Bacaan Doa agar Mudah Disukai dan Disayangi Banyak Orang

Jangan ragu untuk mendoakan orang di sekitar juga, ya!

26 Januari 2022

Bacaan Doa agar Mudah Disukai Disayangi Banyak Orang
Pexels/Thirdman

Sebagai makhluk sosial, manusia memang dituntut untuk selalu menjalin hubungan dengan orang sekitar, termasuk teman, keluarga dan tetangga.

Pasalnya, dalam ajaran agama Islam sendiri, penting untuk menjaga tali silaturahmi antar sesama. Ini pun baik diterapkan kepada orang yang seiman maupun yang berbeda.

Demi menjalani hidup yang tentram dan damai tanpa ada masalah dengan orang lain, penting juga untuk membaca beberapa doa agar tetap disukai oleh banyak orang.

Berikut Popmama.com rangkum beberapa doa agar disayangi semua orang yang diajarkan di agama Islam. Jangan lupa amalkan selepas ibadah, ya!

Editors' Picks

Doa Dicintai dan Diampuni Dosa

Doa Dicintai Diampuni Dosa
Pexels/Thirdman

Selain menjalin hubungan dengan sesama manusia, kita juga mesti menjalin hubungan yang erat dengan sang Pencipta.

Dengan demikian, semoga dalam hidup kita dijauhkan dari perbuatan yang keji dan senantiasa dicintai oleh Allah SWT. Baca doa di surat Al-Imran ayat 13 di bawah ini:

Qul ing kuntum tuhibbunallaha fattabi'uni yuhbibkumullāhu wa yagfir lakum zunubakum, wallahu gafurur rahim

Artinya:

“Katakanlah: "Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu". Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”

Doa Disayangi Oleh sang Pencipta

Doa Disayangi Oleh sang Pencipta
Pexels/Thirdman

Walaupun hidup bertetangga terkadang banyak perbedaan dan tak sedikit yang menimbulkan gesekan, namun ingatlah bahwa mesti tetap saling memaafkan.

Penting bagi kita sebagai manusia untuk tetap berhusnudzon kepada tetangga dan Allah. Perlu diingat juga bahwa Allah SWT tidak pernah berhenti menyayangi setiap makhluknya. Baca doa di surat Thaha ayat 39 di bawah ini:

…wa alqaitu 'alaika mahabbatam minni, wa litusna'a 'ala 'aini

Artinya:

“Dan Aku telah melimpahkan kepadamu kasih sayang yang datang dari-Ku; dan supaya kamu diasuh di bawah pengawasan-Ku.”

Doa agar Disayangi dan Disukai Orang Lain

Doa agar Disayangi Disukai Orang Lain
Freepik/master1305

Nah, untuk disukai dan disayangi orang lain, kita mesti berbuat baik dan menolong teman atau tetangga yang sedang kesulitan. Jangan lupa juga untuk berbuat baik seperti menjalin silaturahmi dan berbagi makanan jika punya rezeki yang banyak.

Berikut doanya:

Alloohummaarzuqnii 'izzan wa syarofan, waj'alnii mu'minan shoolihan mahbuuban 'indaka wa 'indan naasi jamii'aa

Artinya:

“Ya Allah, karuniakanlah kepadaku kemuliaan dan jadikanlah aku orang yang beriman, orang yang baik, dikasihi oleh-Mu, dan oleh sesama manusia.”

Nah, demi terciptanya hubungan yang erat, saling membantu dan menolong sesama perlu dimulai dari diri sendiri terlebih dahulu.

Dengan demikian, amalan yang baik akan berbuat baik juga. Jangan lupa untuk mendoakan juga orang sekitar kita agar diberikan hati yang tentram dan damai saat bertemu dengan kita. Berikut tadi doa agar disayangi semua orang, semoga bisa bermanfaat.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk