5 Rahasia Seks Lebih Tahan Lama secara Alami Tanpa Tisu Magic

Rahasia alami yang paling sukses, yakni dengan berolahraga!

5 Agustus 2021

5 Rahasia Seks Lebih Tahan Lama secara Alami Tanpa Tisu Magic
Freepik/freepik

Memang bukan jadi rahasia umum bahwa olahraga dan latihan sangat membantu terhadap performa seks di atas ranjang bersama pasangan.

Belum lagi, jika Papa yang selalu malas untuk berolahraga. Latihan simpel ini sangat membantu juga dalam menjaga kesehatan tubuh, bahkan kepuasan seks selama bercinta bersama pasangan.

Jika penasaran apa saja jenis latihan yang memperkuat tubuh kita selama sesi bercinta, kali ini Popmama.com sudah merangkum informasinya.

Tidak perlu obat kuat, modalnya hanya dengan kemauan untuk hidup lebih sehat dan bugar. Yuk, disimak!

1. Senam kegel

1. Senam kegel
vkool.com

Tidak hanya untuk para perempuan, senam kegel juga akan dalam memperkuat otot pubococcygeus atau “PC”. Selain itu, jenis senam ini juga terbilang mudah dilakukan lho.

Perlu diketahui bahwa otot pubococcygeus mampu menghentikan aliran urine di tengah buang air kecil berlangsung.

Gerakan dan tahan selama tiga hingga lima detik, lalu rileks. Kegel juga akan meningkatkan kontrol ejakulasi serta dapat menyebabkan ereksi yang lebih kuat dan kencang.

Senam kegel sendiri dapat dilakukan hampir kapan saja dan di mana saja. Disarankan untuk melakukan satu set 10, tiga kali sehari.

Editors' Picks

2. Pengangkatan panggul atau pelvic lifts

2. Pengangkatan panggul atau pelvic lifts
Americanpregnancy.org

Apabila suami sudah membuat pelvis menjadi lebih kuat, maka ini akan bermanfaat karena mampu memegang kendali selama berhubungan intim bersama pasangan. Terutama ketika melibatkan berbagai posisi seks yang cukup menantang.

Diusahakan melakukan satu set 10 dengan gerakan naik turun pada panggul setiap hari, sehingga dapat melatih otot-otot yang menempel pada panggul.

Berbaring telentang dengan lutut ditekuk dan kaki rata di lantai. Ambil napas dalam-dalam, lalu kencangkan perut dan pantat. Setelah itu, angkat panggul dengan tulang belakang lurus.

Perlahan dan kuatkan ketika melakukan tarikan napas. Tahan posisi itu selama 10 detik atau lebih, lalu rileks.

3. Peregangan selangkangan atau groin stretches

3. Peregangan selangkangan atau groin stretches
Pexels/Scott Webb

Peregangan selangkangan akan meningkatkan fleksibilitas dan membuka kemungkinan posisi yang mungkin tidak nyaman atau tidak mungkin bisa dilakukan selama berhubungan seks.

Duduk di lantai dan tarik kaki ke arah tubuh, sehingga ke belakang. Biarkan lutut jatuh ke samping sampai merasakan tarikan secara perlahan-lahan.

Tahan posisi tersebut selama 20 hingga 30 detik, tetapi jangan berlebihan. Lebih dari itu justru akan merobek serat otot kecil.

Dirasankan untuk melakukan peregangan ini beberapa kali dalam sehari, pastikan secara perlahan dan dengan tekanan yang terkontrol. 

4. Kardio

4. Kardio
Freepik/eva058929

Ada banyak cara untuk meningkatkan kesehatan kardiovaskular, termasuk jogging, berenang atau bersepeda. Perlu diingat bahwa olahraga ini bisa memberikan manfaat, termasuk menjaga kesehatan jantung.

Latihan aerobik juga dapat membantu menghindari kram, meningkatkan aliran darah, bahkan dapat membuat orgasme menjadi lebih baik.

Jangan lupa fase cooldown, coba tambahkan 30 hingga 60 menit latihan kardio tiga hingga lima kali seminggu. Jika konsisten dilakukan, maka akan ada peningkatan stamina saat berhubungan seks.

5. Push-up

5. Push-up
Freepik/freepic.diller

Tubuh bagian atas yang lebih kuat bisa memberikan dukungan tersendiri ketika mencoba berbagai posisi seks di atas ranjang. 

Lakukan tiga set 15 hingga 20 push-up, setidaknya empat kali seminggu. Jika konsisten, ini akan mengembangkan otot-otot di dada, lengan serta bahu. 

Perlu diketahui bahwa latihan otot lengan berguna dalam melakukan tarikan atau mengangkat pasangan, apalagi jika menginginkan posisi seks sambil berdiri atau standing.

Nah, itulah beberapa gerakan olahraga yang bisa diterapkan untuk menjaga kebugaran tubuh. Jangan lupakan bahwa latihan ini bisa membantu performa seks serta kesehatan di masa mendatang.

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.