5 Konten Video Baim Wong Paling Sedih dan Mengajarkan Tentang Berbagi

Baim Wong selalu mengingatkan untuk jangan lelah berbagi 

18 Mei 2020

5 Konten Video Baim Wong Paling Sedih Mengajarkan Tentang Berbagi
Instagram.com/baimwong

Jangan lelah untuk berbagi, itulah salah satu nasihat yang selalu diucapkan oleh Baim Wong ketika membuat konten positif di channel YouTube Baim Paula. 

Bisa dibilang Papa dari Kiano Tiger Wong ini selalu memberikan tayangan inspiratif dengan beragam pembelajaran positif yang dapat dipetik. Baim Wong kerap melakukan kegiatan berbagi pada sesama yang membutuhkan uluran tangan.  

Berbagai konten yang diciptakan oleh Baim Wong pun seringkali viral karena ditonton banyak orang, bahkan mengingatkan banyak orang untuk kembali belajar berbagi. 

Dari banyaknya konten positif yang diunggah oleh Baim Wong di channel YouTube pribadinya, Popmama.com telah merangkum beberapa video yang paling sedih sekaligus terus mengajarkan penonton tentang pentingnya berbagi. 

Kira-kira apa saja ya, Ma? 

1. Baim Wong mengulurkan tangan untuk seorang pemulung hingga mencarikannya tempat tinggal

Sikap peduli dan berbagi dengan sesama memang menjadi kewajiban setiap manusia. 

Dalam konten ini, Baim Wong berbagi dengan seorang pemulung bernama Kusno. Tak hanya memberikan uang, belanja pakaian dan makan bersama saja, namun Baim Wong juga mencarikan rumah untuk sang Pemulung. 

Pak Kusno yang telah 5 tahun meninggalkan kewajiban untuk salat diingatkan oleh Baim dan Elly Sugigi. 

"Ini sekarang menyadarkan bahwa sudah 5 tahun tidak salat. Dengan kejadian ini bapak akan kembali salat," kata Elly Sugigi. 

Tak hanya mengajarkan tentang pentingnya berbagi, namun konten Baim Wong kali ini mengingatkan penonton untuk tetap menunaikan kewajibannya kepada sang Pencipta. 

Editors' Picks

2. Baim Wong terharu dengan kebaikan seorang karyawan minimarket yang membantu orang lain

Harus berbagi dengan sesama, walau kita sendiri tidak memiliki cukup banyak uang menjadi salah satu pesan positif yang bisa diambil dari konten video Baim Wong kali ini. 

Di video tersebut, suami dari Paula Verhoeven ini merasa terharu dengan seorang karyawan minimarket yang mau membantu orang lain dengan ikhlas. 

"Kita memang harus menolong sesama yang membutuhkan. Saya merasa kalau saya memang orang yang tidak punya, cuma bisa membelikan minum yang harganya tidak seberapa," kata Yoga. 

Dalam tayangan sebelumnya Yoga yang bekerja sebagai karyawan minimarket memberikan minuman secara gratis untuk seorang pemulung. Melihat momen tersebut, Baim pun menilai bahwa Yoga termasuk pribadi yang baik karena mau menolong orang lain tanpa melihat status. 

Baim pun sempat tidak kuat menahan air mata karena ikut merasakan kebaikan hati dari Yoga.

3. Baim Wong membantu tukang parkir yang ingin mengobati anaknya karena korban begal

Ketika perjalanan pulang sehabis menengok salah keluarga di Banten, Baim Wong bertemu dengan tukang parkir bernama Ujang yang menarik perhatian.  

Bapak Ujang termasuk salah satu kepala keluarga yang terkena dampak Covid-19. Jika kesehariannya dulu menjual mainan di sekolah, kini harus menjadi tukang parkir untuk bisa memberikan nafkah kepada keluarga. 

Mendengar cerita dari Ujang, hati Baim Wong pun tersentuh dan memberikan bantuan untuknya. 

Saya tetangganya, Bang Ujang emang orangnya baik polos lucu. Bang Ujang sempat rumahnya kebakaran belum lama anaknya dicelurit orang sobek badannya Alhamdulillah selamat. 

Saya mengucapkankan banyak terima kasih Baim Wong semoga tambah berkah rezekinya sehat terus  panjang umur dan di berikan keberkahan sekeluarga. 

Saya sebagai tetangga Bang Ujang mengucapkankan banyak banyak terima kasih, semoga Allah SWT membalas segala kebaikan Baim sekeluarga amin. 

Begitulah salah satu ucapan yang tertulis di kolom komentar video ini. 

Semoga kebaikan dari Baim ini bisa menular ke orang lain ya, Ma. 

4. Baim Wong berbagi dengan penjual tebu yang sudah lama tak bertemu keluarga

Ada yang bilang kunci sebuah kebahagian itu bisa dilakukan dengan cara berbagi. Setuju nggak, Ma? 

Dari konten video yang diunggah channel YouTube Baim Paula, ada pembelajaran yang bisa dipetik bahwa hidup dan harta ini hanyalah titipan dari sang Pencipta. 

"Harta ini juga sebagian punya mereka, hanya saja Allah ngasihnya lewat kita," kata Baim. 

Dalam video ini, Baim Wong berbagi dengan penjual tebu yang sudah lama tak bertemu keluarga. Pendapatan yang menurun akibat pandemi Covid-19 ini membuatnya tidak memiliki cukup banyak uang untuk dikirim ke keluarga. 

Tak hanya mengingatkan untuk berbagi saja, namun Baim Wong menyadarkan para penonton untuk memerhatikan para pedagang di sekitar. Jika ada uang lebih, maka bisa membeli barang jualan mereka karena membantu menghidupi keluarga. 

5. Baim Wong mengajak supir taxi online memberikan perubahan kepada orang lain

"Saya memberi kesempatan untuk supir Taxi Online untuk dapat memberi perubahan kepada orang lain," kata Baim Wong.

Baim Wong memberikan tantangan kepada supir taksi tersebut untuk ikut berbuat baik kepada orang lain yang membutuhkan. Dalam video ini sikap peduli dan empati seseorang menjadi terlatih untuk melihat orang sekitar di sekeliling kita. 

Berbagi kepada sesama yang membutuhkan pun memberikan dampak yang positif, mulai dari menularkan kebaikan kepada orang lain, memaknai hidup, membangun silaturahmi, menanamkan kebahagiaan batin bahkan meningkatkan kepedulian. 

Itulah beberapa konten inspiratif dengan beragam pembelajaran positif yang bisa dipetik dari video-video Baim Wong. 

Dengan kebaikan dan ketulusan hati Baim Wong semoga bisa mengajarkan banyak orang untuk saling berbagi satu sama lain.  

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.