TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Mediasi Gagal, Nathalie Holscher dan Sule Tetap Lanjutkan Perceraian

Nathalie Holscher dan Sule tetap lanjutkan proses perceraian setelah gagal melakukan mediasi

21 Juli 2022

Mediasi Gagal, Nathalie Holscher Sule Tetap Lanjutkan Perceraian
Instagram.com/putridelinaa

Sidang perdana perceraian komedian Sule dan Nathalie Holscher telah digelar di Pengadilan Agama Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, pada Rabu (20/7/2022) kemarin.

Sidang yang digelar dengan agenda mediasi tersebut dihadiri langsung oleh Sule dan Nathalie. Keduanya sama-sama menghadap majelis hakim untuk memutuskan nasib rumah tangga mereka yang sedang bermasalah.

Sangat disayangkan, mediasi yang dilakukan tersebut tidak berjalan mulus. Pilihan rujuk pun jauh dari Sule dan Nathalie. Mereka akhirnya memutuskan untuk tetap melanjutkan proses perceraian yang sedang berjalan. 

Untuk lebih jelasnya mengenai kabar ini, berikut Popmama.com rangkumkan beberapa fakta tentang Nathalie Holscher dan Sule yang tetap lanjutkan perceraian secara lebih detail.

1. Upaya untuk rujuk sudah sulit

1. Upaya rujuk sudah sulit
Instagram.com/ferdinan_sule

Saat ditemui wartawan setelah sidang, kuasa hukum Sule, Bahyuni Zaili menjelaskan bahwa upaya untuk bersatu antara Sule dan Nathalie sudah agak sulit. Bahyuni mengatakan masing-masing pihak mempunyai pandangan tersendiri.

"Tadi oleh majelis hakim diarahkan untuk mediasi, jadi mediasi itu oleh hakim mediator itu dihadiri langsung oleh Ibu Nathalie dan Kang Sule. Kesimpulannya, sesuai dengan informasi, upaya untuk bersatu kembali itu kelihatannya sudah agak sulit karena masing-masing pihak mungkin punya pandangan sendiri," ujarnya.

"Kesimpulannya dari hasil mediasi itu, mediasi hari ini dinyatakan deadlock dan kemudian akan dilanjutkan ke persidangan berikutnya dengan agenda melaporkan hasil mediasi dan pembacaan gugatan," lanjut Bahyuni.

Editors' Picks

2. Sebelum gugatan ke pengadilan, ada upaya untuk rujuk dari Sule dan Nathalie

2. Sebelum gugatan ke pengadilan, ada upaya rujuk dari Sule Nathalie
Instagram.com/nathalieholscher

Dalam kesempatan tersebut, Bahyuni menjelaskan bahwa sebelum gugatan perceraian dimasukkan ke pengadilan, sebenarnya sudah ada upaya untuk rujuk kembali dari pihak Sule maupun Nathalie.

Namun, keadaan yang tidak memungkinkan membuat Nathalie dan Sule tetap memilih untuk berpisah.

"Kang Sule sebetulnya masih ada keinginan untuk bersatu dalam rumah tangga, tapi karena keadaan yang memang tidak memungkinkan dan agar ini juga mengakhiri hal-hal yang tidak nyaman di antara kedua pihak," ucap Bahyuni.

"Sebelum gugatan (cerai) dimasukkan, sebenarnya ada upaya dari kedua pihak untuk memperbaiki lagi rumah tangganya. Tapi karena suatu kondisi hal itu tidak berhasil, makanya ini diajukan ke pengadilan," lanjutnya.

3. Nathalie akui sudah tak ada lagi kecocokan

3. Nathalie akui sudah tak ada lagi kecocokan
Instagram.com/nathalieholscher

Setelah mediasi yang dilakukan gagal, Nathalie menyatakan kepada wartawan bahwa sudah ada kesepakatan untuk pisah. Ia menegaskan bahwa sudah tak ada lagi kecocokan dan rumah tangga yang dibina sudah tak bisa dipertahankan.

"Kita udah mediasi dan udah ngobrol jadi udah kesepakatan, kita pisah. Intinya, nggak ada kecocokan dan memang nggak bisa dipertahankan," tegas Nathalie. 

Saat ditanya oleh awak media mengenai alasan dirinya ogah untuk rujuk, Nathalie mengaku tak ingin mengungkapkannya.

"Ada (alasannya). Cuma aku nggak bisa ceritain ke kalian karena aku nggak mau menjatuhkan orang," ucapnya.

4. Usai mediasi, Sule langsung bertemu Adzam

4. Usai mediasi, Sule langsung bertemu Adzam
Instagram.com/ferdinan_sule

Usai mengetahui bahwa mediasi yang berlangsung itu gagal, Sule mengatakan bahwa ia ingin menemui anak tercintanya dengan Nathalie Holscher, Adzam Adriansyah Sutisna.

Sule enggan membeberkan mengenai proses dan hasil mediasi yang sudah dilakukan dengan Nathalie Holscher. Ia menyebut bahwa hasil dari mediasi akan disampaikan langsung oleh kuasa hukumnya.

"Nanti ke lawyer saja ya semuanya, karena saya sudah ada lawyer jadi ke lawyer aja. Jadi saya tidak banyak bicara. Saya mau ketemu anak saya dulu," ucap Sule saat ditemui wartawan.

Pada kesempatan itu, Nathalie bersyukur karena sang komedian bisa bertemu dengan Adzam. Nathalie bahkan menegaskan bahwa jika kakak-kakaknya Adzam ingin bertemu ia juga akan mempersilakannya.

"Iya alhamdulilah ya, akhirnya bisa ada waktu papanya ketemu Adzam. Kalau aku ini prinsipnya memang kesepakatan bersama untuk aku kalau pun kakaknya mau ketemu sama Adzam silakan. Kalau mau datang ke rumah silakan. Pintu terbuka lebar untuk mereka," ucap Nathalie.

5. Sule akan nafkahi Adzam

5. Sule akan nafkahi Adzam
Instagram.com/Ferdinan_sule

Dari mediasi yang telah dilakukan, Sule dikabarkan akan memberikan nafkah untuk putranya, Adzam, sebesar Rp25 juta per bulan. Besaran nominal tersebut diketahui berasal dari pihak Sule.

"Kalau nafkah aku tidak pernah meminta. Dari kesepakatan kita berdua. Dan yang menentukan nominal itu adalah Akang (Sule). Kalau aku prinsipnya terserah kalau Akang mau ngasih berapa-berapa ya bersyukur," ungkap Nathalie.

Jadi, itulah rangkuman beberapa fakta yang berhasil dikumpulkan tentang Nathalie dan Sule yang tetap lanjutkan perceraian.

Situasi yang dihadapi oleh Nathalie dan Sule memang tak mudah. Semoga keputusan yang diambil merupakan jalan yang terbaik bagi keduanya, ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk