Manfaat Merayakan Hari Valentine Bagi Pasangan Suami Istri

Saat ini sudah jarang suami istri yang peduli dengan Hari Valentine. Padahal, banyak manfaatnya lho

26 Januari 2019

Manfaat Merayakan Hari Valentine Bagi Pasangan Suami Istri
pixabay.com/5697702

Hari Valentine adalah sebuah hari perayaan kasih sayang yang dirayakan bersama orang terkasih. Hari perayaan ini sangat cocok dilakukan oleh pasangan suami istri.

Namun, saat ini sudah jarang pasangan suami istri yang masih peduli dengan hari Valentine. Padahal, dengan merayakan Valentine Mama dan Papa bisa mendapat kan banyak manfaat dalam hubungan.

Apa saja ya Ma manfaat merayakan hari Valentine untuk pasangan suami istri? Simak yuk Ma, Popmama.com telah merangkumnya kali ini.

1. Menjadi saat tepat untuk mengungkapkan kasih sayang

1. Menjadi saat tepat mengungkapkan kasih sayang
maxpixel.net

Sebagai pasangan suami dan istri pasti sudah jarang sekali ya, Ma melakukan perayaan khusus berdua dengan Papa, seperti hari Valentine.

Semenjak adanya si Kecil, waktu untuk berdua memang lebih banyak tersitanya. Mama sibuk mengurus pekerjaan rumah dan si Kecil, sedangkan Papa sibuk mengurus pekerjaannya. Sehingga jarang sekali waktu untuk berdua.

Meski hanya sesekali, Mama pasti pernah kan merindukan indahnya masa lalu bersama Papa. Di saat masa pacaran atau saat menjadi pengantin baru.

Tidak ada salahnya mengulang masa lalu yang indah bersama Papa. Momen seperti hari Valentine bisa dimanfaatkan untuk menikmati waktu berdua.

Tidak harus dirayakan dengan hal-hal yang merepotkan atau malah memaksa pasangan. Cukup diungkapkan saja dengan tulus pasti semuanya akan terasa indah seperti masa lalu.

2. Memperkuat ikatan cinta

2. Memperkuat ikatan cinta
Freepik/Freepic.diller

Ikatan cinta dan kasih sayang akan semakin kuat jika Mama dan Papa sempat meluangkan waktu untuk berkencan. Dan salah satu kesempatan berkencan adalah saat hari Valentine.

Sebetulnya bukan hari atau tanggalnya, tetapi yang terpenting momen itu sendiri yang seharusnya dimanfaatkan pasangan suami istri untuk memperkuat ikatan cinta.

Jika Mama merasa hubungan dengan Papa sedang renggang, merayakan Valentine bisa jadi solusinya Ma.

3. Menghidupkan kembali gairah cinta

3. Menghidupkan kembali gairah cinta
cyber-breeze.com
happy couples

Semakin bertambahnya usia pernikahan, semakin jarang pula saling memperhatikan pasangan. Sehingga gairah cinta dalam rumah tangga terus meredup.

Semua itu bisa saja disebabkan karena kesibukan masing-masing atau beban tanggung jawab yang semakin berat. Jika kondisi rumah tangga dibiarkan seperti itu, pertengkaran dengan pasangan akan lebih sering terjadi.

Dengan adanya hari Valentine, Mama dan Papa memiliki kesempatan untuk memperbaiki hubungan dan menghidupkan kembali gairah cinta dalam rumah tangga. Gairah cinta dapat menimbulkan rasa semangat, dan perasaan lebih dekat dengan pasangan.

Baca juga: 15 Tanda Kamu Memiliki Hubungan Percintaan yang Menyenangkan

Baca juga: 5 Sifat Perempuan yang Membuat Pasangan Jatuh Cinta Kepadamu

Editors' Picks

4. Menghilangkan perasaan bosan

4. Menghilangkan perasaan bosan
flickr.com/ Vladimir Pustovit

Merayakan Valentine dengan cara yang unik bisa menghilangkan rasa bosan dalam hubungan Ma. Rasa bosan dengan hubungan yang sudah atau akan dijalanin hingga puluhan tahun memang sangat wajar terjadi.

Namun, Mama bisa menghilangkan rasa bosan itu dengan merayakan hari Valentine bersama Papa.

5. Mewujudkan keluarga yang harmonis

5. Mewujudkan keluarga harmonis
Freepik/pressfoto

Rumah tangga yang harmonis dan jauh dari masalah atau pertengkaran adalah dambaan bagi seluruh pasangan. Untuk mewujudkannya pasangan suami istri bisa melakukan berbagai cara untuk meningkatkan keharmonisan dalam rumah tangga. Salah satunya adalah merayakan momen spesial bersama,termasukhari Valentine.

6. Meminimalisir adanya keretakan dalam rumah tangga

6. Meminimalisir ada keretakan dalam rumah tangga
flickr.com/Tina Franklin

Keretakan rumah tangan bisa disebabkankan oleh banyak hal seperti adanya orang ketiga,pertengkaran atau rasa bosan dan kejenuhan dengan pasangan.

Untuk mengatasinya, dibutuhkan kondisi rumah tangga yang penuh dengan cinta, gairah dan keharmonisan. Hal itu bisa diciptakan dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan bersama pasangan. Dan momen yang paling tepat untuk melakukannya adalah saat hari Valentine.

Ungkapan kasih sayang dan beberapa hadiah kecil untuk pasangan dapat meminimalisir terjadinya keretakan dalam rumah tangga Ma. Bukan hanya di hari Valentine, sebaiknya mengungkapkan kasih sayang dilakukan juga setiap hari.

Nah, itulah Ma manfaat merayakan hari Valentine bagi pasangan suami istri.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;