Biodata dan Profil Rieta Amilia, Nenek Lincah Kesayangan Rafathar

Mama Rieta Amilia juga dekat dengan keempat cucunya

7 April 2022

Biodata Profil Rieta Amilia, Nenek Lincah Kesayangan Rafathar
Instagram.com/rieta_amilia

Apakah Mama termasuk yang mengikuti perjalanan keluarga besar Raffi Ahmad dan Nagita Slavina? Jika iya, mungkin sosok Rieta Amalia sebagai mertua Raffi sudah tak asing lagi, bukan?

Dulu Rieta merupakan seorang penyanyi sekaligus aktris. Kini, mama dua anak ini menjadi perbincangan banyak orang perihal rumah tangganya. Mama dari Nagita Slavina tersebut dikabarkan telah menggugat cerai suaminya, Basuki Widjaja Kusuma.

Diketahui kalau Rieta telah melayangkan gugatan cerai terhadap sang Suami di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Gugatan cerai tersebut ternyata telah didaftarkan sejak pertengahan Maret lalu.

Nah, banyak yang penasaran dengan biodata dan profil Rieta Amilia, berikut Popmama.com telah merangkum informasinya dari berbagai sumber.

Biodata Rieta Amilia

Biodata Rieta Amilia
Instagram.com/rieta_amilia
  • Nama lengkap: Rieta Amilia Beta
  • Tempat, tanggal lahir: Yogyakarta, 6 April 1962
  • Nama anak: Nagita Slavina, Alsi Mega Marsha Tengker, Gavrel (anak angkat)
  • Nama menantu: Barry Tedja Tamin dan Raffi Ahmad
  • Nama cucu: Rafathar Malik Ahmad, Rayyanza Malik Ahmad, Ansaira Maisadipta, Aruni Damina Tamin

Nah, setelah mengetahui biodata Rieta Amilia singkatnya. Simak beberapa fakta menarik lainnya dari sosok Rieta Amilia!

1. Dikaruniai dua putri

1. Dikaruniai dua putri
Instagram.com/rieta_amilia

Rieta Amilia pernah menikah dengan gitaris legendaris Indonesia, Gideon Tengker. Namun, rumah tangga keduanya berakhir dengan perceraian.

Dari pernikahan tersebut, lahir dua putri bernama Nagita Slavina Tengker dan Alsi Mega Marsha Tengker. Keduanya aktif di dunia hiburan tanah air. Bahkan, mereka bertiga ini selalu kompak di acara-acara maupun keluarga.

Salut banget ya, Ma!

Editors' Picks

2. Pernah menjadi penyanyi dan artis

2. Pernah menjadi penyanyi artis
Instagram.com/rieta_amilia

Rieta Amilia merupakan salah satu publik figur yang multitalenta. Awal karier Rieta Amilia bermula saat menjadi vokalis dari grup musik bernama Drakhma.

Kemudian pernah menjadi penyanyi dengan mengeluarkan satu album yang berjudul ‘Aku’. Dulu album tersebut sempat hits pada zamannya.

Ia juga merupakan artis yang pernah menghiasi layar kaca Indonesia terutama di stasiun TVRI. Rieta juga sempat menjadi pemain sinetron dan membintangi berbagai iklan.

3. Mendirikan rumah produksi

3. Mendirikan rumah produksi
Instagram.com/rieta_amilia

Selalu tampil di depan layar, Rieta Amilia mulai bekerja di balik layar. Rieta dan Sentot Sahid mendirikan rumah produksi yang bernama Frame Ritz pada Januari 2004.

Frame Ritz tidak langsung meroket begitu saja. Pada awal perkembangannya, Rieta dan rekannya rela tidak digaji asal produksi tetap berjalan.

Peralatan untuk memproduksi sinetron pun masih terbilang minim. Namun, secara perlahan mereka akhirnya berkembang dan maju, sehingga bisa mempunyai studio sendiri.

4. Terjun ke dunia bisnis

4. Terjun ke dunia bisnis
Instagram.com/rieta_amilia

Sukses dengan rumah produksi tidak membuat Rieta Amilia berpuas hati. Ia kemudian melebarkan sayapnya ke dunia bisnis, yakni ke bidang properti dengan mendirikan sebuah hotel.

Selain itu, ia bersama desainer kenamaan Deden Siswanto dan sahabatnya Nicky Astria menggeluti bisnis fashion busana muslim dengan label Dr. N.

5. Dekat dengan keempat cucunya

5. Dekat keempat cucunya
Instagram.com/rieta_amilia

Rieta Amilia kerap membagikan momen kebersamaan dan kedekatannya dengan cucu pertamanya, Rafathar.

Ia sering memberikan waktu untuk cucu kesayangannya tersebut, termasuk berlibur bersama. Bahkan Rafathar memiliki panggilan khusus untuk neneknya, yakni Tieta.

Bukan hanya Rafathar, Rieta juga dekat dengan .Rayyanza Malik Ahmad, Ansaira Maisadipta, dan Aruni Damina Tamin.

Itu tadi informasi tentang biodata dan profil Rieta Amilia. Semoga kedekatan antara nenek dan cucu ini terus terjalin ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk