Tak Perlu Obat Kuat, Ini 5 Tips Bercinta agar Tahan Lama di Ranjang!

Faktor kesehatan dan stres bisa memengaruhi daya tahan bercinta

15 Oktober 2020

Tak Perlu Obat Kuat, Ini 5 Tips Bercinta agar Tahan Lama Ranjang
Freepik/jcomp

Bisa selalu memuaskan pasangan di ranjang tentunya menjadi kebanggaan tersendiri. Namun, sayangnya kadang harapan tak seperti impian. Ketika lagi panas-panasnya di ranjang, kamu atau pasangan keburu loyo. Duh, jadi kikuk sendiri kan.

Kemudian, antara laki-laki dan perempuan juga memiliki waktu orgasme yang kadang jadi masalah. Rata-rata, perempuan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk orgasme dibandingkan laki-laki. Nah, faktor ini bisa terjadi karena beberap hal, salah satunya adalah kesehatan.

Ingin momen bercinta kamu dan pasangan tahan lama? Serta memiliki orgasme bersamaan di ranjang? Berikut Popmama.com rangkum informasi lengkapnya.

1. Olahraga teratur

1. Olahraga teratur
freepik/artem-ermilov

Salah satu faktor ketidak tahanan saat bercinta adalah kesehatan. Oleh karenanya, memiliki jadwal olahraga yang rutin bisa membuat tubuh kamu lebih prima dan sehat.

Sehingga kinerja kamu ketika bercinta di ranjang juga akan naik dan lebih tahan lama. Umumnya orang yang jarang berolahraga akan memiliki stamina yang rendah sehingga berpengaruh ke hubungan intim.

Olahraga yang disarankan untuk meningkatkan stamina di ranjang yakni yoga untuk fleksibilitas atau olahraga kardio seperti lari dan berenang.

Editors' Picks

2. Mengontrol asupan makanan

2. Mengontrol asupan makanan
Freepik

Selain berolahraga, salah satu faktor penyebab lainnya adalah mengkonsumsi makanan yang tidak sehat. Dengan asupan makanan yang bergizi tentunya akan membantu meningkatkan daya tahan kamu atau pasangan ketika bercinta.

Salah satu caranya adalah mengurangi konsumsi alkohol, dan mencoba meningkatkan konsumsi buah hingga sayuran hijau. Selain itu, mengkonsumsi makanan berprotein juga bisa buat kamu ‘tahan lama’ lho!

3. Berkomunikasi dengan pasangan agar tidak stres

3. Berkomunikasi pasangan agar tidak stres
Pixabay

Selain karena faktor fisik, ada pula faktor emosi yang juga bisa memengaruhi ketahanan kamu atau pasangan ketika berhubungan seks.

Salah satunya adalah stres karena berbagai masalah atau konflik. Cobalah berkomunikasi dengan pasangan mengenai hal apa yang perlu dilakukan. Jangan menghindari konflik dengan pasangan ya! Karena menumbuhkan keintiman bisa dimulai dengan hal ini.

4. Berhenti merokok

4. Berhenti merokok
Pexels/Ana Maria Moroz

Kamu atau pasangan merupakan perokok? Bisa jadi hal ini jadi penyebabnya. Kalau kamu merasa tidak tahan lama di ranjang, coba untuk menghentikan kebiasaan yang satu ini ya.

Rokok sendiri memiliki dampak buruk bagi kesehatan terutama untuk performa seks. Hal ini karena rokok dapat mengganggu sirkulasi darah dan meningkatkan disfungsi ereksi. Untuk laki-laki, merokok bisa mengurangi jumlah dan ketahanan sperma untuk hidup.

5. Mencoba berbagai posisi seks

5. Mencoba berbagai posisi seks
Pixabay/Victoria_Borodinova

Ketika berhubungan intim dengan pasangan, pastinya ada posisi yang jadi kegemaran kalian. Di mana posisi tersebut kadang membuat kamu atau pasangan cepat orgasme.

Oleh karenanya, cobalah untuk menghindari posisi tersebut pada sesi pertama kalian bercinta. Coba atur pula kecepatan penetrasi yang dilakukan. Aturlah ritme dan sesuaikan dengan kenyamanan kamu dan pasangan.

Itulah tadi tips agar kamu atau pasangan bisa bertahan lama saat berhubungan seks. Jangan lupa terapkan hal-hal di atas, ketika tidak menemukan perubahan bisa berkonsultasi dengan dokter atau tenaga ahli ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.