Viral Suami Bungkus Istri dengan Berbagai Gaya, Kelainan Seksual?

Herman Zent sebagai suami terlihat hobi membungkus istrinya menggunakan kain seperti mumi

17 Juni 2021

Viral Suami Bungkus Istri Berbagai Gaya, Kelainan Seksual
Instagram.com/smart.gram & Facebook.com/Herman Zent

Media sosial dihebohkan dengan foto-foto seorang perempuan yang ditutupi dengan kain, bahkan sampai menutupi wajah dan seluruh tubuhnya. Foto tersebut diunggah oleh akun Herman Zent di Facebook yang sudah ada sejak November 2020.

Namun, karena diunggah kembali oleh banyak akun dii media sosial membuat foto tersebut kembali viral saat ini. Dalam unggahan itu, Herman Zent memperlihatkan potret istrinya dalam kondisi berbalut berbagai kain berwarna putih tulang, krem muda hingga ungu.

Perempuan itu berpose berbagai gaya dengan tertutup kain. Mulai dari mengenakan kerudung panjang, setelan blazer hingga layaknya seorang pekerja kantoran.

Jika Mama ingin mengetahui detail informasinya, berikut Popmama.com rangkum informasi selengkapnya. 

1. Orang yang mengunggah foto adalah suami perempuan tersebut

1. Orang mengunggah foto adalah suami perempuan tersebut
Facebook.com/Herman Zent

Akun Facebook Herman Zent pun viral di internet. Dalam akunnya itu banyak foto-foto perempuan yang dibungkus bak mumi dengan menggunakan kain putih tulang atau cream cerah.

Tubuh perempuan itu tertutup kain dengan berbagai gaya, lalu diunggah olehnya ke media sosial. Pengunggah sendiri mengaku sebagai suami dari foto perempuan yang dibungkus tersebut. 

Pengunggah juga memberikan disclaimer atau sangkalan bahwa tidak ada yang dirugikan dalam kegiatan tersebut. Sebab, kedua belah pihak seperti yang disinggung oleh akun Herman Zent dalam unggahannya sudah saling setuju.

"Bungkus-bungkus istri, yang dibungkus istri sendiri jadi nggak ada yang dirugikan," ujar keterangan foto Herman Zent pada 20 November 2021.

Editors' Picks

2. Netizen jadi teringat kasus fetish 'bungkus'

2. Netizen jadi teringat kasus fetish 'bungkus'
Facebook.com/Herman Zent

Bukan tanpa alasan foto-foto ini mendapat perhatian netizen di media sosial. Banyak netizen yang teringat dengan kasus fetish bungkus yang sempat viral sebelumnya.

Akun Instagram @smart.gramyang mengunggah kembali foto tersebut mendapatkan komentar yang beragam.

Seketika teringat gilang bungkus @im.isann

Punya fantasi sendiri, dan istrinya sefrekuensi, ya sah-sah saja. - @jajaank 

Bedanya, kasus fetish bungkus yang dulu viral tidak ada consent atau saling ketersetujuan dari kedua belah pihak yang ada. Akun Herman Zent sendiri sudah mendapatkan izin dan melakukan tindakan tersebut dengan saling setuju satu sama lain bersama istrinya.

"Kembali menekankan, bahwa yang difoto adalah istri sendiri, jadi tidak ada pihak yang dirugikan #camkanitu," tegas akun Herman Zent pada 19 November 2020.

3. Mengenal parafilia, ketertarikan seksual pada objek non-seksual

3. Mengenal parafilia, ketertarikan seksual objek non-seksual
Facebook.com/Herman Zent

Perilaku yang dilakukan oleh akun Herman Zent ini dikutip dari berbagai sumber disebut sebagai gangguan parafilia.

Parafilia adalah kelainan seksual yang menyebabkan seseorang memiliki ketertarikan seksual selain pada stimulasi genital atau secara non-seksual. Parafilia ini berhubungan dengan gairah dalam menanggapi objek atau rangsangan yang tidak terkait dengan pola perilaku seksual sehingga bisa berpengaruh dalam kehidupan seksualnya.

Dikutip dari WebMD, banyak perilaku yang bisa masuk dalam kategori parafilia mulai dari fetisisme, frotteurisme hingga sadisme seksual. Orang tersebut menjadi terangsang secara seksual dengan melihat, memakai atau menyentuh benda tertentu.

Kasus dari parafilia jarang terjadi pada perempuan, tetapi 20 kali lebih umum di kalangan laki-laki. Namun, alasan disparitas ini belum dapat diungkapkan dengan jelas. Beberapa dari perilaku parafilia dikategorikan agresif, sementara yang lainnya tidak berbahaya. 

Beberapa perliaku parafilia seperti pedofilia, eksibisionisme (seseorang mengekspos alat kelamin kepada orang asing), voyeurisme, sadisme serta frotteurism bisa jadi termasuk tindak pidana di beberapa peraturan negara.

Memiliki fantasi atau perilaku parafilia tidak selalu berarti orang tersebut memiliki penyakit mental seperti dijelaskan oleh WebMD.

Hal itu saat fantasi dan perilaku tersebut dapat ada dalam bentuk yang kurang parah dan tidak disfungsional dengan cara apa pun, tidak menghambat perkembangan hubungan yang sehat, tidak membahayakan individu atau orang lain, dan tidak memerlukan tindak pidana. 

Contohnya saja orang tersebut terbatas pada fantasi selama masturbasi atau hubungan intim dengan pasangan.

4. Penyebab parafilia yang dialami seseorang

4. Penyebab parafilia dialami seseorang
Freepik/jcomp

Dilansir dari WebMD dijelaskan bahwa belum jelas hal apa yang menyebabkan seseorang mengalami parafilia. Namun, beberapa ahli percaya salah satunya disebabkan oleh trauma masa kecil, misalnya pelecehan seksual

Beberapa ahli lain menyebutkan bahwa objek atau situasi dapat membangkitkan gairah seksual jika hal itu sering dan berulang kali dikaitkan dengan aktivitas seksual yang menyenangkan. Dalam kebanyakan kasus, individu dengan parafilia mengalami kesulitan mengembangkan hubungan pribadi dan seksual dengan orang lain.

Banyak parafilia dimulai selama masa remaja dan berlanjut ke masa dewasa. Intensitas dan terjadinya fantasi yang terkait dengan parafilia bervariasi dari setiap individu, tetapi intensitas tersebut kemungkinan berkurang seiring bertambahnya usia orang yang memilikinya.

Itulah tadi informasi mengenai foto viral suami bungkus istri dalam unggahan Facebook Herman Zent. Semoga artikel ini membatu Mama dan Papa yang ingin mendapatkan informasi seputar kasus tersebut.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.