. You give me the jumpstart I need. Thank you Iago," tulis Putri Titian di salah satu unggahan fotonya di Instagram. 

Mykah Iago Liem, anak laki-laki kedua momom. 
Si anak kuat. Si anak yang tidak di manja sejak dari kandungan.

Padahal momom worry banget sama Iago, dulu momom kena sakit cacar. Dirawat di RS minum antibiotik dan obat-obat lainnya, awalnya momom nggak tau kalau ternyata Iago udah ada waktu momom kena sakit cacar.

Kuasa Tuhan, Iago tetap tumbuh dengan kuat dan sehat setiap harinya. 

Begitulah tulisan Putri Titian melalui unggahannya pada tanggal 5 Mei 2019 lalu yang menceritakan kalau putra keduanya tetap kuat serta sehat, meskipun ia terkena cacar ketika sedang hamil. 

Saat hamil, umumnya sistem imun tubuh akan menurun sehingga cukup rentan terhadap infeksi bakteri, virus maupun parasit yang tersebar bebas di udara. Infeksi virus bisa meningkatkan potensi ibu hamil mengalami cacar dan memiliki kemungkinan berdampak buruk terhadap kesehatan janin di dalam kandungan. 

Menurut Putri Titian, anak keduanya ini begitu kuat dan selalu memberikan dukungan dari dalam perut. 

"Beberapa kali Momom sempat jatuh dan luka, tetapi iago tetap slow aja sambil ngulet-ngulet di perut Momom. Iago juga yang nguatin momom waktu momom di tinggal ayah, iago datang di saat yang tepat. iago menjadi penguat dan penghibur momom dan keluarga," kata Putri Titian.

Sebagai seorang Mama, dirinya ingin Iago bisa selalu tetap menjadi anak yang kuat hingga dewasa nanti.  

"Tapi walaupun terlihat kuat, Momom tau kok iago itu sebenarnya anak yang manis dan kalau ditegur strangers pasti malu-malu. Sehat dan happy terus ya! Papi, Mami & Koko loves you!" harapnya.

3. Kedua anak Putri Titian dan Junior Liem berulang tahun di tengah pandemi Covid-19 

3. Kedua anak Putri Titian Junior Liem berulang tahun tengah pandemi Covid-19 
Instagram.com/juniorliem

My little boy turns one!
Hello little Iago, so much love and best wishes to you. Maaf kita nggak bisa bikin rayain apa-apa dulu ya.

Happy 3rd birthday Iori! Nggak berasa tau-tau udah gede banget nih anak. Udah bisa disuruh ini itu, mau disuruh bikin PR, bisa belajar main game sendiri di pad dan bisa punya empati.

You may not know, but i’m such a proud Dad and i wish all the very best for you big boy. And when this over soon. We will make - up for the cake ya, Nak. Happy birthday Iori. 

Begitulah kata-kata yang dituliskan oleh Junior sebagai seorang Papa untuk kedua anaknya saat berulang tahun di bulan Maret. Walau tidak dibuatkan acara khusus karena harus menjalani physical distancing di tengah pandemi Covid-19, namun keluarga mereka terasa begitu hangat. 

Sebuah perayaan sederhana dengan meniup lilin di rumah tentu menjadi momen terindah yang tak akan pernah dilupakan oleh Iori dan Iago. 

Meskipun ada banyak cara untuk merayakan ulang tahun si Kecil, namun perlu diingat juga untuk tidak melupakan makna dari ulang tahun itu sendiri. 

Ingatlah bahwa bagaimanapun bentuk perayaan ulang tahunnya, kehadiran orangtua dan keluarga terdekat menjadi salah satu hadiah terindah untuk si Kecil saat bertambahnya usia.

Sehat-sehat terus untuk Putri Titian, Junior Liem, Iori dan Iago!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.