9 Film Korea tentang Perselingkuhan, Ceritanya Dijamin Bikin Emosi

Film-film Korea Selatan di bawah ini memiliki alur cerita yang menarik lho, Ma

23 Oktober 2021

9 Film Korea tentang Perselingkuhan, Cerita Dijamin Bikin Emosi
Imdb.com

Apakah Mama sudah memiliki daftar film yang akan ditonton akhir pekan ini? Jika belum, tak ada salahnya memasukkan film Korea Selatan bertema perselingkuhan dalam daftar tontonan. 

Film bertema perselingkuhan bisa membuat Mama geregetan dan terbawa emosi ketika melihat karakter film mulai menjalin hubungan terlarang. Film-film Korea Selatan juga memiliki alur cerita yang menarik, bahkan terkadang berani menampilkan adegan dewasa antar karakter. 

Kali ini, Popmama.com merekomendasikan beberapa film Korea tentang perselingkuhan. Film-film ini dijamin bikin baper dan geregetan lho, Ma!

1. April Snow (2005)

1. April Snow (2005)
Imdb.com

April Snow merupakan film yang diperankan Bae Yong Joon dan Son Ye Jin. Film ini mengisahkan istri In Soo (Bae Yong Joon) yang mengalami kecelakaan mobil bersama suami Seo Yeong (Son Ye Jin). 

Dari peristiwa kecelakaan itu, terungkap fakta bahwa istri In Soo selama ini telah menjalin hubungan terlarang dengan suami Seo Yeong. Fakta tersebut justru membuat hidup In Soo dan Seo Yeong semakin sengsara.

Keduanya harus menjalani hari-hari penuh trauma atas pengkhianatan pasangan mereka.

2. A Frozen Flower (2008)

2. A Frozen Flower (2008)
Imdb.com

Film A Frozen Flower bisa menjadi rekomendasi film bertema perselingkuhan yang diperankan artis ternama Korea Selatan. Ada Jo In Sung, Song Ji Hyo, dan Joo Jin Mo sebagai pemain. Keunikan film ini, yakni mengangkat tema hubungan sesama jenis pada zaman dinasti Goryeo. 

Film ini mengisahkan Raja Goryeo (Joo Jin Mo) yang memiliki hubungan terlarang dengan pengawalnya, Jenderal Hong Lim (Jo In Sung). Sang raja berusaha menyembunyikan identitasnya sebagai homoseksual di hadapan rakyatnya. Itulah sebabnya, dia meminta Hong Lim untuk tidur dengan sang ratu (Song Ji Hyo) untuk menghasilkan keturunan. 

Hong Lim mulanya hanya menjalankan perintah raja untuk berhubungan seksual dengan sang ratu. Namun, tanpa mereka sadari, benih-benih cinta tumbuh, sehingga keduanya terus menjalin hubungan terlarang di belakang sang raja. 

3. More Than Blue (2009)

3. More Than Blue (2009)
Imdb.com

More Than Blue menjadi film bertema perselingkuhan yang dibintangi artis papan atas Korea Selatan, yakni Kwon Sang Woo dan Lee Bo Young.

Film ini mengisahkan Kang Chul Kyu (Kwon Sang Woo), seorang produser radio, yang sangat mencintai perempuan bernama Cream (Lee Bo Young). 

Namun, hubungan mereka tidak dapat bertahan lama. Sebab, Kang Chul Kyu tidak memiliki waktu lama untuk bertahan hidup. Dia kemudian memaksa Cream untuk menikah dengan orang lain.

Setelah menikah, Cream pun tetap berhubungan dengan Kang Chul Kyu. Namun, hingga akhir hidupnya, Kang Chul Kyu memilih tidak mengungkapkan perasaannya kepada Cream agar tidak merusak rumah tangga Cream dan suaminya. 

Editors' Picks

4. Secret Love (2010)

4. Secret Love (2010)
Imdb.com

Secret Love menceritakan perselingkuhan seorang perempuan dengan dua saudara kembar. Yeon Yi (Yoon Ji Seo) yang menikah dengan Jin Woo (Yoo Ji Tae) dikisahkan selingkuh dengan saudara kembar Jin Woo yakni Jin Ho.

Yeon Yi selingkuh ketika suaminya mengalami kecelakaan dan koma selama beberapa bulan. Padahal, Jin Ho awalnya hanya memberi semangat pada istri saudara kembarnya. Namun, intensitas pertemuan mereka yang cukup sering justru menumbuhkan benih-benih cinta di antara keduanya. 

Jin Woo dan Jin Ho merupakan saudara kembar identik yang memiliki karakter bertolak belakang satu sama lain. Dua karakter itu diperankan oleh Yoo Ji Tae. 

5. My P.S. Partner (2012)

5. My P.S. Partner (2012)
Imdb.com

Film My P.S Partner diperankan oleh Ji Sung dan Kim Ah Joong. Dikisahkan Yoon Jung (Kim Ah Joong) secara tidak sengaja menelepon orang asing untuk melakukan phone sex. Dia terus melakukannya karena hubungannya dengan sang pacar terus memburuk. 

Nantinya, Yoon Jung justru bertemu secara tidak sengaja dengan Hyun Seung (Ji Sung) yang selama ini melakukan phone sex dengan dirinya. Yoon Jung pun mulai jatuh cinta dengan Hyun Seung. Mereka harus menjalani hubungan rahasia karena Yoon Jung masih memiliki pacar. 

6. Obsessed (2014)

6. Obsessed (2014)
Imdb.com

Jika Mama penggemar film bertema sejarah, maka Obsessed menjadi pilihan yang tepat. Obsessed mengangkat tema perselingkuhan berlatar Perang Vietnam. 

Perselingkuhan itu melibatkan seorang prajurit perang bernama Kolonel Kim Jin Pyeong (Song Seung Heon) dengan istri bawahannya yang bernama Jong Ga Heun (Cho Yeo Jeong). Ga Heun awalnya memandang Jin Pyeong sebagai atasan suaminya. Namun, ketertarikan Jin Pyeong terhadap dirinya justru membuat hatinya luluh. 

Jin Pyeong dan Ga Heun bahkan melakukan hubungan seksual layaknya sepasang suami istri. Mereka terus menjalin hubungan terlarang tanpa sepengetahuan suami Ga Heun. 

Tanpa mereka sadari, perselingkuhan mereka justru membawa dampak besar pada kehidupan mereka. Pasalnya, mereka harus menghadapi kehilangan besar akibat hubungan terlarang tersebut. 

7. A Man and A Woman (2016)

7. A Man and A Woman (2016)
Imdb.com

Film A Man and A Woman diperankan oleh Gong Yoo sebagai Ki Hong dan Jeon Do Yeon sebagai Sang Min. Cinta terlarang antara Ki Hong dan Jeon Do Yeon berawal ketika keduanya dipertemukan dalam sebuah kamp di Finlandia. 

Saat itu, Sang Min menemani anaknya yang berkebutuhan khusus untuk belajar di kamp. Tanpa sengaja, dia bertemu dengan Ki Hong yang telah bekerja di Finlandia selama dua tahun. 

Cuaca dingin Finlandia dan masalah keluarga yang dihadapi keduanya justru membuat mereka semakin dekat dan menjalin hubungan terlarang. Dalam film itu, Ki Hong dikisahkan memiliki keluarga yang tidak sempurna, yakni istri dan anaknya yang mengalami depresi. 

8. Love, Lies (2016)

8. Love, Lies (2016)
Imdb.com

Love Lies mampu membuat penonton merasa geregetan karena mengangkat tema persahabatan dan perselingkuhan yang mengambil latar waktu tahun 1940-an, saat Jepang masih menjajah Korea Selatan. Dikisahkan Jung So Yool (Han Hyo Joo) bermimpi menjadi seorang penyanyi. 

Untuk mewujudkan impiannya itu, dia harus bekerja keras ditemani sahabatnya, Seo Yeon Hee (Chun Woo Hee). Hidup So Yool mulai berantakan ketika dia mengetahui pacarnya,

Kim Yoon Woo (Yeo Yoon Seon), justru jatuh cinta dengan sahabatnya. Jung Yool pun dibutakan oleh kecemburuan dan melupakan persahabatannya dengan Yeon Hee.

9. Intimate Strangers (2018)

9. Intimate Strangers (2018)
Imdb.com

Film Korea Selatan bertema perselingkuhan yang tak kalah seru, yakni Intimate Strangers. Film ini memiliki banyak karakter yang menyimpan rahasia masing-masing tentang hubungan percintaan mereka. 

Awalnya, Seok Ho (Cho Jin Woong) dan istrinya, Ye Jin (Kim Ji Soo), mengadakan acara malam dengan mengundang teman-teman lama. Mereka adalah Tae Soo (Yoo Hae Jin), Soo Hyun (Yum Jung Ah), Joon Mo (Lee Seo Jin), Se Kyung (Song Ha Yoon), dan Young Bae (Yoon Kyung Ho). 

Dalam acara makan malam tersebut, Ye Jin tiba-tiba memiliki ide untuk mengadakan sebuah permainan di mana para tamu harus meletakkan ponsel di tengah meja.

Mereka harus membagikan isi pesan atau panggilan telepon masuk kepada semua orang. Dari situlah, mulai terungkap rahasia yang disimpan oleh masing-masing karakter. 

Demikian rekomendasi film Korea tentang perselingkuhan. Apakah Mama sudah menonton semua film di atas?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.