TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

18 Adegan Ciuman Drama Korea yang Hot dan Ikonik di Tahun 2022

Dari sekadar french kiss hingga adegan panas di ranjang ada di dalam drama Korea tahun 2022

26 September 2022

18 Adegan Ciuman Drama Korea Hot Ikonik Tahun 2022
Twitter.com/KINGDNL

Adegan ciuman di drama Korea Selatan sudah tak asing. Mulai dari adegan ciuman yang sekedar menempel atau peck kiss hingga french kiss yang dilakukan pasangan dalam dramanya.

Ada beberapa adegan ciuman drama Korea itu yang tak hanya sekadar sentuhan bibir. Ada emosi yang ditunjukkan pemainnya yang membawa penonton terbawa suasana. Ada yang hot hingga beradegan ranjang tetapi juga romantis sekaligus.

Negeri Ginseng memang bisa membuat hati penonton drama mereka terombang-ambing dengan jalan ceritanya. Termasuk saat kedua tokoh di sana berciuman mesra.

Berikut Popmama.com telah merangkum adegan ciuman drama Korea yang hot dan ikonik di tahun 2022.

1. Sekretaris Cha dan Young-Seo di 'Business Proposal'

Adegan ciuman drama Korea 'Business Proposal' ini menjadi salah satu yang diperbincangkan di dunia maya. Adegan ini dilakukan oleh Sekretaris Cha (Kim Min-Kyu) dan Jin Young-Seo (Seol In-A) selepas salah paham mereka dengan hubungan keduanya.

Sekretaris Cha langsung mencium kekasihnya itu sembari melepas kacamatanya. Keduanya berciuman intens di area pintu masuk apartemen Sekretaris Cha sepulang dari pekerjaan mereka.

2. Sekretaris Cha dan Young-Seo juga sempat lakukan adegan ranjang di 'Business Proposal'

2. Sekretaris Cha Young-Seo juga sempat lakukan adegan ranjang 'Business Proposal'
Twitter.com/kdramatreats

Tak hanya berciuman, Sekretaris Cha dan Young-Seo terkenal sebagai pasangan yang langsung action di drama. Keduanya tidak butuh waktu lama untuk pendekatan hingga cocok satu sama lain.

Keduanya pun tak ragu berciuman di depan umum nih. Bahkan dalam salah satu episodenya, mereka sudah melakukan adegan ranjang dibandingkan pasangan utama dalam 'Business Proposal'.

3. Kang Tae-Mu dan Shin Ha-Ri di 'Business Proposal'

Selanjutnya ada pasangan utama di drama 'Business Proposal' dengan adegan ciuman ikonik mereka. Ada beberapa adegan ciuman yang dilakukan pasangan ini diberbagai tempat.

Salah satu yang cukup panas ialah di apartemen Kang Tae-Mu (Ahn Hyo-Seop). Saat itu, Tae-Mu sampai bisa mengangkat tubuh Shin Ha-Ri (Kim Se-Jeong) yang bertumpu di pinggangnya.

4. Wi Seung-Hyun dan Ko Eun-Kang di 'Rookie Cops'

4. Wi Seung-Hyun Ko Eun-Kang 'Rookie Cops'
Twitter.com/KINGDNL

Adegan ciuman Wi Seung-Hyun (Kang Daniel) dan Ko Eun-Kang (Chae Soo-Bin) di drama 'Rookie Cops' juga membuat penontonnya baper. Drama ini memang tidak cukup berfokus ke kisah asmara para pemainnya.

Namun, sekalinya ada adegan berciuman bisa bikin penonton klepek-klepek. Salah satu adegan ciuman yang ikonik di drama 'Rookie Cops' terjadi pada episode 10. Kang Daniel sampai disebut good kisser, lho.

5. Lim Soo-Ho dan Eun Yeong-Ro di 'Sonwdrop'

5. Lim Soo-Ho Eun Yeong-Ro 'Sonwdrop'
Youtube.com/Yori Shullay

Selanjutnya ada drama Korea yang menjadi debut Jisoo Blackpink. 'Snowdrop' tayang di Disney+ dan berhasil meraih perhatian dunia dengan akting vokalis Blackpink itu dengan Jung Hae-In.

Adegan mereka berciuman di loteng menjadi salah satu hal yang dinanti penonton. Keduanya saat itu tengah minum kopi bersama di sana. 

Lim Soo-Ho (Jung Hae-In) mencium Eun Yeong-Ro (Jisoo Blackpink) di sana. Meski singkat adegan ciuman ini menjadi obat para penonton drama ini yang dibuat stres dengan alurnya yang tidak bisa tertebak.

6. Baek Yi-Jin dan Na Hee-Do di 'Twenty One Twenty Five'

Drama Korea 'Twenty One Twenty Five' digemari di Indonesia. Kisah cinta pasangan Baek Yi-Jin (Nam Joo-Hyuk) dan Na Hee-Do (Kim Tae-Ri) dari usia remaja hingga dewasa muda dan tantangan mereka meraih mimpi masing-masing.

Meski drama ini sempat dikritik, banyak adegan romantis yang bisa menghanyutkan hati penonton. Salah satunya ialah adegan ciuman keduanya di salah satu episode yang romantis dan ikonik.

7. Choi Ung dan Kook Yeon-Su di 'Our Beloved Summer'

Selanjutnya ada drama 'Our Beloved Summer' yang dibintangi oleh Choi Woo-Sik sebagai Choi Ung dan Kim Da-Mi sebagai Kook Yeon-Su. Drama ini mengisahkan kisah persahabatan keduanya yang kemudian berakhir dengan rasa cinta.

Banyak adegan menenangkan hati di drama ini sebagai tontotan healing. Karakter Choi Ung bahkan menjadi salah satu yang digemari oleh penggemar perempuan karena sifatnya.

Adegan ciuman mereka di drama ini juga berhasil membuat penonton baper. Keduanya melakukan adegan ciuman itu di beberapa tempat.

8. Adegan ciuman Choi Woong dan Yeon-Soo di 'Our Beloved Summer' disukai penggemar

8. Adegan ciuman Choi Woong Yeon-Soo 'Our Beloved Summer' disukai penggemar
Youtube.com/K-Dramaz

Ada beberapa adegan ciuman di drama Korea 'Our Beloved Summer' yang ikonik. Namun, salah satu yang cukup panas terjadi di episode 13.

Di sini Choi Ung (Choi Woo-Sik) dan Kook Yeon-Su (Kim Da-Mi) berciuman di rumah Choi Ung. Ciuman itu berawal dari pintu depan yang diawali dengan pelukan.

Editors' Picks

9. Ji-Woo dan Ji-Hoo di film 'Love and Leashes'

9. Ji-Woo Ji-Hoo film 'Love and Leashes'
Twitter.com/jilliesl

Jika sebelumnya ialah drama, kali ini ada film Korea yang tayang di Netflix. Film ini mengambil tema yang tidak biasa karena berkaitan dengan fetish seks seseorang.

Jung Ji-Woo (Seohyun) dan Jung Ji-Hoo (Lee Jun-Young) bertemu di kantor. Tanpa diketahui Ji-Hoo memiliki fetish seks sebagai submisive yang biasanya ada di BDSM (bondage, dominance, sadism, dan masochism). 

Banyak adegan ciuman dan seks yang cukup eksplisit di film ini. Ada beberapa scene yang menunjukkan dominasi Ji-Woo kepada Ji-Hoo.

10. Ada adegan sebagai roleplay sebagai hewan peliharaan di film 'Love and Leashes'

Dalam film 'Love and Leashes', Jung Ji-Hoo (Lee Jun-Young) merasa bergairah ketika melakukan BDSM dengan roleplay. Di salah satu adegannya, Ji-Woo (Seohyun) yang setuju menjadi master pun melakukan riset untuk melakukannya.

Ada adegan ketika mereka melakukan roleplay sebagai tuan dan hewan peliharaan. Di adegan itu, Ji-Hoo diikat bak anjing dan melakukan segala perintah sesuai masternya. Ji-Woo yang awalnya merasa aneh akhirnya juga menikmati permainan ini. 

11. Film 'Love and Leashes' menyajikan adegan dewasa tentang femdom dan malesub

11. Film 'Love and Leashes' menyajikan adegan dewasa tentang femdom malesub
Twitter.com/jilliesl

Film 'Love and Leashes' mengambil tema femdom (female domination) dan malesub (male submissive). Ini merupakan kondisi di mana pihak perempuan yang memegang kendali dalam BDSM.

Femdom adalah keadaan di mana laki-laki menghargai baik secara seksual atau sosial seorang perempuan. Ia menyerahkan dirinya untuk bersikap patuh dan tunduk atas semua perintah perempuan tersebut. 

Secara kasarnya bagaikan nyonya dan budak atau majikan dan peliharaan. Ada banyak adegan panas dari morning sex hingga penggunaan tali saat berhubungan di atas ranjang.

12. Ha-Kyung dan Si-Woo di 'Forecasting Love and Weather'

Selanjutnya ada adegan ciuman di drama Korea 'Forecasting Love and Weather'. Pasangan dalam drama ini memiliki rentang usia yang cukup jauh, tetapi chemistry keduanya cukup baik menyajikan dua orang yang saling jatuh cinta.

Di episode awal, Jin Ha-Kyung (Park Min-Young) dan Lee Si-Woo (Song Kang) sudah melakukan adegan ciuman. Bahkan keduanya juga sudah melakukan adegan ranjang di episode kedua drama ini.

13. Noh Go-Jin dan Lee Shin-Ah di 'Crazy Love'

13. Noh Go-Jin Lee Shin-Ah 'Crazy Love'
Youtube.com/MinealVab veb

Lee Shin-A (Krystal Jung) adalah sekretaris pribadi dari Noh Go-Jin (Kim Jae-Wook). Selama setahun bekerja ia selalu diperlakukan tidak adil.

Noh Go-Jin pada suatu ketika mengalami hilang ingatan. Karena kesal kepada bosnya, Shin-A pun ingin membalas dendam berpura-pura menjadi tunangan palsu. Makin lama banyak hal yang terbongkar, keduanya malah saling jatuh cinta.

Mendekati episode akhir, keduanya saling mengungkapkan perasaan masing-masing. Ada beberapa adegan ciuman yang mereka lakukan. Salah satunya saat di kantor Noh Go-Jin yang romantis, bahkan begitu hot.

14. Kim Sun-Ja dan Koh Han-Su di 'Pachinko'

14. Kim Sun-Ja Koh Han-Su 'Pachinko'
Youtube.com/K-drama's

Drama produksi Jepang, Korea Selatan dan Amerika Serikat ini tayang eksklusif di Apple TV. Dari tampilan visualnya, drama ini sudah terlihat sangat mahal.

Kim Sun-Ja (Kim Min-Ha) dipertemukan dengan Koh Han-Su (Lee Min-Ho) di sebuah pasar. Han-Su bisa dibilang adalah makelar dari pasar tersebut. Keduanya ternyata jatuh cinta dan membawa mereka ke hubungan romantis.

Keduanya kerap bertemu secara diam-diam di hutan. Awalnya Han-Su menemani Sun-Ja untuk mencuci pakaian. Hingga akhirnya keduanya terbawa suasana dan berciuman.

15. Koh Han-Su dan Kim Sun-Ja di 'Pachinko' juga ada adegan panas, lho

15. Koh Han-Su Kim Sun-Ja 'Pachinko' juga ada adegan panas,
Youtube.com/kissme

Hubungan mesra keduanya tak hanya sebatas ciuman. Bahkan sampai ke hubungan badan di tengah hutam dan di pinggir sungai.

Hubungan Koh Han-Su (Lee Min-Ho) dan Kim Sun-Ja (Kim Min-Ha) memang disembunyikan dari banyak orang. Pasalnya Han-Su ternyata sudah memiliki istri dan anak di Jepang.

Ketika Sun-Ja hamil anak Han-Su, ia tak bisa menikahi kekasihnya. Sun-Ja yang sedih pun berusaha untuk melupakan Han-Su untuk memulai kehidupan baru.

16. Kim Sun-Ja dan Baek Isak di 'Pachinko'

16. Kim Sun-Ja Baek Isak 'Pachinko'
Youtube.com/K-drama's

Berusaha move on dari Han-Su (Lee Min-Ho), Kim Sun-Ja (Kim Min-Ha) pun sedikit demi sedikit menerima kehamilan di luar nikahnya itu. Hingga akhirnya ia menolong seorang laki-laki bernama Baek Isak (Noh Sang-Hyun).

Isak ingin menikahi Sun-Ja dan mengakui anak hasil hubungannya dengan Han-Su sebagai darah dagingnya sendiri. Namun, Sun-Ja harus pindah dengan Isak ke Jepang.

Saat di rumah mereka di Jepang, Isak dan Sun-Ja tinggal sekamar dan berbagi cerita mereka. Hingga suatu ketika keduanya terbawa suasana dan melakukan hubungan suami istri saat Sun-Ja tengah hamil.

17. Ha Young-Eun dan Yoon Jae-Guk di 'Now, We Are Breaking Up'

Drama korea 'Now, We Are Breaking Up' mengangkat cerita yang cukup sederhana. Alurnya pun terbilang lambat dibandingkan dengan drama Korea biasanya.

Mengisahkan kisah cinta dua orang dewasa di usia matang, konflik yang diberikan drama ini cukup sulit dirasakan oleh kaum muda umur 20-an. Namun, karena konteks itu pula banyak adegan ciuman yang disajikan drama ini sejak awal.

Mengisahkan hubungan dewasa, adegan ciuman di drama ini juga dibuat lebih mendalam. Ciuman yang dilakukan Ha Young-Eun (Song Hye-Kyo) dan Yoon Jae-Guk (Jang Ki-Yong) mendalam secara emosional serta cukup panas.

18. Adegan ranjang Ha Young-Eun dan Yoon Jae-Guk di 'Now, We Are Breaking Up'

Dari beberapa adegan ciuman di 'Now, We Are Breaking Up' ada yang berakhir di ranjang. Bahkan saat keduanya belum mengenal satu sama lain di awal episode, sudah melakukan hubungan 'satu malam'.

Itulah tadi adegan ciuman drama Korea paling ikonik di tahun 2022. Mana nih adegan ciuman yang paling diingat?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk