Doa Suami Istri agar Dijauhkan dari Nasib Buruk

Ada banyak doa baik yang bisa diamalkan

10 Maret 2024

Doa Suami Istri agar Dijauhkan dari Nasib Buruk
Unsplash/Foto Pettine

Setiap orang senantiasa mendambakan suasana lingkungan yang kondusif, penuh kedamaian, kesejukan, dan ketenangan lahir batin dalam lingkunga sekitarnya.

Namun, hal yang selalu terlupakan untuk menciptakan kondisi yang harmonis ialah bagaimana menjaga dan melestarikan iklim tersebut agar tetap harmonis. Walau sedang dihadapkan dengan berbagai cobaan kehidupan seperti bernasib buruk atau sebagainya.

Saat menikah, pasangan suami istri pun ingin hidup damai dan selalu dijaga oleh Allah SWT. Hanya saja masalah bisa saja mungkin dan menjadi penghalang dalam menjalani rumah tangga. 

Nah, kali ini Popmama.com rangkum kumpulan doa suami istri agar dijauhkan dari nasib buruk. Kumpulan doa ini cocok untuk referensi kamu yang sedang gundah atau khawatir dengan kehidupan.

Yuk, simak informasinya!

1. Doa suami istri meminta perlindungan Allah SWT dari cobaan yang berat

1. Doa suami istri meminta perlindungan Allah SWT dari cobaan berat
Unsplash/Javad Esmaeili

Doa pertama yang bisa dipanjatkan terkait meminta perlindungan kepada Allah SWT. Berikut doa suami istri meminta perlindungan Allah SWT dari cobaan yang berat, yakni: 

Allahumma inni a’uudzu bika  min jahdil balaa-i  wa darokisy syaqoo-i  wa suu-il qodhoo-i  wa syamaatatil a’daa-i.

Artinya:

“Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari cobaan yang berat dan dari kesengsaraan yang hebat, dari takdir yang jelek, dan kegembiraan musuh atas kekalahan.”

Editors' Pick

2. Doa suami istri terhindar dari tipu daya orang-orang zalim

2. Doa suami istri terhindar dari tipu daya orang-orang zalim
Unsplash/Mahbube Baqeri

Selanjutnya, ada doa untuk melindungi pasangan dan keharmonisan rumah tangga dari pihak-pihak yang ingin berbuat zalim. Berikut doa agar suami istri terhindar dari tipu daya orang-orang zalim, yakni:

Rabbigfir lī wa liwālidayya wa liman dakhala baitiya mu`minaw wa lil-mu`minīna wal-mu`mināt, wa lā tazidiẓ-ẓālimīna illā tabārā.

Artinya:

“Ya Tuhanku, ampunilah dosadosaku dan dosa kedua ibu-bapakku, serta dosa orang yang masuk ke rumahku dengan membawa iman, dan orang beriman laki-laki maupun perempuan. Dan janganlah Engkau tambahkan bagi orang-orang yang zalim itu selain kebinasaan.” (QS. Nûh: 28)

3. Doa suami istri untuk tolak bala dan dijauhkan dari segala musibah

3. Doa suami istri tolak bala dijauhkan dari segala musibah
Unsplash/Jeremy Wong Weddings

Selanjutnya, ada doa untuk pasangan suami istri agar dijauhkan dari segala musibah yang datang menimpa. Berikut doa tolak bala yang bisa dipanjatkan, yakni:

Allahumma bihaqqil faatihah wasirril faatihah ya faarijal hammi wa yaa kaasyifal ghammi ya man lli ibaadihii yaghfiru wayarham. Yaa daafi’al bala’i yaa Allah wa yaa daafi’al bala’i yaa rahmaan wa yaa daafi’al balaa’i yaa rahiim. Idfa’ annal gholaa’a wal balaa’a wal wabaa’a wal fahsyaa’a wal munkarra was suyuufal mukhtalifata wasy syada ida wal mihana maa dhahara minhaa wamaa bathana min baladinaa hadzaa khash shataw wamibbul daanil muslimiina ‘ aammatan innaka’ alaama tasyaa’u qadiir.

Artinya:

“Ya Allah, dengan kebenaran fatihah dan dengan rahasia yang terkandung dalam fatihah, ya Allah Tuhan Yang melapangkan kedudukan dan Yang menghilangkan kesedihan, Ya Allah Tuhan Yang Maha kasih sayang kepada hambanya, Ya Allah, Tuhan Yang menghindarkan bala, Ya Allah Tuhan Pengasih Yang menolakkan bala, Ya Allah Tuhan Yang Maha Penyayang Yang menjauhkan bala, tolakanlah dari kami malapetaka, bala, bencana, kekejian dan kemungkaran, sengketa yang beraneka, kekejaman dan peperangan, yang tampak dan yang tersembunyi, dalam negara kami khususnya dan dalam negara kaum muslimin pada umumnya, sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu.”

4. Doa suami istri agar takdir bernasib baik

4. Doa suami istri agar takdir bernasib baik
Pexels/Yan Krukau

Tentu dalam menjalani kehidupan, pasangan suami istri pasti mendambakan takdir dan nasib yang baik. Oleh karena itu, ada doa yang mengatur tentang hal itu yang patut untuk dibaca. Berikut doa yang bisa dibaca, yakni: 

Allohumma inni as-aluka minal khoiri kullihi ‘aajilih wa aajilih, maa ‘alimtu minhu wa maa lam a’lam. Wa a’udzu bika minasy syarri kullihi ‘aajilih wa aajilih maa ‘alimtu minhu wa maa lam a’lam. Allohumma inni as-aluka min khoiri maa sa-alaka ‘abduka wa nabiyyuk muhammadun shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Wa a’udzu bika min syarri maa ‘aadza bihi ‘abduka wa nabiyyuk. Allohumma inni as-alukal jannah wa maa qorroba ilaihaa min qoulin aw ‘amal. Wa ‘audzu bika minan naari wa maa qorroba ilaihaa min qoulin aw ‘amal. Wa as-aluka an taj’ala kulla qodhoo-in qodhoitahu lii khoiroo.

Artinya:

“Ya Allah, aku memohon kepada-Mu semua kebaikan yang disegerakan maupun yang ditunda, apa yang aku ketahui maupun tidak aku ketahui. Aku berlindung kepada-Mu dari semua keburukan, baik yang disegerakan maupun yang ditunda, yang aku ketahui maupun yang tidak aku ketahui.”

“Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu dari kebaikan apa yang diminta oleh hamba dan Nabi-Mu Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam kepada-Mu dan aku berlindung kepada-Mu dari apa yang diminta perlindungan oleh hamba dan nabi-Mu.”

“Ya Allah, aku memohon kepada-Mu surga dan apa yang mendekatkan kepadanya baik berupa ucapan maupun perbuatan. Dan aku berlindung kepada-Mu dari neraka dan apa yang mendekatkan kepadanya baik berupa ucapan atau perbuatan. Dan aku memohon kepada-Mu semua takdir yang Engkau tentukan baik untukku.” (HR. Ibnu Majah)

Nah, itu tadi informasi terkait kumpulan doa suami istri agar dijauhkan dari nasib buruk. Semoga Mama dan suami tercinta terhindar dari nasib buruk, ya.

Baca juga:

The Latest