TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Biodata dan Profil Adinda Azani, Menikah dengan Sahabatnya Sendiri

Adinda Azani dan Armand Zachary resmi menikah

27 Juni 2022

Biodata Profil Adinda Azani, Menikah Sahabat Sendiri
Instagram.com/dindazani

Bagi penikmat FTV mungkin tidak asing lagi dengan Adinda Azani. Artis kelahiran 28 tahun silam ini dikenal banyak orang lewat perannya karena membintangi beberapa FTV.

Pemilik nama lengkap Adinda Rizki Aprilia Azani merupakan seorang artis dan model berkebangsaan Indonesia. Dia pernah menjadi finalis GADIS Sampul pada tahun 2011.

Adinda Azani mendapat kabar bahagia karena dirinya resmi menikah dengan Armand Zachary. Setelah melangsungkan lamaran tepat pada tanggal 22 April 2022, kini Adinda dan Armand resmi menjadi pasangan suami istri. Keduanya telah menggelar akad nikah pada Minggu (26/6/2022). 

Nah, kali ini Popmama.com akan bagikan biodata dan profil Adinda Azani secara lebih detail.

Disimak yuk, Ma!

Biodata Singkat Adinda Azani

Biodata Singkat Adinda Azani
Instagram.com/dindazani
  • Nama lengkap: Adinda Rizki Aprilia Azani
  • Nama panggilan: Adinda Azani
  • Tempat tanggal lahir: Bogor, 22 April 1994
  • Agama: Islam
  • Nama orangtua: Ade Suryadi (papa), Tuti Mutiarsih (mama)
  • Profesi: Aktris, model
  • Akun Instagram: dindazani
  • Akun Twitter: @dindazani

Setelah mengetahui biodata singkat mengenai Adinda Azani, berikut fakta-fakta menarik lainnya mengenai sang artis.

1. Mengawali karier sebagai model

1. Mengawali karier sebagai model
Instagram.com/dindazani

Diketahui Adinda Azani mengawali kariernya menjadi seorang model sebelum tenar di layar kaca. Dia menjadi finalis pemilihan GADIS Sampul pada 2011 menempati juara ketiga.

Setelah mengikuti ajang model, Adinda melanjutkan kariernya lewat seni peran. Sinetron pertama yang ia bintangi yaitu 'Tendangan Si Madun' (2012) dan 'Aladin' (2012). Pada sinetron 'Aladin', Adinda bermain peran bersama artis terkenal Tubagus Indra hingga Indah Permatasari.

2. Wara-wiri dalam beberapa FTV

2. Wara-wiri dalam beberapa FTV
Instagram.com/dindazani

Kariernya yang sukses membintangi beberapa sinetron membuat Adinda dipanggil untuk memainkan peran di FTV. Bahkan, lebih dari 100 judul FTV yang sudah dia perankan sejak tahun 2012 hingga saat ini.

Banyaknya FTV yang Adinda bintangi membuat dia dijuluki sebagai ratu FTV. Berkat perannya tersebut, banyak orang yang mengenalinya karena wara-wiri dalam beberapa FTV.

Editors' Picks

3. Perannya semakin terkenal lewat sinetron 'Roman Picisan'

3. Peran semakin terkenal lewat sinetron 'Roman Picisan'
Instagram.com/dindazani

Meski namanya sudah terkenal melalui ratusan judul FTV, karier Adinda mencapai puncaknya saat membintangi sinetron 'Roman Picisan The Series' pada 2017.

Adinda berperan sebagai Wulandari yang berpasangan dengan Arbani Yasiz. Banyak orang mengira mereka berpacaran karena chemistry yang kuat saat memainkan peran 'Roman Picisan'.

Pada 2018, 'Roman Picisan' (Rompis) dimuat di layar lebar dengan Adinda masih memerankan tokoh Wulandari. Adinda Azani beradu akting dengan Arbani Yasiz, Umay Shahab, dan Beby Tsabina.

4. Mendapatkan beberapa penghargaan

4. Mendapatkan beberapa penghargaan
Instagram.com/dindazani

Berkat perannya yang baik saat membintangi sinetron dan film layar lebar, Adinda mendapatkan penghargaan serta masuk nominasi di antaranya:

  • Festival Film Bandung (2020) sebagai Pemeran Wanita Terpuji 'Insya Allah Surga'
  • Piala Maya (2018) sebagai Aktris Pendatang Baru film 'Rompis'
  • Festival Film Bandung (2017) sebagai Pemeran Wanita Terpuji 'Roman Picisan The Series'

5. Dilamar oleh kekasihnya di hari ulang tahun

5. Dilamar oleh kekasih hari ulang tahun
Instagram.com/dindazani

Adinda dilamar oleh Armand Zachary pada saat 22 April 2022 bertepatan dengan hari ulang tahunnya. Armand Zachary ternyata adalah teman main Adinda 14 tahun lalu saat berada satu perumahan.

Keduanya bertemu kembali saat acara reuni teman lama mereka pada akhir Oktober 2021 lalu. Sejak saat itu, Adinda serta Armand kembali dekat dan sering jalan bersama.

Diketahui jika sebelumnya Adinda pernah berpacaran dengan Adhitya Alkatiri selama enam tahun. Mereka sudah sepakat untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan. Namun, hubungan mereka harus berakhir karena diduga adanya isu perselingkuhan.

6. Armand Zachary sempat memendam rasa selama 14 tahun

6. Armand Zachary sempat memendam rasa selama 14 tahun
Instagram.com/armandzachary

Armand ternyata sudah memiliki rasa suka kepada Adinda Azani sejak 14 tahun lalu, tepatnya saat mereka masih bermain bersama. 

Namun, Adinda baru mengetahui perasaan Armand saat mereka mengadakan sebuah reuni pada Oktober 2021. Keduanya bertemu kembali saat acara reuni teman lama mereka.

Seusai acara reuni teman lamanya, Armand berpacaran dengan Adinda dan sering jalan berdua. Tak berselang lama, Armand melamar Adinda pada 22 April 2022 lalu, tepat di hari ulang tahun kekasihnya.

7. Resmi menikah dengan Adinda Azani

7. Resmi menikah Adinda Azani
Instagram.com/armandzachary

Pada Minggu, (26/6/2022), Armand resmi mempersunting pujaan hatinya yang telah ia tunggu selama 14 tahun lamanya. Melakukan ijab kabul dengan papa dari Adinda, Armand tampak lancar melakukannya.

Proses pernikahan mereka disiarkan melalui kanal YouTube milik mereka, Zani & Zach.

Nah, itulah profil Adinda Azani yang dijuluki sebagai ratu FTV serta fakta-fakta menarik lainnya. Semoga Armand dan Adinda sebagai pasangan bisa selalu bahagia, ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk