Tingkat Kecocokan Zodiak Aquarius dan Pisces dalam Percintaan

Salah satu kelemahan dari hubungan Aquarius dan Pisces adalah keduanya suka memendam perasaan

28 Mei 2022

Tingkat Kecocokan Zodiak Aquarius Pisces dalam Percintaan
Unsplash/Victoriaroman

Aquarius termasuk zodiak berelemen udara yang kerap menutupi perasaannya sendiri. Namun, Aquarius cukup sensitif terhadap perasaan orang-orang di sekitarnya dan cepat tanggap apabila orang lain meminta bantuannya. 

Di sisi lain, Pisces yang memiliki sifat ramah terhadap semua orang biasanya enggan menunjukkan amarahnya di hadapan orang lain. Pisces selalu senang membantu orang lain ketika dalam kesulitan. 

Oleh karena itu, Aquarius dan Pisces dianggap memiliki kesamaan sifat ketika membantu orang lain. Keduanya akan langsung memberikan seluruh hati dan terkadang mengakibatkan kekecewaan. 

Lantas, bagaimana hubungan percintaan antara Aquarius yang sensitif dan Pisces yang ramah? Apakah mereka bisa menjalin hubungan asmara yang langgeng? 

Untuk mendapatkan jawabannya, Popmama.com telah merangkum ulasan seputar tingkat kecocokan Aquarius dan Pisces dalam hubungan percintaan.

Yuk, simak fakta-fakta tingkat kecocokan kedua zodiak ini!

1. Aquarius dan Pisces termasuk pasangan yang penuh cinta

1. Aquarius Pisces termasuk pasangan penuh cinta
Unsplash/Septdoigt

Telah disinggung sebelumnya bahwa Aquarius merupakan tipe zodiak yang sensitif terhadap perasaan orang-orang di sekitarnya. Dia tak segan untuk membantu orang lain yang membutuhkan bantuan meskipun orang tersebut tidak meminta pertolongan pada Aquarius. 

Di sisi lain, Pisces yang ramah dikenal pandai bergaul dengan semua orang. Pisces terbiasa mendahulukan kepentingan orang lain dibanding dirinya sendiri. 

Itulah sebabnya, hubungan Aquarius dan Pisces akan menciptakan suasana yang penuh cinta. Pasangan ini akan menerima banyak cinta dari lingkungan sekitarnya karena kebaikan hati mereka berdua. 

Editors' Picks

2. Aquarius dan Pisces membangun visi misi yang jelas

2. Aquarius Pisces membangun visi misi jelas
Unsplash/Christinhumephoto

Aquarius termasuk tipe zodiak yang cerdas dengan ide-ide kreatif, bahkan tidak dimiliki oleh zodiak lain. Kecerdasan Aquarius tersebut mudah menarik perhatian Pisces yang memiliki banyak mimpi. 

Ketika Aquarius dan Pisces bersatu, mereka bisa menyatukan mimpi dan ide kreatif untuk mencapai visi misi hidup yang sama. Mereka bisa menjadi pasangan yang solid untuk meraih masa depan. 

3. Aquarius dan Pisces suka memendam perasaan

3. Aquarius Pisces suka memendam perasaan
Unsplash/Lndtxphoto

Salah satu kelemahan dari hubungan Aquarius dan Pisces ialah keduanya suka memendam perasaan satu sama lain.

Aquarius memang dikenal sebagai zodiak yang misterius. Dia tidak suka mengungkapkan perasaannya, baik perasaan senang maupun sedih kepada orang lain. 

Di sisi lain, Pisces juga tidak mudah menunjukkan amarahnya. Pisces cenderung diam dan menumpuk kemarahan sampai akhirnya kemarahan tersebut menyakiti dirinya sendiri. 

Kesamaan sifat antara Aquarius dan Pisces bisa menimbulkan konflik dalam hubungan. Pasalnya, mereka terbiasa lari dari masalah karena tidak ingin menyakiti satu sama lain. Konflik yang tidak diselesaikan secara tuntas bisa menjadi konflik yang lebih besar di kemudian hari. 

4. Aquarius dan Pisces bisa saling menyembuhkan sakit hati

4. Aquarius Pisces bisa saling menyembuhkan sakit hati
Unsplash/Sebastian123

Setiap orang tentu memiliki masa-masa menyedihkan dalam hidupnya. Sebagai pasangan yang sensitif dan peka, Aquarius dan Pisces bisa rela ikut bersedih ketika mereka melihat pasangannya sedih. 

Mereka akan saling mendukung satu sama lain untuk bisa menyembuhkan luka dan sakit hati. Mereka akan saling memberikan dukungan dan motivasi untuk meluapkan kesedihannya. 

5. Aquarius dan Pisces menyukai kelembutan

5. Aquarius Pisces menyukai kelembutan
Unsplash/Joanna_nix

Baik Aquarius maupun Pisces sama-sama tidak menyukai perilaku kasar. Mereka sangat menjunjung tinggi kelembutan sikap pasangan. 

Oleh karena itu, Aquarius dan Pisces terbiasa menghindari kata-kata kasar yang tidak enak didengar. Mereka akan menyelesaikan konflik dalam hubungan dengan diskusi ringan, tanpa adanya perdebatan. 

Jika dirangkum secara keseluruhan, zodiak Aquarius dan Pisces bisa menjadi pasangan yang manis ketika mereka bisa mengungkapkan perasaan satu sama lain.

Ketika mereka saling memendam perasaan maupun amarah, maka pasangannya tidak dapat memahami keinginan satu sama lain. Semua hal perlu dikomunikasikan agar tidak menimbulkan konflik yang lebih besar. 

Nah Ma, itulah ulasan singkat seputar tingkat kecocokan Aquarius dan Pisces ketika menjalin hubungan asmara. Apakah penjelasan di atas sama dengan karakter Mama serta pasangan yang berzodiak Aquarius dan Pisces?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk