Jalani Trimester Kedua, Paula & Baim Wong akan Babymoon ke Spanyol

Kira-kira pasangan ini akan pergi tempat wisata apa saja ya, Ma?

15 Agustus 2019

Jalani Trimester Kedua, Paula & Baim Wong akan Babymoon ke Spanyol
instagram.com/baimwong

Kehamilan pertama dari Paula Verhouven sudah memasuki usia kehamilan ke-18 minggu atau trimester kedua. Usai mengalami ngidam beberapa buah seperti mangga dan sukun, kini Paula mengajak Baim untuk melakukan babymoon. 

Saat ditemui di peluncuran trailer dan poster dari Film Bebas, Baim Wong menceritakan kalau dirinya dan Paula akan berangkat pada hari  Jumat (16/8/2019) ke Spanyol untuk babymoon. 

"Pergi ke Spanyol ini permintaan dari Paula karena saya syuting itu hampir empat bulan dari jam 9 pagi sampai jam 12 malam. Selalu nggak ketemu sama Paula. Jadi, ini salah satunya permintaan Paula juga karena Paula nggak pernah sama saya dari kemarin," ucap Baim usai jumpa pers film terbarunya di Fx Sudirman pada Rabu (14/8/2019) lalu. 

Menurut penuturannya, babymoon yang akan dijalani di trimester kedua ini akan dilakukan sekitar tiga minggu hingga tanggal 5 September. Baim dan Paula pun sudah mencari beberapa tempat sebagai destinasi wisata. 

"Ke Spanyol sampai tanggal 5 September, kami sampai tanggal 5 pasti kemana-mana. Kami itu kebetulan juga diundang untuk La Liga," jelasnya.

Terkait kehamilan sang Istri, Baim pun meminta doa dari masyarakat agar kondisi Paula dan anak pertama mereka selalu dalam keadaan sehat. 

"Mudah-mudahan sehat terus, doain ya. Karena awalnya kita juga pernah keguguran, itu rasanya nggak enak banget. Kasihan Paulanya dan saya juga jadi kepikiran," ucap Baim.  

Berbicara mengenai babymoon yang sebentar lagi akan dilakukan oleh Baim dan Paula, kali ini Popmama.com telah merangkum beberapa rekomendasi destinasi wisata lokal yang ada di Spanyol. Barangkali bisa menjadi referensi saat berlibur ke sana nih, Ma!

1. Masjid cordoba

1. Masjid cordoba
awayandfar.com

Seperti yang Mama ketahui bahwa Paula belum lama ini sedang mendalami ilmu agama. Bahkan Baim pun mendatangkan guru mengaji ke rumah agar istrinya pelan-pelan dapat belajar agama. 

Terkait mengenai Paula yang sedang mendalami ilmu agama, saat melakukan babymoon ke Spanyol pasangan ini bisa datang ke Masjid Cordoba. Perlu Mama ketahui bahwa dari sekian banyak masjid yang tersebar di Spanyol, Masjid Cordoba termasuk bangunan tempat ibadah yang terbesar dan termegah. 

Jika diperhatikan secara detail Masjid Cordoba memiliki desain yang melambangkan persatuan 3 agama yaitu Muslim, Kristen dan Yahudi. 

Perlu diketahui bahwa masjid ini berdiri di lokasi bekas penyembahan Dewa Janus di masa Romawi dan bekas Gereja Santo Vincent saat bangsa Jerman menguasai Hispania. Di dalam sejarah, Abdul Rahman I membeli setengah dari gereja tersebut agar umat muslim dapat menjalankan ibadah salat di masjid.

Editors' Picks

2. Museo del Prado 

2. Museo del Prado 
lonelyplanet.com

Babymoon dengan mengunjungi sebuah museum kesenian bisa menjadi salah satu pilihan karena dapat menambah wawasan baru mengenai seni. Museo del Prado termasuk salah satu museum seni nasional Spanyol yang letaknya berada di kota Madrid. 

Museo del Prado sebuah bangunan museum yang cukup tua karena sudah didirikan sejak abad ke-18 masehi.

Museum seni menghadirkan sekitar 7000 koleksi yang sangat mengesankan karena terdapat dokumen dan naskah bersejarah. Selain itu, para seniman dari Spanyol juga memberikan karya seni mereka. 

Jika ingin mengunjungi tempat berkesenian ini, Museo del Prado dibuka mulai pukul 10.00 hingga pukul 20.00. Pengunjung bisa berlama-lama di museum ini dengan memandangi berbagai lukisan di Museo del Prado.

3. Las Ventas 

3. Las Ventas 
traveldigg.com

Plaza de Toros de Las Ventas atau yang lebih dikenal dengan Las Ventas termasuk salah satu rekomendasi tempat wisata di Spanyol. Tempat wisata ini tidak boleh terlewatkan ketika sedang berlibur ke Spanyol karena dapat menyaksikan pertandingan matador atau adu banteng. 

Pertunjukan ini termasuk salah satu tradisi yang telah lama mendunia, sehingga cukup banyak ditonton oleh para turis. Ketika berada di Las Ventas, tak perlu takut tidak kebagian tempat karena cukup muat kapasitasnya untuk 24 ribu penonton. 

Saat berada di Las Ventas, pengunjung juga bisa melihat beberapa barang sejarah yang tetap berhubungan dengan aktivitas adu banteng di masa lalu, seperti lukisan, patung pakaian matador hingga perlengkapan adu banteng. 

Jika ingin menikmati pertunjukan yang ada, sebaiknya datang lebih awal sebelum seluruh pertunjukan dimulai. Adu banteng di Las Ventas biasanya diadakan setiap hari Minggu pada akhir bulan Maret hingga Oktober. 

4. Retiro Park

4. Retiro Park
sumfinity.com

Jika Mama sekeluarga berkeinginan untuk ke Spanyol seperti Baim dan Paula, maka Retiro Park bisa menjadi salah satu rekomendasi wisata. Perlu diketahui bahwa Retiro Park merupakan sebuah taman istana dari kerajaan Spanyol yang di dalam tamannya terdapat air mancur dan sebuah danau. 

Kini Retiro Park dijadikan sebagai tempat para wisatawan berkunjung karena udara di taman ini sangat sejuk, sehingga cocok dijadikan tempat wisata keluarga. Apalagi si Kecil bisa bermain di sekitar taman karena terdapat beberapa wahana permainan anak. 

Jika mengunjungi Retiro Park di hari Minggu, maka akan banyak menemukan warga lokal Spanyol berkunjung ke taman ini untuk melakukan berbagai aktivitas, termasuk berolahraga.

Baca juga: 

5. Costa Brava 

5. Costa Brava 
theculturetrip.com

Costa Brava termasuk salah satu rekomendasi ketika sedang berada di Spanyol. Tempat ini bisa menjadi salah satu tempat wisata yang menghadirkan indahnya pemandangan alam. 

Setiap sudut yang ada di sekitarnya tentu memberikan pemandangan indah dan damai bagi seluruh pengunjung. Apalagi tempat ini didominasi dengan pemandangan serba biru karena laut yang begitu indah, sehingga sangat cocok menjadi tempat wisata keluarga melakukan rekreasi. 

Costa Brava terletak di barat kota Barcelona, tepatnya di Provinsi Girona ini cukup ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Selain birunya laut, pengunjung juga dapat melihat berbagai keindahan alam lainnya seperti vegetasi yang subur, pedesaan hingga teluk-teluk kecil berbatu.

Itu dia, beberapa rangkuman mengenai wisata Spanyol yang bisa dikunjungi saat sedang berlibur. 

Semoga perjalanan Baim Wong dan Paula Verhoeven bisa berjalan dengan baik serta tetap fokus menjalani terhadap kehamilan. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.