6 Alasan Hubungan Percintaan di Drama Korea Selalu Bikin Baper

Penonton bisa dibuat tertawa dan menangis ketika menyaksikan hubungan percintaan dalam drama Korea

25 Januari 2022

6 Alasan Hubungan Percintaan Drama Korea Selalu Bikin Baper
Instagram.com/K.dramas_

Apakah Mama penggemar drama Korea? Jika iya, apa alasannya? Sebagian besar penggemar drama Korea mungkin menyukai alur cerita drama yang menarik dan hubungan percintaan antar karakter yang bikin baper. 

Hubungan percintaan dalam drama Korea memang sukses mencampur aduk perasaan penonton hingga terbawa emosi. Penonton bisa tertawa terbahak-bahak ketika melihat tingkah lucu pasangan di drama Korea dan menangis apabila kisah percintaannya berakhir tragis. 

Tak jarang penonton juga terbagi menjadi dua kubu apabila tokoh utama terlibat dalam cinta segitiga. Lantas, apa yang sebenarnya membuat drama Korea selalu bikin baper penonton?

Yuk, simak alasan yang dirangkum Popmama.com di bawah ini!

1. Adegan romantis antar pemainnya

1. Adegan romantis antar pemainnya
Instagram.com/K.dramas_

Hubungan percintaan di drama Korea selalu menyuguhkan adegan-adegan romantis yang mampu membuat jantung mama berdegup kencang. Adegan romantis seperti pelukan, ciuman, bahkan kata-kata yang indah akan membuat penonton semakin baper. 

Beberapa drama Korea hanya menampilkan sedikit adegan romantis. Namun, perhatian-perhatian kecil yang ditunjukkan tokoh utama laki-laki kepada tokoh utama perempuan tetap sukses membuat penonton baper.

Mama mungkin saja berharap menemukan sosok laki-laki di drama Korea dalam kehidupan nyata. 

2. Soundtrack drama yang sukses bikin baper

2. Soundtrack drama sukses bikin baper
Instagram.com/K.dramas_

Adegan romantis di drama Korea tidak lengkap rasanya tanpa musik atau soundtrack. Hal ini juga menjadi salah satu pemicu penonton semakin baper menyaksikan akting para pemain. 

Soundtrack drama Korea mampu menggoyahkan hati penonton, sehingga secara tidak langsung membawa penonton hanyut dalam suasana. Soundtrack drama Korea yang paling memikat umumnya berupa lagu-lagu sedih yang mampu menggoyahkan hati penonton. 

Editors' Picks

3. Penampilan aktor dan aktris yang memukau

3. Penampilan aktor aktris memukau
Instagram.com/Happines.drama

Tidak dapat dipungkiri bahwa daya tarik drama Korea dikarenakan aktor dan aktrisnya yang rupawan. Wajah pemain drama Korea secara tidak langsung menjadi magnet bagi penonton untuk setia menantikan kelanjutan setiap episodenya. 

Wajah rupawan aktor dan aktris Korea juga didukung oleh kemampuan akting yang tak perlu diragukan lagi. Mereka mampu melakukan adegan-adegan romantis sesuai imajinasi penonton. Para penonton pun seolah mengalami kejadian serupa seperti yang ditampilkan dalam drama Korea.

4. Banyak momen romantis yang mengejutkan

4. Banyak momen romantis mengejutkan
Instagram.com/K.dramas_

Cerita drama Korea umumnya tidak mudah ditebak oleh penonton. Meski menampilkan adegan lucu, patah hati, maupun penuh dengan konflik, penonton tidak mampu menebak adegan romantis yang akan terjadi selanjutnya. 

Oleh karena itu, penonton secara tidak sadar menantikan adegan-adegan romantis itu dan mendalami jalan cerita yang telah dibuat. 

5. Latar tempat yang memanjakan mata penonton

5. Latar tempat memanjakan mata penonton
Instagram.com/K.dramas_

Selain menyuguhkan kemampuan akting yang mumpuni, drama Korea juga menampilkan tempat-tempat indah di Korea Selatan. Para penonton tidak hanya fokus pada jalan cerita antar pemain, namun dibuat kagum pada latar tempat setiap adegan romantisnya. 

Oleh karena itu, banyak penonton yang ingin mengunjungi Korea Selatan untuk menyaksikan langsung latar tempat-tempat indah yang ada dalam drama Korea. Contohnya, drama Winter Sonata yang menyuguhkan keindahan Pulau Nami sehingga lokasi syuting drama tersebut dijadikan destinasi wisata di Korea Selatan. 

6. Menyimpan pesan moral yang menginspirasi

6. Menyimpan pesan moral menginspirasi
Instagram.com/K.dramas_

Drama Korea selalu mengangkat tema yang tidak biasa seperti karakter yang memiliki kekuatan supranatural, pemburu hantu, atau karakter yang bisa meramal masa depan. Para penulis drama Korea berlomba-lomba untuk menghadirkan jalan cerita yang unik untuk menarik minat penonton. 

Meski begitu, drama Korea tetap menyimpan pesan moral yang bisa membuat penonton terinspirasi. Pesan moral itu dihadirkan secara tersirat melalui adegan-adegan romantis para pemain maupun konflik dengan tokoh antagonis. 

Nah Ma, itulah beberapa alasan drama Korea selalu bikin baper para penonton. Drama Korea memang tengah menjamur di Indonesia dengan berbagai ide cerita yang menarik.

Banyak penonton yang terbawa suasana hingga susah move on setelah menonton drama Korea. Bagi Mama sendiri, apa yang membuat drama Korea lebih menarik dan bikin baper dibanding sinetron Indonesia?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk