Usia Kehamilan 7 Bulan, Tasya Kamila Baru Tahu Jenis Kelamin Bayinya

Intip keseruan acara baby shower sekaligus gender revealing party dari Tasya Kamila!

11 Maret 2019

Usia Kehamilan 7 Bulan, Tasya Kamila Baru Tahu Jenis Kelamin Bayinya
instagram.com/tasyakamila

Kabar bahagia kembali datang dari pasangan Tasya Kamila dan Randi Bachtiar, keduanya telah resmi memberitahukan jenis kelamin anak pertamanya. 

Seiring berjalannya waktu, kehamilan Tasya Kamila ini semakin bertambah besar serta mengalami banyak perubahan. Kini usia kehamilannya sudah menginjak 7 bulan, pada usia ini umumnya ibu hamil mengalami pegal-pegal hingga pembengkakan dan perlu banyak beristirahat. 

Di usia 7 bulan kehamilan, baru-baru ini tepat di tanggal (10/3/2019) Tasya Kamila mengadakan acara baby shower sekaligus gender revealing party secara bersamaan.

Untuk Mama yang ingin mengetahui keseruan perayaan sederhana di trimester ketiga kehamilan, kali ini Popmama.com sudah merangkumnya. Penasaran? Yuk, disimak! 

1. Tasya Kamila baru mengetahui jenis kelamin anaknya laki-laki

1. Tasya Kamila baru mengetahui jenis kelamin anak laki-laki
instagram.com/tasyakamila

“Bahagia banget alhamdulillah, setelah selama ini penasaran sama hasil USG dan tes NIPT, akhirnya hari ini tau juga gender bayi kami. Terima kasih buat teman-teman dan keluarga yang sudah ikut berbahagia bersama kami serta ikut mendoakan,” kata Tasya Kamila mengenai kebahagiaannya ini di salah satu foto Instagram. 

Sebelumnya sebagai seorang calon Mama yang peduli terhadap kesehatan anak pertamanya, Tasya Kamila sempat berusaha melakukan yang terbaik salah satunya dengan melakukan tes NIPT (Non Invasive Prenatal Test). Salah satu tes yang mampu mendeteksi kelainan kromosom pada janin, seperti down syndrome. 

Melalui acara baby shower sekaligus gender revealing party yang digelar secara bersamaan diketahui bahwa anak pertama dari Tasya Kamila berjenis kelamin laki-laki. 
Pasangan ini juga memohon doa agar selalu diberikan kelancaran, keselamatan, kesehatan selama hamil dan saat persalinan nanti. 

“Semoga aku dan Randi Bachtiar bisa menjadi orangtua yang baik bagi anak kami. Buat teman-teman yang masih menanti momongan, kami doakan semoga segera Allah kabulkan doa-doa kalian, Allah Maha tahu waktu yang paling tepat untuk kita semua,” tulis Tasya Kamila. 

Kira-kira nanti nama putra pertama dari pasangan ini siapa ya, Ma? 

Baca juga: 

Editors' Picks

2. Kemeriahan acara yang diadakan oleh Tasya Kamila

2. Kemeriahan acara diadakan oleh Tasya Kamila
Instagram.com/ramabakar/thamykr

Acara baby shower sekaligus gender revealing party diadakan di Eastern Opulence, Jakarta Selatan. 

Jika beberapa pasangan sudah mengetahui jenis kelamin anaknya saat gender revealing party berlangsung, Tasya Kamila dan Randi belum mengetahuinya sama sekali. Gender revealing party bermaksud menjadi sebuah perayaan untuk mengetahui jenis kelamin bayi. Ini seolah menjadi kejutan untuk keduanya, keluarga sekaligus para sahabat. 

Dalam acara tersebut, Tasya Kamila menggunakan balutan dress berwarna putih senada dengan dekorasi ruangan. Selain itu layaknya ratu dari negeri dongeng, dirinya juga memakai aksesori berupa mahkota berwarna emas. 

Saat acara gender revealing party berlangsung, Tasya Kamila beserta keluarga melakukan permainan tebak-tebakan mitos atau fakta mengenai kehamilan. Selain itu, para tamu juga diminta menebak jenis kelamin dari anak pertama Tasya Kamila dengan memasukkan kertas berwarna merah muda atau biru ke dalam fish bowl

Kemudian acara dilanjutkan dengan pengumuman jenis kelamin sang Bayi melaui pemecahan balon besar berwarna hitam bertuliskan boy or girl. Tasya Kamila dan Randi kompak menusuk balon besar tersebut secara bersamaan, lalu hasilnya beberapa balon kecil berwarna biru keluar. 

Itu berarti bayi di dalam kandungan Tasya Kamila resmi diumumkan dan berjenis kelamin laki-laki. 

Baca juga: 6 Hal Penting yang Perlu Mama Tahu Saat Merencanakan Baby Shower

3. Para sahabat ikut menebak jenis kelamin anak pertama dari Tasya Kamila

3. Para sahabat ikut menebak jenis kelamin anak pertama dari Tasya Kamila
Instagram.com/chafrederica

“MasyaAllah gemes loh undangan baby shower dari Tasya Kamila ini, para tamu dikasih tebak-tebakan. Kalau pakai pink menurut kita babynya cewek dan kalau pakai biru babynya cowok,” tulis Chacha Frederica di salah satu unggahan fotonya. 

Saat acara berlangsung memang para tamu menggunakan busana merah muda atau biru untuk ikut menebak jenis kelamin dari bayi dalam kandungan Tasya Kamila. Jika Chacha Frederica mengenakan busana serba biru, Yuki Kato dan Sarwendah yang sedang hamil anak kedua juga menyempatkan hadir di acara Tasya Kamila ini. Keduanya menggunakan busana berwarna merah muda sekaligus menebak kalau bayinya berjenis kelamin perempuan. 

“Dan yeay MasyaAllah tebakan aku bener, Sarwendah dan Yuki Kato pakai baju pink, aku pakai baju biru sendiri hihi. MasyaAllah doain yuk semoga babynya Tasya dan Randi menjadi anak sholeh penyejuk hari orangtua. Amin ya Allah,” begitulah doa dan rasa bahagia Chacha Frederica saat tebakan mengenai bayi dalam kandungan Tasya Kamila benar-benar berjenis kelamin laki-laki. 

Semoga kebahagiaan dari Tasya Kamila dan Randi tidak hanya sampai di sini saja ya, Ma.

Mari doakan agar kehamilannya bisa terus sehat hingga persalinan nanti!

Baca juga: 

Topic:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!