Inilah Manfaat Mengatur Posisi Tidur Bersama Pasangan

Seperti apa posisi tidur yang paling kamu sukai?

20 April 2020

Inilah Manfaat Mengatur Posisi Tidur Bersama Pasangan
Freepik

Seringkali ditemukan perbedaan posisi tidur pada sepasang suami istri. Keduanya menentukan posisi terbaik bagi masing-masing.  

Belum lagi kadang suami merasa kepanasan, sementara istri merasa kedinginan dan membutuhkan sebuah pelukan.

Lalu seperti apa yang menjadi posisi tidur terbaik bagi pasangan suami istri?

Sebuah studi baru yang dilakukan oleh Mattress Advisor, mereka mencoba mencari tahu posisi tidur yang paling banyak dilakukan pada 1.000 pasangan di Amerika.

Studi dilakukan dengan melihat posisi tidur kebanyakan pasangan, posisi yang tidak mereka sukai, dan yang terpenting mencari tahu posisi yang paling mungkin untuk bisa disukai oleh keduanya.

Satu catatan yang ingin ditambahkan adalah penelitian ini berfokus pada pasangan suami istri.

Membahas tentang posisi tidur dari kebanyakan pasangan yang benar-benar bisa membuat mereka tertidur. Baik laki-laki dan perempuan yang disurvei sepakat mengenai posisi yang sama.

Kita sering membayangkan posisi lovebirds spooning terjadi sepanjang malam, nyatanya itu bukan yang benar-benar terjadi.

Pasangan yang tertidur pulas lebih suka tidur dengan posisi spooning, mereka memang bersebelahan tapi hanya bokong mereka yang bersentuhan.

Bagi suami, ia lebih suka spooning di ruang kosong antara mereka, dan istri spooning closely kemudian tidur terpisah sampai benar-benar terlelap sepanjang malam.

Nah Ma, berikut ini Popmama.com memberikan informasi mengenai manfaat mengatur posisi tidur bersama pasangan. Cek yuk!

Editors' Picks

Manfaat Posisi Tidur yang Nyaman Baik untuk Kesehatan

Manfaat Posisi Tidur Nyaman Baik Kesehatan
Freepik/prostooleh

Dirilis oleh Elite Daily, para ilmuwan percaya bahwa tidur di sisi pasangan dapat memberi manfaat berbagai hal, mulai dari membantu otak berkembang dan meningkatkan pernapasan hingga dapat mengurangi nyeri punggung bagian bawah.

Kamu harus menyadari bahwa menentukan posisi tidur bersama pasangan adalah hal yang penting.

Ketika seseorang susah untuk tidur nyenyak, ternyata masalahnya ada pada pasangan yang posisi tidurnya tidak sepenuhnya disepakati bersama.

Kebanyakan perempuan ternyata sangat tidak suka posisi "big spoon", posisi seperti menyendok sebagian lahan kasur yang sering disebut dengan kata lasak atau gocan, sebagai bahasa sehari-hari yang berarti tidurnya berantakan atau tidak bisa tenang.

Posisi Tidur yang Paling Disukai Berdasarkan Gender

Posisi Tidur Paling Disukai Berdasarkan Gender
elitedaily.com

Posisi tidur yang cenderung berantakan bisa membuat pasangan tidak nyaman. Namun, posisi berdampingan juga tidak bisa dipertahankan sepanjang malam.

Hasil Survei Posisi Tidur Setelah Tertidur Pulas

Hasil Survei Posisi Tidur Setelah Tertidur Pulas
Freepik/bearfotos

Menurut Mattress Advisor, tercatat 76,5 persen dari peserta studi tersebut menemukan bahwa pasangan suami dan istri memiliki posisi tidur yang bergeser setelah mereka tertidur pulas.

Jadi, sementara kebanyakan orang setuju bahwa mereka tertidur dengan keadaan bokong yang bersentuhan, hanya 37,5 persen dari mereka yang tetap berada di posisi itu sepanjang malam.

Hampir seperempat dari mereka mengatakan bahwa mereka menyebar meski di ranjang yang sama, memilih lebih jauh terpisah satu sama lain sepanjang malam.

Ada 18,6 persen mengatakan bahwa suami mereka tertidur di perutnya, sementara perempuan berada di punggungnya.

Gimana Ma, apakah posisi tidur bersama si Papa sudah sesuai dengan saran di atas. Jika belum, yuk coba tips di atas.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.