Titi Kamal & Christian Sugiono Merayakan Ulang Pernikahan Bersama Anak

10 tahun bersama, Titi Kamal dan Christian Sugiono sempatkan waktu untuk quality time

13 Februari 2019

Titi Kamal & Christian Sugiono Merayakan Ulang Pernikahan Bersama Anak
Instagram.com/titi_kamall

Titi Kamal dan Christian Sugiono merayakan ulang tahun pernikahan yang ke-10 tahun. Tidak hanya ingin merayakan berdua, Titi Kamal dan Christian Sugiono mengikutsertakan kedua putranya ke Bali. 

Usia pernikahan yang sudah memasuki 10 tahun tentu tidak mudah dijalani sebagai sepasang suami istri. Namun, Titi Kamal dan Christian Sugiono berhasil menjalankan semuanya dengan harmonis tanpa ada gosip-gosip miring. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui beberapa cerita seru saat Titi Kamal dan Christian Sugiono, kali ini Popmama.com sudah merangkum kebahagiaan keduanya. 

Editors' Picks

1. Titi Kamal dan Christian Sugiono termasuk pasangan yang menginspirasi

"10 tahun menikah bukan masa yang singkat, semoga (apa ya kira-kira doa aku). 6 Februari 2009 - 6 Februari 2019," tulis Titi Kamal di salah satu foto dirinya bersama Christian Sugiono. 

Jika Titi Kamal sempat mengunggah sebuah video saat kebersamaannya dengan Christian Sugiono, Papa dari Juna dan Kai ini justru memperlihatkan foto kebersamaannya melalui #10yearchallenge. 

Bahkan Christian Sugiono juga menggunggah foto di Instagram pribadinya saat jalan-jalan bersama Titi Kamal ke berbagai tempat di tahun 2008-2009 seperti ke Dubai, Egypt, India, Beijing hingga Maldives. Perjalanan yang pasti memiliki kesan tersendiri karena bisa menghabiskan momen perjalanan bahagia bersama pasangan. 

Usia pernikahan Titi Kamal dan Christian Sugiono yang sudah memasuki 10 tahun ini tentu menarik perhatian dari teman-teman selebriti lainnya. Berbagai ucapan kata selamat serta doa tidak henti-hentinya untuk pasangan ini. 

"Happy anniversary my Tikam dan Tian. Rukun damai selalu yah." - Olla Ramlan

"Selalu menggemaskan berdua selamanya." - Fitri Tropica.

"Pasangan gila dari SMA, gw belum kenal tetapi udah ngefans dari dulu." - Gading Marten

Semoga Titi Kamal dan Christian Sugiono bisa terus menjadi pasangan yang memberikan inspirasi untuk keluarga lain khususnya dalam hal keharmonisan berumah tangga. 

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun Pernikahan, BCL dan Sandra Dewi Unggah Foto Lama

2. Juna dan Kai kompak diajak belajar berenang oleh kedua orangtuanya

2. Juna Kai kompak diajak belajar berenang oleh kedua orangtuanya
Instagram.com/csugiono

Perayaan ulang tahun pernikahan yang ke-10 tahun ini memang berbeda dari saat keduanya belum memiliki anak. Kini, Titi Kamal dan Christian Sugiono perlu melibatkan kedua putranya di hari bahagia saat perayaan ulang tahun pernikahan. 

Dari unggahan Titi Kamal dan Christian Sugiono di Instagram masing-masing terlihat kalau kedua anaknya diajak berenang untuk menghabiskan waktu bersama. Kedekatan seperti ini sangat penting dibangun apalagi bila anak-anak dikelilingi oleh orangtua yang begitu mencintainya. 

Di salah satu foto bahkan Christian Sugiono mengajak Juna melompat setinggi-tingginya ketika berada di kolam renang. Sebagai seorang Papa, Christian Sugiono seolah ingin memberikan pengalaman baru dan tidak terlupakan untuk putra pertamanya ini. 

"Arjuna's flying lesson #6: Don't be scared of falling, be excited about reaching the sky," tulis Christian Sugiono saat menggunggah foto Juna sedang melompat tinggi di kolam renang. 

Christian Sugiono ingin Juna tidak takut jatuh dan tetap bersemangat dalam mencapai langit atau impian-impiannya yang lain. 

"Mama bangga banget sama abang, dari usia 3,5 tahun udah jago renangnya sampai badannya tanned gitu seharian di kolam. Kalau kalian perhatikan, kita berempat emang suka banget main air dari bangun tidur sampai malam (untuk yang nanya, kita nggak ajak les renang. Otodidak aja dia karena sering renang)," curhat Titi Kamal yang menjadi Millennial Mama of the Month untuk Popmama.com edisi Februari 2019. 

Baik Titi Kamal dan Christian Sugiono juga merasa sangat bangga dengan putra pertamanya karena di usia Juna yang sudah 3,5 tahun sudah bisa berenang sendiri, bahkan di tempat yang cukup dalam sekalipun. 

Perkembangan apapun yang terjadi pada anak-anak bisa membuat para orangtua selalu merasa bangga ya, Ma. 

Baca juga: Titi Kamal Takjub dengan Perkembangan Kai Attar Usai Berusia Setahun

3. Ulang tahun pernikahan ke-10 tahun diisi dengan berkumpul bersama keluarga

3. Ulang tahun pernikahan ke-10 tahun diisi berkumpul bersama keluarga
Instagram.com/titi_kamall

Family quality time at the villa dalam rangka 10th wedding anniversary kita nggak berdua aja. Harus dirayakan sama bocil-bocil gemes ini yang 5th terakhir udah bikin hidup kita semakin indah. Alhamdulillah. Seneng deh, lihat Juna udah jago renang udah tenang dilepas di tempat dalam (siang malem dia berenang). 

Begitulah curhatan dari Titi Kamal melalui sebuah foto di Instagram pribadinya. Di ulang tahun pernikahan yang memasuki usia ke-10 tahun ini, Titi Kamal dan Christian Sugiono tidak merayakannya berdua. Pasangan ini seolah ingin mengajak kedua anaknya untuk merayakan hari pernikahan bersama. 

Berkumpul bersama keluarga tentu menjadi momen yang membahagiakan dan tidak akan pernah terlupakan, apalagi saat merayakan hari pernikahan bersama. Kebahagiaan paling sempurna dalam hidup pasangan suami istri yaitu bisa diberikan banyak waktu luang untuk bisa terus berkumpul bersama keluarga. 

Meski kedua putranya belum mengerti sebuah arti pernikahan, namun kehadiran Juna serta Kai di hari pernikahannya ke-10 tahun akan menjadi kenangan yang tidak akan pernah dilupakan oleh Titi Kamal dan Christian Sugiono.

Sekali lagi, selamat ulang tahun pernikahan untuk Titi Kamal dan Christian Sugiono. Semoga bisa terus kompak bersama dalam menjaga serta membesarkan Arjuna Zayan Sugiono dan Kai Attar Sugiono. 

Baca juga: Titi Kamal: Millennial Mama of the Month

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.