Meisya Siregar Ingin Ada Pesan Positif di Channel YouTube Keluarganya

Wah, keren Meisya Siregar ingin menebar pesan positif kepada penontonnya!

11 Oktober 2018

Meisya Siregar Ingin Ada Pesan Positif Channel YouTube Keluarganya
Popmama.com/Jaya
Outfit Meisya Siregar: Uniqlo Indonesia

Membuat akun channel YouTube keluarga memang menjadi tren tersendiri belakangan ini. Banyak keluarga artis yang mencoba mendokumentasikan kesehariannya agar bisa menjadi konsumsi publik.  

Sebelum channel YouTube dari keluarga Meisya Siregar, perlu diingat kalau sudah ada channel dari keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Ruben Onsu dan Sarwendah, Ayudia Bing Slamet dan Ditto hingga beberapa nama keluarga lainnya yang jumlah penotonnya sudah cukup banyak. 

Tak jarang video yang diunggah para keluarga artis ini kian haru semakin kreatif. Segala bentuk konten dibuat agar menjadi tontonan yang menghibur bagi para penggemarnya. 

Episode pertama Meisya Siregar dalam keluarga 'The Romeos' menampilkan keluarga yang apa adanya dan ada yang jaim. Penasaran dan mau tahu cerita seru dibalik channel YouTube dari keluarga Meisya Siregar dan Beby Romeo?

Berikut wawancara ekslusif dari Popmama.com bersama Meisya Siregar yang menjadi Millennial Mama of the Month edisi bulan Oktober.

1. Awal mula membuat channel YouTube

1. Awal mula membuat channel YouTube
Instagram.com/meisya__siregar

Jauh sebelum banyak bermunculan channel YouTube keluarga artis, Meisya Siregar sudah berencana membuatnya. Namun yang menjadi permasalahannya, Meisya Siregar belum menemukan editor yang tepat untuk membantu dirinya dalam hal mengedit setiap video. 

"Awalnya sudah lama banget wacana untuk membuat akun YouTube, cuma nggak ada yang bisa ngedit video. Padahal aku termasuk orang yang suka mendokumentasikan dari perkembangan anak bahkan momen saat liburan. Apalagi cukup aktif bergelut dengan media sosial, akhirnya lama kelamaan dokumentasi yang terjadi sehari-hari hanya menumpuk. Kalau terus-menerus disimpan, ini akan jadi perpustakaan sendiri tanpa bisa dilihat orang lain. Terus baru deh kepikiran lagi untuk membuat channel YouTube, meskipun sudah keduluan dari keluarga artis lainnya. Momennya tepat karena ada teman yang mau membantu dalam mengedit video," jelas Meisya Siregar saat ditemui secara ekslusif di Boho Studion oleh Popmama.com

Berbeda dari channel YouTube keluarga artis lainnya, episode pertama 'The Romeos' menampilkan quotes positif di akhir video. Ini seolah menjadi ciri khas tersendiri untuk konten-konten channel YouTube miliki Meisya Siregar sekeluarga. 

"Kita memang ingin membuat trademark tersendiri dengan pesan-pesan positif di setiap akhir video. Jadi penonton tidak hanya sekedar melihat kehidupan pribadi kita saja, tetapi ada pesan yang bisa diambil," begini pengakuan dari Meisya Siregar yang membedakan setiap video di channel  'The Romeos' dibandingkan keluarga artis lainnya. 

Editors' Picks

2. Wadah untuk anak-anak berkarya

2. Wadah anak-anak berkarya
Popmama.com/Jaya
Outfit Meisya Siregar: Uniqlo Indonesia

Channel YouTube keluarga Meisya Siregar dan Bebi Romeo baru pertama menggunggah video berjudul 'VLOG #1: Hai Gengs Romeo' pada tanggal 10 September 2018. Banyak komentar positif yang tertulis di kolom komentar di akun YouTube 'The Romeos'. Bahkan ada yang salah fokus saat melihat kelakuan si Kecil Bambang di video itu. 

Meisya Siregar mengaku saat memutuskan untuk membuat channel YouTube keluarga, dirinya bukan hanya ingin membagikan aktivitas keseharian keluarga saja. Namun, ada misi dan potensi lain yang bisa dikembangkan anak-anaknya.  

"Anakku sebenarnya memang suka sekali untuk membuat video. Louisa memang lagi senang-senangnya merekam video. Syabila juga sama, apalagi di sekolahnya seringkali ada tugas yang mengharuskan untuk membuat video. Aku pikir karena mereka sudah ada kemampuan untuk membuat video, jadi kenapa tidak untuk mewadahi mereka untuk membuat channel YouTube keluarga sendiri. Cara seperti ini pun akan memacu anak-anak agar bisa lebih kreatif dalam membuat sebuah konten," jelas Meisya Siregar mengenai tujuan lain saat membuat channel YouTube.

3. Episode pertama yang menguras banyak tenaga

3. Episode pertama menguras banyak tenaga
Popmama.com/Jaya
Outfit Meisya Siregar: Uniqlo Indonesia

Video pertama yang diunggah oleh channel YouTube 'The Romeos' ini sudah mencapai ribuan penonton. Banyak penonton sudah melihat keseruan dari keluarga Meisya Siregar yang apa adanya di video episode pertama.  

Jika banyak penonton yang menyukai video pertama dari 'The Romeos', namun Meisya Siregar mengaku cukup pusing ketika harus melihat tingkah laku anak-anaknya. 

"Aku cukup pusing dan stres mengatur anak-anak saat syuting konten YouTube di episode pertama.  Menguras tenaga memang apalagi cukup susah saat mengatur keaktifan dari Bambang dan Louisa, sementara kalau Syabila masih bisa diajak berkompromi. Tapi, aku pikir video ini bisa menampilkan keluarga dengan tiga anak yang apa adanya. Aku pun nggak tahu nanti syuting konten berikutnya bisa terealisasikan dengan lebih baik atau justru akan kacau lagi," curhat Meisya Siregar saat diwawancarai. 

Untuk episode video kedua, Meisya Siregar sekeluarga sudah menabung dua konten. Ada kegiatan berolahraga dan perjalanan sekeluarga ke puncak tergantung mana yang akan dikeluarkan terlebih dahulu di channel YouTube. 

Baca juga: Meisya Siregar Ungkap Tradisi Berbagi ala Mom Sweet Moms

#MillennialMama of the Month Edisi Oktober 2018 – Meisya Siregar

Production - Popmama.com
Editor in Chief - Sandra Ratnasari
Fashion & Beauty Editor - Onic Metheany
Asst. Stylist – Sarrah Ulfah, Sekar Retno Ayu
Reporter – FX Dimas Prasetyo
Photographer - Jaya
Videographer - Bima Bintoro
Art Designer – Sielly Laurent
Makeup & Hair Do – Putriprames 
Outfits Meisya Siregar – Uniqlo Indonesia
Outfits Bambang - Kim and Kin

#MillennialMama of the Month

Meisya Siregar
Millennial Mama

Meisya Siregar

"Punya 3 anak membuat saya harus memiliki perencanaan masa depan yang matang,"