Viral Video Claudia Emmanuela, Rossa Hingga Baim Wong Berikan Dukungan

Ada yang sudah mendengar suara indah dari Claudia Emmanuela?

17 September 2019

Viral Video Claudia Emmanuela, Rossa Hingga Baim Wong Berikan Dukungan
Instagram.com/audi_emmanuela

Nama Claudia Emanuela Santoso menjadi sorotan masyarakat Indonesia karena aksi panggungnya yang memukau pada ajang pencarian bakat di Jerman. Lewat lagu berjudul Never Enough, Claudia mampu memukau juri dan penonton setelah mendengarkan suaranya.

Jika Mama memerhatikan sebuah video yang diunggah dalam channel YouTube 'The Voice of Germany’ pada Kamis (12/9/2019) pasti akan melihat keempat juri dari Mark Foster, Rea Garvey, Alice Merton dan Sido begitu menyukai penampilan Claudia.

Tak hanya itu, Claudia sebagai pelajar asal Cirebon pun mendapatkan dukungan dari masyarakat Indonesia termasuk para seleb seperti Rossa hingga Baim Wong. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa dukungan yang diberikan untuk Claudia saat berjuang di pencarian bakat, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

1. Baim Wong berikan dukungan penuh pada Claudia

1. Baim Wong berikan dukungan penuh Claudia
Instagram.com/baimwong

Bosquee. Ini orang Indonesia, Claudia Emmanuela Santoso The Voice Germany. Claudia salam kenal bangga jadi Indonesia. Thank you, love always.

Semua udah nonton video kamu. 1 Indonesia sudah bangga sama kamu. 

Menangin yah! #ApapunHasilnyaKamuSudahBuatBanggaIndonesia
#Ciayooo!

Begitulah salah satu bentuk kebanggaan serta apresiasi dari Baim untuk Claudia yang sedang berjuang dalam sebuah kompetisi pencarian bakat di Jerman. 

Di Instagram pribadinya, Baim juga mengunggah video versi lengkap saat Claudia bernyanyi sekaligus memukau juri yang ada di hadapannya.

Sontak para sahabat artis dari Baim pun memberikan apresiasi dan merasa bangga kepada Claudia mulai dari Cathy Sharon, Joe Taslim, Iko Uwais, Sultan Djorghi hingga Citra Kirana. 

Dukungan dari masyarakat Indonesia untuk Claudia tentu sangat berarti ya, Ma. 

Baca juga: 

Editors' Picks

2. Rossa jatuh hati saat Claudia menyanyikan lagunya

Tak hanya Baim yang sempat mengunggah video ketika Claudia sedang bernyanyi, namun Rossa pun melakukan hal serupa. Walau tak memperlihatkan video saat audisi, Rossa mengunggah video ketika Claudia bernyanyi lagu berjudul Aku Bukan Untukmu

Aku Bukan Untukmu.
Terus aku buat siapa? Bangga lihat Audi nyanyi di The Voice German! Ayo kita kasih full support!

Begitulah harapan dari Rossa kepada Claudia yang sudah bernyanyi sangat memukau hingga dibicarakan banyak orang. Jika Mama dengar dalam video yang diunggah Mama satu anak ini pasti merasakan kalau Claudia menyanyi dari hati. 

Kemampuan olah vokalnya yang memukau membuat banyak pujian mengarah pada Claudia. 

Semoga dukungan dari masyarakat Indonesia membantu meningkatkan kepercayaan diri Claudia saat bersaing dengan para peserta lain ya, Ma. 

Cara Melatih Kemampuan dan Bakat Menyanyi Anak

Cara Melatih Kemampuan Bakat Menyanyi Anak
Pixabay/Free-Photos

Dalam mengembangkan bakat setiap orangtua mempunyai cara yang berbeda-beda termasuk meningkatkan kemampuan musik anak. Ada yang mampu melatih anaknya sendiri di rumah, namun ada orangtua lain yang berusaha memanggil guru vokal atau musik untuk meningkatkan kemampuan anak.

Jika Mama baru mulai untuk memotivasi anak yang hobi menyanyi. Berikut beberapa cara yang bisa Mama lakukan untuk mengembangkan bakat bernyanyi anak, langkah ini dapat diterapkan. 

  • Memperbanyak berbagai jenis referensi musik karena anak perlu mengetahui kalau setiap orang memiliki karakter suara masing-masing. Jika anak mama rutin mendengarkan musik di hari-harinya secara tidak langsung memberikan banyak pembelajaran seperti mengetahui tinggi rendahnya nada suara, karakter lagu hingga mengasah kinerja otaknya mengenai musik. 
  • Mengarahkan untuk memilih lagu-lagu yang sesuai dengan usianya. Sebagai orangtua, Mama pun perlu berperan dalam mengarahkan lagu-lagu yang sesuai dengan anak mulai dari musik dan lirik. 
  • Latihan dengan profesional bersama guru vokal bisa menjadi salah satu alternatif d untuk membantu anak ketika menekuni dunia tarik suara. Adanya guru vokal setidaknya dapat membantu anak belajar mengembangkan bakat bersama orang uang lebih profesional, sehingga mampu memantau perkembangannya. 
  • Berimajinasi bersama anak seolah-olah sedang membuat sebuah konser. Ketika sudah belajar dengan guru vokal setidaknya anak mama memiliki kemampuan lebih, sehingga tidak ada salahnya berusaha untuk bernyanyi bersama seolah sedang berada di dalam sebuah konser. Cara ini pun bisa mendukung serta memantau perkembangan anak di bidang musik. 

Itulah beberapa langkah yang mampu mengembangkan bakat menyanyi anak di usianya yang dini. 

Yuk Ma, bantu mengembangkan bakat anak dengan mendampingi agar kemampuannya semakin baik!

Baca juga: 

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!