Fakta Soal Seks 5 Negara di Asia, Ada yang Jadi Tujuan Wisata Bercinta

Ada juga negara yang orangnya rutin lakukan hubungan intim selain dengan pasangan lho!

9 Januari 2021

Fakta Soal Seks 5 Negara Asia, Ada Jadi Tujuan Wisata Bercinta
Pexels/dainis-graveris

Benua Asia diliputi negara-negara yang memiliki berbagai macam suku dan budaya. Ternyata setiap negara memiliki keunikan pemikiran dan tradisi soal seks. 

Di Indonesia misalnya, membicarakan soal seks adalah hal yang tabu. Karena kuatnya tradisi dan agama yang ada juga membuat warga kita memandang seks adalah hal yang memalukan untuk dibicarakan. Pandangan soal seks bebas di Indonesia tentu sangat ketat!

Namun, belum tentu di negara lain juga akan seperti itu. Sebut saja di Jepang yang ternyata melakukan seks bebas adalah hal yang biasa.

Berikut Popmama.com rangkum informasi mengenai fakta tentang seks di Asia.

1. Jepang yang anggap seks bebas bukan dosa atau hal memalukan

1. Jepang anggap seks bebas bukan dosa atau hal memalukan
Pixabay/vandonov

Di Jepang, hubungan seksual tidak dikaitkan dengan rasa bersalah, dosa atau rasa malu hingga tabu. Oleh karenanya seks bebas adalah hal biasa di sana.

Seks di Jepang dianggap sebagai dorongan alami. Seorang laki-laki baik menikah atau tidak dianggap hal biasa jika melihat hal porno (membaca dan melihat video) di tempat umum. 

Dikutip dari Besider, pemikiran orang Jepang itu jutsru berbalik dengan survei yang dilakukan oleh kondom Durex di Jepang. Negara ini ternyata paling tidak aktif secara seksual. Orang Jepang hanya berhubungan seks rata-rata 36 kali setahun, dibandingkan dengan rata-rata dunia yang 97 kali setahun.

Editors' Picks

2. Mulai terbuka, anak muda di Cina anggap biasa hubungan seks sebelum menikah

2. Mulai terbuka, anak muda Cina anggap biasa hubungan seks sebelum menikah
Freepik/reportazh

Nilai-nilai tradisional tetap menjadi pengaruh berat pada budaya seks di Cina. Ketika pemerintah mengenalkan 'Program Pendidikan Seks' pada tahun 2017 banyak guru dan siswa merasa tidak nyaman untuk berbicara tentang seks di depan umum.

Namun, sikap tersebut dan anggapan seks perlahan berubah di kalangan generasi muda. Mengutip dari Statista, survei menemukan bahwa mayoritas orang dewasa muda di China berhubungan seks sebelum menikah.

Fakta uniknya, alat bantu seks dan mainan seks beberapa tahun ini sangat populer di sana. Namun, untuk berbelanja warga di sana lebih senang membelinya secara online. 

3. Sudah menikah, banyak orang di India rutin lakukan hubungan intim selain pasangan

3. Sudah menikah, banyak orang India rutin lakukan hubungan intim selain pasangan
Freepik/gpointstudio

Di India, seks atau topik apa pun yang terkait dengan keintiman fisik masih dianggap sebagai hal tabu. Nmaun, mengutip dari Times of India, pada Februari 2020 ada sebuah studi yang dilakukan oleh aplikasi kencan bernama Gleeden yang mengungkapkan 53% istri India mengaku memiliki hubungan intim di luar pernikahan mereka dibandingkan dengan 43% para suami.

Penelitian itu dilakukan secara online dengan 1.500 peserta di kota besar seperti Delhi, Kolkata, Mumbai, Chennai, Bengaluru, Pune, Ahmedabad dan Hyderabad. 

Dari penelitian juga mengungkapkan perempuan yang sudah menikah berhubungan seks secara teratur dengan seorang pria yang bukan suaminya sebesar 40% sementara hanya 26% suami yang secara teratur berhubungan intim dengan perempuan selain istrinya.

"Hampir 50% orang yang sudah menikah di India mengaku telah memiliki hubungan intim dengan seseorang selain pasangan, sementara hampir 5 dari 10 orang telah melakukan casual sex (47%) dan cinta satu malam (46%)," jelas laporan itu.

4. Banyak pasangan di Korea berhubungan seks padahal baru sebulan berpacaran

4. Banyak pasangan Korea berhubungan seks padahal baru sebulan berpacaran
Freepik/drobotdean

Sebagai negara yang tidak terlalu ketat soal seks, Korea Selatan ternyata memiliki fakta yang unik memandang seks bebas. Dulu, seks dianggap tabu di negara ini. Namun, kini masyarakat di Korea Selatan perlahan-lahan membuka diri terhadap budaya seksual yang berbeda.

Menurut satu survei, seperti dikutip dari Statista, 40% responden laki-laki dan 30% responden perempuan mengatakan mereka mulai melakukan hubungan seksual padahal baru sebulan berkencan.

Tak hanya di Cina, ternyata pertumbuhan pembelian mainan seks di antara orang Korea juga tumbuh dalam beberapa tahun terakhir. Di mana 1 dari 5 orang Korea menyatakan bahwa mereka menggunakan mainan seks saat berhubungan intim.

5. Thailand identik sebagai negara tujuan wisata seks di Asia

5. Thailand identik sebagai negara tujuan wisata seks Asia
Freepik/marymarkevich

Thailand dikenal sebagai negara yang unik. Salah satunya di negara itu kelamin tidak hanya dibedakan menjadi dua jenis saja, ada 18 jenis yang diakui di Negeri Gajah Putih ini. 

Tak hanya fakta itu yang menarik, dikutip dari Deccan Chronicle, Thailand dipilih sebagai salah satu negara dengan wisata seks yang patut dikunjungi di Asia. Alasannya karena industri prostitusi di sana tumbuh subur. Disebutkan jika ada lebih dari tiga juta orang sebagai pekerja seks sebagai mata pencaharian harian di negara ini.

Itulah tadi negara-negara di Asia dengan fakta seks unik dan tak biasa. Setiap negara tentunya memiliki kebudayaan yang berbeda, sehingga kita tidak bisa menghakimi mana yang benar dan mana yang salah. Selain itu, kepercayaan ini juga tergantung dari pribadi orang tersebut.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.