5 Panduan Memperlakukan Pasangan Semakin Istimewa di Atas Ranjang

Papa wajib mencobanya nih!

20 November 2018

5 Panduan Memperlakukan Pasangan Semakin Istimewa Atas Ranjang
Unsplash/Toa Heftiba

Sebagai seorang pasangan, Papa harus bisa memperlakukan istri secara istimewa kapanpun dan di mana saja termasuk saat berada di atas ranjang. 

Saat berhubungan seksual ada sebuah riset yang mengungkapkan kalau laki-laki berpeluang lima kali lebih mudah mencapai kepuasan seksual daripada perempuan.

Ini menjadi sebuah tantangan tersendiri untuk lebih memperlakukan pasangan semakin istimewa di atas ranjang. 

Psikolog dan Sexpert Elizabeth Santosa mengungkap bahwa kebanyakan laki-laki hanya membutuhkan sedikit stimulasi untuk dapat meningkatkan gairah seksualnya, sedangkan perempuan merupakan makhluk yang sedikit lebih kompleks.

Perempuan membutuhkan koneksi emosional yang kuat dengan pasangannya untuk dapat membangkitkan hasrat seksual mereka.

Berikut beberapa panduan yang sudah Popmama.com untuk semakin membuat pasangan istimewa di atas ranjang. 

1. Berikan hadiah untuk pasangan 

1. Berikan hadiah pasangan 
Unsplash/Toa Heftiba

Selain membahagiakan pasangan melalui cara-cara sederhana seperti perhatian, kasih sayang atau sentuhan fisik. Papa bisa mengekspresikan cinta ke pasangan melalui sebuah hadiah yang sekiranya tidak disangka-sangka. 

Berikan kejutan kecil kepada pasangan dengan hadiah yang sederhana, namun harus memiliki makna. Hadiah yang bisa dipilih seperti bunga, cokelat, mencetak album foto berdua dengan pasangan atau bisa membuat sebuah masakan kesukaannya. 

Saat di atas ranjang, Papa bisa memberikan kejutan seperti sebuah lingerie sesuai warna kesukaannya atau kondom dengan fitur yang belum pernah digunakan. Hadiah seperti ini dapat membantu meningkatkan gairah saat berada di ranjang. 

Baca juga: 5 Cara Menggunakan Seks Untuk Menunjukkan Rasa Cinta Kepada Pasangan

Baca juga: 7 Tips Berhubungan Seks agar Bisa Tahan Lama

2. Mengekspresikan perasaan melalui kata-kata 

2. Mengekspresikan perasaan melalui kata-kata 
Unsplash/Giorgio Encinas

Sebagai pasangan, Papa harus bisa mengekspresikan perasaan dan gairahnya melalui sebuah kata-kata. 

Jika bukan tipe orang yang pintar untuk menyusun kata-kata romantis, cobalah untuk fokus kepada kualitas hubungan yang sudah dibangun bersama pasangan. Ungkapkan perasaan kepada pasangan melalui kekaguman secara tulus dari isi hati terdalam.

Usahakan tidak membuat kata-kata yang terlalu berlebihan karena pasanga akan merasa kurang nyaman. Saat pasangan terlihat seksi di atas ranjang, ekspresikan kekaguman yang Papa rasakan mengenai keseksiannya. 

Selalu puji pasangan sesuai dengan porsinya, sehingga tidak terkesan berlebihan.

Editors' Picks

3. Memanjakan pasangan 

3. Memanjakan pasangan 
Unsplash/Jeremy Banks

Menunjukkan kasih sayang secara langsung akan lebih baik dibandingkan hanya sebuah kata-kata. Tindakan secara nyata biasanya lebih disenangi perempuan, terlebih jika dilakukan secara inisiatif tanpa diminta. Buktikan kepadanya ya, Pa!

Saat di ranjang, Papa perlu mendedikasikan waktu sepenuhnya dengan melakukan pemanasan. Fokuskan pada area tubuh yang disenangi melalui sebuah sentuhan. 

Papa bisa memberikan pelayanan sederhana untuk pasangan, seperti memberikan sebuah pijatan dengan essential oil kesukaannya di daerah punggung, memberikan ciuman atau sentuhan manja, memberikan perhatian khusus atau pijatan lembut pada area-area yang tidak diperhatikan mulai dari jari kaki, lutut. 

Selain itu, berikan sentuhan atau cubitan kecil pada daerah sensitifnya. Hal-hal sederhana seperti ini dapat membuat pasangan merasa nyaman sebelum melakukan hubungan suami istri. 

4. Selalu berusaha hadir untuknya

4. Selalu berusaha hadir untuknya
Unsplash/Becca Tapert

Saat sedang ingin melakukan aktivitas seksual, Papa bisa menyimpan handphone terlebih dahulu. Lupakan juga segala deadline pekerjaan yang bisa mengganggu hubungan romantis bersama pasangan. 

Usahakan untuk benar-benar mendedikasikan waktu dan pikiran khusus bersama pasangan. Jika pasangan sedang ingin curhat, sebisa mungkin berikan waktu yang berkualitas untuknya. Jadilah pendengar yang baik dengan mendengarkan keluh kesahnya sejauh ini. 

Saat berada di ranjang, Papa harus benar-benar hadir bersama pasangan selama aktivitas seksual berlangsung. Nikmati waktu dan kedekatan bersamanya dengan cara sederhana seperti melakukan kontak mata, menjadi pendengar yang baik hingga memberikan sebuah pelukan erat untuknya. 

5. Membelai pasangan dengan cinta

5. Membelai pasangan cinta
Unsplash/Toa Heftiba

Perlu diketahui kalau sentuhan fisik dapat meningkatkan hormon oksitosin yang bermanfaat untuk meningkatkan berbagai hal seperti keintiman, kehangatan, rasa percaya dan bonding dengan pasangan. 

Hormon oksitosin juga bisa didapat dari aktivitas orgasme. Tugas Papa yaitu harus memastikan pasangan mendapatkan oksitosin sebanyak-banyaknya. 

Saat di ranjang, selain memberikan sentuhan dan belaian hangat yang memang dibutuhkan pasangan. Bisa juga memberikan kejutan khusus yaitu menggunakan jenis kondom yang membuat performa menjadi lebih tahan lama.

Menjadi seorang gentleman di atas ranjang memang bukan perkara mudah. Perlu sekali memikirkan segala usaha dan meningkatkan kemampuan sendiri agar dapat memperlakukan pasangan semakin istimewa. 

Baca juga: 6 Bahaya yang Disebabkan Berhubungan Seks Anal