Ini Bukti Randi Bachtiar Sosok Suami Siaga Selama Tasya Kamila Hamil

Kira-kira apa saja ya yang dilakukan oleh Randi Bachtiar selama kehamilan Tasya Kamila?

4 April 2019

Ini Bukti Randi Bachtiar Sosok Suami Siaga Selama Tasya Kamila Hamil
Instagram.com/randibachtiar

Masa-masa kehamilan tentu bukan hanya perjuangan seorang istri saja karena peran suami pun ikut terlibat di dalamnya. Sama seperti calon Papa lainnya, Randi Bachtiar berusaha memberikan yang terbaik untuk Tasya Kamila. 

Tidak hanya memberi kenyamanan dan semangat saja, namun seorang suami juga perlu ikut serta dan bertumbuh bersama agar bisa menjadi orangtua terbaik untuk anak-anaknya.

Jika Mama ingin mengetahui perjuangan dari Randi Bachtiar yang selalu menjadi sosok suami siaga untuk Tasya Kamila. 

Penasaran seperti apa? Simak rangkuman dari Popmama.com kali ini ya!

1. Ikut terlibat dalam prenatal yoga

1. Ikut terlibat dalam prenatal yoga
Instagram.com/randibachtiar

Sebagai calon Papa, gw selalu ingin memberikan yang terbaik untuk istri gw dan si Kecil. Gw senang nemenin istri gw melakukan aktivitasnya, seperti berolahraga ini salah satunya beberapa waktu lalu gw sempat prenatal yoga bareng Tasya Kamila dan gw jadi belajar cara bantu dia ngurangi pegal-pegal di badannya. 

Sebagai seorang suami siaga, Randi selalu terlibat dengan apapun yang dilakukan oleh Tasya Kamila apalagi jika berhubungan dengan anak pertamanya. 

Perlu diketahui kalau prenatal yoga untuk ibu hamil sangat membantu sekali. Beberapa manfaat dari prenatal yoga, seperti: 

  • Membantu aliran darah, suplai oksigen, nutrisi dan vitamin dari makanan ke janin menjadi lebih lancar.
  • Melatih postur tubuh menjadi lebih baik. Setidaknya postur tubuh masih berada dalam posisi tegap dan kuat di sepanjang masa kehamilan.
  • Menguatkan otot punggung, sehingga berguna saat sudah memasuki hamil tua karena rentan otot terasa nyeri. 
  • Melatih otot dasar panggul yang berfungsi sebagai otot kelahiran, sehingga kuat dalam menyangga beban kehamilan. Semakin elastis otot dasar panggul berarti semaki mudah dalam menjalani proses kelahiran. Latihan ini juga berguna untuk semakin mempercepat proses pemulihan pasca persalinan.
  • Membantu mengurangi ketidaknyamanan fisik selama masa kehamilan. Mulai dari sakit punggung, sakit pinggang, sembelit, morning sickness atau beberapa hal lainnya. 

Cukup beragam manfaat dari prenatal yoga untuk ibu hamil. 

Baca juga: Usia Kehamilan 7 Bulan, Tasya Kamila Baru Tahu Jenis Kelamin Bayinya

Editors' Picks

2. Mencari solusi terhadap masalah kehamilan Tasya Kamila

2. Mencari solusi terhadap masalah kehamilan Tasya Kamila
Instagram.com/tasyakamila

Seperti yang sudah diketahui kalau Tasya Kamila sempat mengalami masalah terhadap cincin pernikahannya. Usia kehamilan yang sudah trimester ketiga membuat perubahan fisiknya semakin terlihat. 

Jika sempat membuka InstaStory dari Tasya pasti akan melihat jari-jari tangan mantan penyanyi cilik ini kian membesar seiring berjalannya waktu. Kondisi inilah yang memicu cincin pernikahan dari Randi tidak bisa dikeluarkan karena tersangkut jarinya sendiri. 

Saat itu, Tasya sempat takut kalau jarinya akan membusuk dan berwarna ungu karena peredaran darah yang terhambat.

Melalui unggahan InstaStory dari Tasya Kamila, Randi berusaha melepaskan cincin pernikahan di jari istrinya menggunakan sabun sebagai pelumas. Lalu juga berusaha menggunakan sebuah benang untuk menarik secara perlahan agar mendorong cincin keluar dari jari istrinya. Namun, beberapa cara yang dilakukan keduanya pun gagal dan hanya memicu jari tangan Tasya membengkak. 

Seolah tak patah semangat, pasangan ini berusaha untuk mengeluarkan cincin agar tidak berdampak pada kesehatan. Pada akhirnya cincin pernikahan dan pertunangan yang diberikan oleh Randi harus rela dipotong karena sudah tidak ada lagi cara lain. 

Kejadian yang dialami oleh Tasya Kamila mengenai sempitnya cincin pernikahan selama masa kehamilan  bisa menjadi pembelajaran tersendiri ya, Ma. 

Baca juga: Tidak Mau Diamputasi, Tasya Kamila Berusaha Melepas Cincin Pernikahan

3. Mengikuti kelas sebagai persiapan memiliki anak pertama 

3. Mengikuti kelas sebagai persiapan memiliki anak pertama 
instagram.com/tasyakamila

Mempersiapkan persalinan hingga mengurus si Kecil setelah lahir memang bukan tugas seorang Mama saja. Peran seorang Papa pun dibutuhkan untuk menciptakan kerja tim yang baik sebagai seorang pasangan. 

Berbicara mengenai kerja tim, pasangan Tasya Kamila dan Randi Bachtiar sepertinya bisa menjadi contoh tersendiri. Pasalnya Randi tidak membiarkan istrinya berjuang atau belajar sendiri dalam mengurus anak. Sebagai seorang suami, Randi tetap berperan menjadi pasangan yang siaga dan mau belajar.

Ini terlihat dari unggahan sang Istri ketika keduanya sedang mengikuti kelas edukasi breastfeeding, post-partum and newborn care. Dijelaskan oleh Tasya melalui akun Instagram pribadinya kalau kelas ini sangat bermanfaat sekali sebagai persiapan menyambut kelahiran si Kecil. 

Berusaha sebaik mungkin untuk banyak belajar mengurus anak sangat diperlukan apalagi ini merupakan anak pertama untuk Tasya dan Randi. 

Melalui kelas edukasi ini, keduanya banyak belajar mengenai pentingnya ASI, cara menyusui, self-care and wellbeing pasca melahirkan. Lalu diajarkan juga cara buat bengkung, gendongan bayi, praktik mandikan, pijat bayi hingga berbagai pembelajaran lain. 

Sadar bahwa peran seorang Papa sangat diperlukan untuk membantu istri mengurus anak, Randi pun ikut terlibat dalam semua proses agar bisa belajar.   

Salut ya dengan keterlibatan Randi yang mau belajar bersama Tasya dalam mempersiapkan segala sesuatunya. Perlu diketahui juga kelak saat si Kecil lahir dan sang Papa cukup lincah dalam merawat anaknya, maka dapat membantu istri bahagia dan produksi ASI juga semakin deras. 

Baca juga: Demi Jaga Kesehatan Anak Pertama, Tasya Kamila Melakukan Prosafe NIPT

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!