Demi Kepuasan Seks, Begini 6 Cara agar Suami Tahan Lama di Ranjang

Suami yang ejakulasi dini saat berhubungan intim memicu kehidupan seks menjadi tidak menyenangkan

10 Agustus 2020

Demi Kepuasan Seks, Begini 6 Cara agar Suami Tahan Lama Ranjang
Unsplash/We-Vibe WOW Tech

Orgasme yang terjadi terlalu cepat di luar keinginan kedua belah pihak saat berhubungan seks memang seringkali terjadi untuk beberapa pasangan. 

Tak jarang, sebagian istri mengeluhkan bahwa performa suaminya kurang berkesan saat di atas ranjang karena mengalami ejakulasi dini. Suami yang tidak tahan lama saat berhubungan intim menjadi menjadi masalah serius karena dapat menganggu keharmonisan rumah tangga. 

Sebagai pasangan, istri pun seharusnya perlu berperan agar suami bisa mengatasi ejakulasi dini dan lebih tahan lama. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membantu suami lebih tahan lama saat berhubungan intim, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Terapkan ini sewaktu bercinta yuk, Ma!

1. Diskusikan mengenai kecepatan selama berhubungan intim 

1. Diskusikan mengenai kecepatan selama berhubungan intim 
mavcure.com

Demi menciptakan kehidupan seks yang menyenangkan, kedua belah pihak memang perlu saling berdiskusi. Hal ini bisa dilakukan untuk membantu kepuasan masing-masing saat berhubungan seksual. 

Ketika sudah masuk sesi interplay atau intercourse, mintalah kepada pasangan untuk orgasme secara bersamaan agar menciptakan kepuasaan. Jika suami termasuk orang yang mudah orgasme atau ejakulasi dini, mintalah kepadanya agar bisa mengendalikan diri. 

Terkadang laki-laki sulit mengontrol, maka dari itu seorang istri perlu berperan juga. 

Tidak ada salahnya untuk meminta pasangan untuk mengatur kecepatan. Diskusikan mengenai kecepatan selama berhubungan intim, sehingga suami bisa melakukannya secara pelan atau cepat sesuai dengan kenyamanan.

2. Memberikan obat kuat berbahan alami agar lebih tahan lama di atas ranjang

2. Memberikan obat kuat berbahan alami agar lebih tahan lama atas ranjang
Freepik

Memberikan kepuasan kepada pasangan saat berhubungan intim memang perlu dilakukan, sehingga masing-masing pihak memiliki pengalaman seks yang berkesan. 

Demi menunda terjadinya ejakulasi dini agar momen berhubungan intim menjadi lebih menyenangkan, cobalah untuk memberikan obat kuat berbahan alami. 

Beberapa bahan alami yang bisa digunakan agar suami tahan lama di atas ranjang, antara lain bawang putih, jahe atau jeruk purut. Carilah informasi yang tepat untuk meracik bahan-bahan alami tersebut untuk meminimalisir terjadinya ejakulasi dini. 

Ramuan alami dari berbagai bahan yang mudah ditemukan ini dapat menunjang ketahanan selama sesi bercinta. 

Editors' Picks

3. Mintalah untuk ganti posisi seks agar lebih nyaman

3. Mintalah ganti posisi seks agar lebih nyaman
Pixabay/Victoria_Borodinova

Posisi seks yang dilakukan oleh pasangan suami istri memang memberikan kepuasan tersendiri secara seksual. 

Perlu diingat bahwa bercinta bukan hanya berfokus pada kepuasan diri sendiri saja, namun juga perlu menciptakan kepuasan untuk pasangan. Maka dari itu, penting sekali mengetahui posisi bercinta yang disenangi oleh pasangan. 

Jika posisi seks terasa tidak nyaman dan memicu ejakulasi dini, ada baiknya untuk menentukan posisi yang lain. Ini bertujuan agar suami lebih tahan lama dan mengurangi terjadinya ejakulasi dini.  

Istri perlu berdiskusi dengan suami terkait posisi seks yang nyaman.  Walau inisiatif tersebut terkesan sangat sepele, namun suami akan senang melihat sang Istri berkontribusi menciptakan hubungan intim yang memuaskan kedua belah pihak. 

4. Cobalah untuk bermain lampu merah dan hijau agar sesi bercinta lebih tahan lama

4. Cobalah bermain lampu merah hijau agar sesi bercinta lebih tahan lama
Pixabay/StockSnap

Demi menciptakan durasi seks yang lebih lama saat berhubungan intim, cobalah untuk bermain lampu merah dan hijau bersama pasangan. 

Permainan yang sederhana ini dapat membantu untuk memberikan sebuah isyarat. Tujuannya sebagai kode yang digunakan selama berhubungan intim di fase interplay

Jika salah satu pihak memberikan kode 'lampu merah', maka perlu ada jeda untuk berhenti sementara. Kemudian untuk melanjutkan sesi bercinta, maka akan diberikan kode 'lampu hijau'. 

Secara tidak langsung, cara ini membantu agar suami lebih tahan lama dan tidak mengalami ejakulasi dini. 

5. Memberikan camilan buah sebelum berhubungan seks untuk mengatasi ejakulasi dini 

5. Memberikan camilan buah sebelum berhubungan seks mengatasi ejakulasi dini 
Pixabay/Robert-Owen-Wahl

Ejakulasi dini memang termasuk masalah seksual yang terjadi pada laki-laki di mana orgasme atau mengeluarkan sperma terlalu cepat saat berhubungan seksual. 

Ada beragam faktor yang memicu terjadinya ejakulasi dini, termasuk masalah psikologis akibat terlalu stres. Jika tidak diatasi dengan baik, permasalahan ejakulasi dini dapat memberikan kesan buruk ke pasangan. 

Padahal durasi di atas ranjang bisa menentukan tingkat kepuasaan saat berhubungan intim.  Demi suami lebih tahan lama, cobalah untuk memberikan camilan buah sebelum berhubungan seks untuk mengatasi ejakulasi dini. Beberapa buah yang bisa dikonsumsi, seperti pisang, alpukat, blueberry, semangka dan delima.

Berbagai pilihan buah di atas dapat membantu meningkatkan kualitas sperma dan mencegah ejakulasi dini, sehingga sesi bercinta menjadi lebih tahan lama. 

6. Menggunakan alat bantu seks agar menciptakan kepuasan secara seksual

6. Menggunakan alat bantu seks agar menciptakan kepuasan secara seksual
Freepik/rawpixel.com

Alat bantu seks adalah alat penunjang yang dapat meningkatkan gairah seksual selama berhubungan di atas ranjang. Penggunaan alat bantu seks ini memberikan koneksi emosional yang kuat dengan pasangannya, sehingga dapat membangkitkan hasrat seksual kedua belah pihak. 

Tak jarang, sex toys sebagai alat bantu diperlukan dalam menciptakan suasana baru saat sesi bercinta. 

Jika memang dibutuhkan, jangan ragu untuk menggunakannya. Pilihlah alat bantu seks yang dapat menjaga kondisi suami agar lebih tahan lama selama berada di atas ranjang. 

Demikian beberapa informasi yang bisa membantu suami lebih tahan lama di atas ranjang. 

Semoga informasi di atas bisa semakin membantu aktivitas seksual bersama pasangan lebih berkualitas ya, Ma. 

Selamat mencoba!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.