Rayakan Ulang Tahun Pernikahan, BCL dan Sandra Dewi Unggah Foto Lama

Selamat ulang tahun pernikahan untuk BCL dan Sandra Dewi bersama pasangannya masing-masing!

9 November 2018

Rayakan Ulang Tahun Pernikahan, BCL Sandra Dewi Unggah Foto Lama
Instagram.com/raphaelmoeis/bclsinclair

Merayakan dan mengingat ulang tahun pernikahan menjadi salah satu bagian terpenting dalam hidup. Namun, untuk beberapa pasangan tanggal pernikahan dianggap sama seperti hari biasanya seolah tidak ada yang spesial, sehingga kerap dilupakan. 

Perlu diketahui kalau merayakan atau sekedar mengingat ulang tahun pernikahan akan membuat hubungan suami istri semakin langgeng.

Tanpa disadari, ulang tahun pernikahan memberikan kesempatan untuk setiap pasangan untuk berkaca mengenai perjalanan cinta keduanya selama ini. 

Tak jarang momen ulang tahun pernikan dijadikan hari yang tepat untuk saling meneguhkan komitmen pernikahan. 

Sama seperti kedua pasangan dari Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair serta pasangan Sandra Dewi dan Harvey Moeis yang sama-sama merayakan ulang tahun pernikahan di tanggal 8 November.

Baik BCL atau Sandra Dewi saling mengunggah foto lama pernikahannya. 

Mau tau seperti apa rasa kebahagiaan yang mereka rasakan di masing-masing ulang tahun pernikahannya? Berikut rangkuman dari Popmama.com yang bisa menjadi inspirasi untuk hari ulang tahun pernikahan Mama bersama pasangan. 

1. BCL dan Ashraf Sinclair rayakan ulang tahun pernikahan ke-10 

1. BCL Ashraf Sinclair rayakan ulang tahun pernikahan ke-10 
Instagram.com/bclsinclair

8 November 2018 menjadi ulang tahun ke-10 pernikahan antara Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair. Tak terasa pasangan yang menikah di tahun 2008 ini sudah menjalani pernikahan selama 10 tahun.

Melalui Instagram pribadi BCL, dirinya mengaku kalau 1 dekade pernikahan bersama Ashraf Sinclair dimaknai terhadap pentingnya arti keluarga. 

Kehadiran Noah Sinclair pada 22 September 2010 semakin menyempurnakan keluarga kecil ini. Buat BCL, baik Ashraf dan Noah adalah segalanya melebihi apapun. 

“It's not an easy journey, we’ve been through ups and downs, but yet we are still here now. Not giving up on each other. Happy 10th Wedding Anniversary, i love you,” begini ucapan romantis yang singkat dari BCL untuk suaminya. 

“Tak terasa 10 tahun sudah. Perjalanan cinta @bclsinclair & @ashrafsinclair. Sebuah DOA Bunda yang menghantarkan mereka sampai ke pelaminan. Semoga tetap menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warohmah sampai akhir hayat.” - Anne Avantie. 

“Wedding terfenomenal dalam beberapa tahun dan sanggul BCL tetap iconic sampai sekarang.” - Bubah Alfian. 

“Happy Anniversary Unge sayang!” - Maia Estianty. 

“Selamat hari jadi pernikahan, semoga langgeng until jannah.” - Melly Goeslaw.

Baca juga: September Ceria, BCL Rayakan Ulang Tahun Noah dan Ashraf Sinclair

Baca juga: Inilah Hal yang Paling Diperhatikan Bunga Citra Lestari pada Dapurnya

Editors' Picks

2. Tahun 2018 menjadi ulang tahun pernikahan kedua untuk Sandra Dewi dan Harvey Moeis

2. Tahun 2018 menjadi ulang tahun pernikahan kedua Sandra Dewi Harvey Moeis
Instagram.com/sandradewi88

Selisih 8 tahun dari pernikahan BCL dan Ashraf Sinclair, Sandra Dewi menikah pada tanggal 8 November 2016 dan sempat menggelar resepsi pernikahan Disneyland, Jepang. 

Pernikahannya bersama Harvey Moeis seolah tidak pernah sama sekali diterpa gosip atau komentar negatif. Di tahun kedua pernikahannya pun semakin membahagiakan karena sudah ada kehadiran Raphael Moeis. 

"Happy wedding anniversary suamiku tersayang, papanya Raphael Moeis. Terima kasih Tuhan Yesus yang sudah mempertemukan kami berdua. Makasih udah sangat sabar menghadapi istrinya yang sangat banyak kekurangan ini. Makasih support, cinta dan kebaikannya selama ini. Love you Papa Rafa," tulis ucapan syukur dari Sandra Dewi atas kebahagiaan di pernikahannya selama ini. 

"Happy 2nd wedding anniversary Sandra & Harvey. Selalu jadi pasangan yang ceria, penuh cita dan penuhilah bumi dengan Sandra & Harvey junior," - Yuanita Christiani. 

"Happy anniversary Sandra and Harvey! Bahagia Selamanya!" - Agatha Suci.

Baca juga: Harus Ditonton! 7 Video Lucu Ekspresi Raphael Moeis Anak Sandra Dewi

Baca juga: Wow! Baju Raphael Anak Sandra Dewi Ternyata Berharga Jutaan Rupiah!

3. Mengenal konflik yang memicu perceraian

3. Mengenal konflik memicu perceraian
Instagram.com/sandradewi88/bclsinclair

Setiap pernikahan tentu ingin sekali dibina dengan sebaik mungkin tanpa ada konflik yang memicu terjadinya perceraian. 

Konflik sekecil apapun di dalam pernikahan harus bisa diselesaikan dan jangan ditunda karena bisa berdampak buruk. Jadikan hubungan pernikahan ini sebagai tempat yang nyaman, sehingga dapat tetap berkomitmen dalam kondisi suka dan duka. 

Berikut beberapa konflik yang harus dihindari di dalam sebuah pernikahan seperti:

  • Terbiasa mengkritik dan menuntut pasangan 

Selalu merasa tidak puas mungkin ini yang menjadi akar permasalahannya, sehingga ada kemungkinan jika terbiasa menuntut lebih atau mengkritik apapun yang dilakukan pasangan. Saat situasi ini terjadi pasangan akan merasa disudutkan dan tentunya dapat memicu sebuah konflik.

  • Berusaha menutupi sesuatu

Berbohong atau berusaha menutupi sesuatu masalah kecil pun dapat memicu pertengkaran dalam sebuah rumah tangga. Terlebih lagi kepercayaan menjadi pondasi yang harus dijaga, sehingga akan cukup fatal bila ada salah satu pihak yang tidak jujur. Usahakan untuk selalu terbuka dan menceritakan apapun secara lengkap tanpa ada yang disembunyikan. 

  • Perbedaan pandangan berbeda mengenai anak

Setiap pasangan yang sudah dianugerahi anak tentu memiliki penerapan pola asuh yang berbeda-beda. Namun, akan bermasalah jika pandangan setiap masing-masing pasangan berbeda. Sebaiknya bila ada perbedaan pandangan dapat diselesaikan dengan saling berdiskusi. Ini semua demi menghindari konflik.

  • Melakukan kekerasan

Dari sebuah kebiasaan menggunakan kata-kata kasar bisa berubah menjadi bentuk kekerasan secara verbal. Selain kekerasan fisik, bentuk kekerasan lain dalam penggunaan kata-kata kasar pun seringkali terjadi dalam sebuah hubungan suami istri. Padahal resep dari kualitas hubungan yang baik yaitu berkomunikasi secara sehat tanpa ada unsur menyinggung pihak lain. 

  • Memilih diam daripada menyelesaikan konflik

Permasalahan itu ada untuk diselesaikan bukan untuk didiamkan atau lari dari kenyataan. Awal dari perpecahan dalam hubungan suami istri bisa bermula dari sini. Salah satu pihak menganggap kalau dirinya selalu berusaha menyelesaikan masalah, namun tidak didukung oleh pihak lainnya. Bentuk komunikasi dan cara permasalahan yang salah justru membuat konflik yang sudah ada menjadi bertambah besar. 

Semoga contoh konflik di atas membuat semakin berkaca untuk membina hubungan lebih baik lagi bersama pasangan. 

Sekali lagi, selamat ulang tahun pernikahan untuk pasangan Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair serta pasangan Sandra Dewi dan Harvey Moeis!

Baca juga: Seru! Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Rayakan Anniversary di Singapura

Baca juga: Ulang Tahun Pernikahan, Raffi dan Nagita Unggah Video Kisah Cinta