7 Rekomendasi Drama Korea tentang Cinta Segitiga, Dijamin Bikin Baper

Kisah cinta segitiga setiap drama Korea memang selalu memiliki keunikan tersendiri

22 Juli 2022

7 Rekomendasi Drama Korea tentang Cinta Segitiga, Dijamin Bikin Baper
Hancinema/Korean_drama_Love_Alarm

Drama Korea mampu memikat hati penonton Indonesia karena alur ceritanya yang menarik dan akting pemain yang memukau. Kisah cinta romantis menjadi salah satu genre yang paling digemari penonton, terutama cinta segitiga yang melibatkan para pemeran utama. 

Meski sudah umum diangkat menjadi sebuah drama, kisah cinta segitiga setiap drama korea tetap memiliki keunikan tersendiri. Alur ceritanya mampu membuat penonton terbawa perasaan sekaligus geregetan. 

Bagi Mama yang bingung menentukan drama korea yang akan ditonton selanjutnya, Popmama.com merangkum rekomendasi drama korea yang mengangkat tema cinta segitiga.

Drama korea di bawah ini bisa menjadi alternatif tontonan bersama pasangan di akhir pekan, lho! 

1. Start-Up

1. Start-Up
Hancinema/Korean_drama_Start_Up

Drama Start-Up termasuk drama Korea fenomenal yang tayang pada tahun 2020. Drama ini menghadirkan alur cerita menarik antara tiga tokoh utamanya yakni Seo Dal Mi (Suzy), Nam Do San (Nam Joo Hyuk), dan Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho). 

Drama ini mengisahkan kehidupan anak-anak muda yang bermimpi mendirikan perusahaan start-up dan bersaing masuk Sandbox, Silicon Valley di Korea Selatan. Selain bercerita tentang perjuangan meraih mimpi, drama ini juga mengangkat tema cinta segitiga antara tiga tokoh utamanya. 

Persaingan Nam Do San dan Han Ji Pyeong merebut hati Seo Dal Mi membuat penonton terbelah menjadi dua tim. Tagar tim Han Ji Pyeong dan tim Nam Do San bahkan beberapa kali sempat menjadi trending di media sosial. 

2. Love Alarm

2. Love Alarm
Hancinema/Korean_drama_Love_Alarm

Love Alarm termasuk drama Korea yang menyajikan kisah cinta segitiga bergenre fantasi.

Drama ini menceritakan aplikasi pencari jodoh yang mampu mengeluarkan alarm apabila ada seseorang yang memiliki perasaan cinta dalam radius 10 meter. Drama ini diperankan oleh Song Kang, Kim So Hyun, dan Jung Ga Ram. 

Ketiganya pun terlibat cinta segitiga yang rumit karena melibatkan aplikasi pencari jodoh tersebut. Aplikasi bernama Jo Alarm itu mampu memberikan sinyal bahwa Hwang Sun Oh (Song Kang) dan Hye Yeong (Jung Ga Ram) memiliki perasaan yang sama kepada Jojo (Kim So Hyun).

Sayangnya, Hye Yeong harus mengalah demi kebahagiaan sahabatnya, Sun Oh. 

Editors' Picks

3. Reply 1988

3. Reply 1988
Imdb.com

Drama Korea selanjutnya yang mengangkat tema cinta segitiga, yakni Reply 1988. Drama fenomenal ini menceritakan persahabatan lima orang yang tinggal di satu daerah bernama Ssammundong. 

Persahabatan mereka pun dibumbui romansa cinta antara Deok Seon (Hyeri), Jung Hwan (Ryu Jun Yeol), dan Taek (Park Bo Gum). Jung Hwan harus memendam perasaannya kepada Deok Seon demi menjaga persahabatannya dengan Deok Seon dan Taek. 

Deon Seon pun merasa dilema ketika harus terlibat cinta dengan dua sahabatnya tersebut. Para penonton akan dibuat dilema menyaksikan chemistry antar pemain dan ceritanya yang sesuai dengan kehidupan sehari-hari. 

4. Itaewon Class

4. Itaewon Class
Hancinema/Korean_drama_Itaewon_Class

Itaewon Class juga termasuk drama Korea yang mengangkat tema cinta segitiga dan perjuangan meraih mimpi.

Drama ini menceritakan kehidupan Park Sae Roy (Park Seo Joon) yang bekerja keras membuka usaha sendiri setelah bebas dari penjara. Usahanya pun didukung oleh Kim Da Mi (Jo Yi Seo) yang memiliki sifat sociopath. 

Da Mi pun mengakui memiliki perasaan cinta kepada Sae Roy, namun cintanya tak terbalas karena Sae Roy masih mencintai cinta pertamanya, Oh Soo Ah (Kwon Na Ra). Cinta segitiga itu semakin menegangkan karena dibumbui persaingan dan ambisi untuk melebarkan bisnis yang bernama Itaewon Class. 

5. True Beauty

5. True Beauty
Hancinema/Korean_drama_True_Beauty

Rekomendasi drama Korea dengan kisah cinta segitiga selanjutnya, yakni True Beauty.

Berlatar belakang kehidupan anak SMA, True Beauty juga mengangkat tema bullying yang dialami Ju Kyung (Moon Ga Young). Ju Kyung rela merubah penampilan menjadi seorang gadis cantik dengan makeup tebal agar tidak mendapat perundunganlagi. 

Perubahan penampilannya justru membuatnya terlibat cinta segitiga dengan Lee Su Ho (Cha Eun Woo) dan Han So Jun (Hwang In Yeop). Kisah cinta romantis dengan bumbu komedi menjadi daya tarik drama ini, bahkan mampu menggaet antusias penonton Korea Selatan dan luar negeri. 

6. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

6. Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo
Hancinema/Korean_drama_Scarlet_Heart_2p__Ryeo

Drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo masih menyisakan kesedihan mendalam bagi para penontonnya. Berlatar belakang kerajaan, drama ini menceritakan perebutan tahta antara pangeran di Dinasti Goryeo. 

Tak hanya perebutan tahta, dua pangeran yakni Wang Wook (Kang Ha Neul) dan Wang So (Lee Joon Ki) juga terlibat cinta segitiga dengan seorang perempuan bernama Go Ha Jin (IU). 

Salah satu alur menarik dari drama ini, yakni Ha Jin yang melakukan perjalanan waktu hingga hidup di era Dinasti Goryeo. Kisah cinta yang rumit antara dua pangeran itu akan membuat penonton geregetan.

Akhir cerita yang kurang memuaskan, bahkan membuat penonton mengharapkan season 2 dari drama ini.

7. Boys Before Flowers

7. Boys Before Flowers
Asianwiki/Boys_Over_Flowers_-_Korean_Drama

Berbicara tentang cinta segitiga, maka Boys Before Flowers menjadi drama yang tidak boleh dilewatkan. Drama ini menampilkan cinta segitiga antara Goo Jun Pyo (Lee Min Ho), Geum Jan Di (Go Hye Sun), dan Ji Hoo (Kim Hyung Joong). 

Drama ini bahkan mendapat apresiasi internasional dan melambungkan nama para pemainnya. Kisah cinta segitiga dan persahabatan antara para tokoh utama membuat penonton terbagi menjadi dua kubu, yakni tim Jun Pyo dan tim Ji Hoo. 

Itulah tujuh drama Korea yang mengangkat cinta segitiga sebagai konflik utamanya. Apakah Mama sudah pernah menonton semua drama di atas?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk