Berduka, 10 Artis Ini Kehilangan Orangtua di Tengah Pandemi Covid-19

Kabar duka di tengah pandemi datang dari berbagai kalangan, termasuk keluarga para artis Indonesia

3 Agustus 2021

Berduka, 10 Artis Ini Kehilangan Orangtua Tengah Pandemi Covid-19
Instagram.com/dr_tompi/dennycagur

Pandemi Covid-19 masih terus melanda di Indonesia dan sebagian besar negara di dunia hingga saat ini.

Pandemi ini tentunya telah memengaruhi berbagai aspek, mulai dari ekonomi, pendidikan, dan terutama kesehatan. Dengan pertambahan kasus baru setiap harinya, semakin besar peluang nyawa yang harus terenggut.

Pandemi ini tentunya telah menjadi kesulitan banyak orang, tanpa memandang kalangan manapun. Banyak kabar mengejutkan dan menyedihkan yang juga datang dari kalangan keluarga artis.

Pasalnya, beberapa artis Indonesia juga harus merasakan kehilangan orangtuanya di tengah pandemi ini. Berikut Popmama.com telah merangkum 10 artis yang kehilangan orangtuanya di tengah pandemi Covid-19.

1. Amanda Manopo kehilangan sang Mama

1. Amanda Manopo kehilangan sang Mama
Instagram.com/amandamanopo

Kabar duka pertama datang dari aktris terkenal, Amanda Manopo. Ia harus kehilangan sang Mama setelah berjuang pasca positif Covid-19. Tak bisa dipungkiri, tentu ia merasakan kesedihan yang sangat mendalam.

Ia pun menyampaikan ucapan perpisahan untuk sang Mama melalui curahan hatinya di akun Instagram. Atas kehilangannya ini, banyak netizen yang turut bersimpati dan berusaha menguatkan Amanda.

2. Vincent Rompies kehilangan sang Papa

2. Vincent Rompies kehilangan sang Papa
Instagram.com/vincentrompies

Papa dari presenter Vincent Rompies telah meninggal dunia di usianya yang ke-75 tahun. Dinyatakan positif Covid-19, sang Papa sempat menjalankan perawatan selama tiga minggu di salah satu rumah sakit.

Pada 24 Juli 2021 lalu menjadi kali terakhirnya sang Papa menghembuskan napas. Pemakaman pun dilakukan dengan dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat saja. 

3. Arbani Yasiz kehilangan sang Papa

3. Arbani Yasiz kehilangan sang Papa
Instagram.com/arbaniyasiz

Tepat pada Kamis (22/7/2021), Arbani Yasiz juga harus merelakan kepergian sang Papa, Zulchairi Yahya. Ia sendiri sempat berusaha mencari bantuan dari donor darah plasma di media sosial.

Namun, sepertinya ia tetap harus tegar menerima kenyataan. Arbani pun membagikan pesan terakhir untuk terus mengingatkan amalan dari rezeki yang didapatkan. Unggahan di Instagram pribadinya ini menuai banyak komentar doa dari publik. 

4. Krisdayanti dan Yuni Shara kehilangan sang Papa

4. Krisdayanti Yuni Shara kehilangan sang Papa
Instagram.com/krisdayantilemos

Kabar duka selanjutnya datang dari kakak beradik diva Indonesia, Krisdayanti dan Yuni Shara. Keduanya harus kehilangan sang Papa pada tanggal 15 Juli 2021 yang lalu. Dikarenakan positif Covid-19, sang Papa bernama Trenggono harus berpulang.

Krisdayanti dan Yuni Shara tak dapat berada di sisi sang Papa secara langsung saat hembusan napas terakhirnya. Mengingat orangtuanya itu berada di Denpasar, Bali.

Meskipun begitu, mereka berdua sempat menemani sang Papa tercinta secara virtual seperti yang diunggah di laman Instagram.

Editors' Picks

5. Ustaz Solmed kehilangan kedua orangtuanya

5. Ustaz Solmed kehilangan kedua orangtuanya
Instagram.com/ustad_solmed

Pendakwah Ustaz Solmed dan keluarga telah kehilangan kedua orangtuanya akibat Covid-19.

Kedua orangtuanya terpapar virus Covid-19 dan dirawat secara intensif di sebuah rumah sakit. Pada 11 Juli 2021, sang Mama menghembuskan napas terakhirnya.

Tak lama setelah itu, tepatnya pada 16 Juli, sang Papa juga menyusul kepergian istrinya. Kehilangan kedua orangtua di waktu yang berdekatan bukanlah hal yang mudah untuk dilalui. Ustaz Solmed pun dibanjiri dengan doa dan penguatan dari publik.

6. Kartika Putri kehilangan sang Mama

6. Kartika Putri kehilangan sang Mama
Instagram.com/kartikaputriworld

Dengan perasaan yang ikhlas, Kartika Putri harus merelakan kepergian sang Mama tercinta pada 10 Juli 2021 yang lalu. Mama dari Kartika Putri sempat terpapar virus Covid-19 dan harus melewati perawatan yang intensif di rumah sakit.

Dalam laman Instagram pribadinya, Kartika Putri terus membagikan kabar tentang sang Mama dan meminta dukungan doa dari publik.

Ia juga mengunggah foto terakhir yang dimiliki bersama sang Mama dan menuai banyak komentar simpati. Meskipun larut dalam kesedihan yang mendalam, Kartika telah merelakan kepergian orangtuanya dengan ikhlas.

7. Irwansyah kehilangan sang Papa

7. Irwansyah kehilangan sang Papa
Instagram.com/irwansyah_15

Setelah berjuang melawan ganasnya virus Covid-19, Irwansyah harus kehilangan sang Papa pada Kamis (8/7/2021) yang lalu.

Saat ini, diketahui kondisi sang Mama dari Irwansyah masih terus berjuang melawan Covid-19. Keduanya, baik Irwansyah dan Zaskia Sungkar pun membagikan pesan dalam Instagram pribadi mereka. 

Mari kita doakan agar kondisinya bisa lekas pulih ya, Ma! 

8. Tompi kehilangan sang Mama

8. Tompi kehilangan sang Mama
Instagram.com/dr_tompi

Penyanyi Indonesia, Tompi, juga harus kehilangan seorang mama tepat pada 23 April 2021 yang lalu. Mama dari Tompi dinyatakan positif Covid-19 setelah menginjakkan kaki di Lhokseumawe, Aceh.

Diketahui sang Mama ingin bertemu dengan keluarga besar saat itu. Namun, takdir berkata lain dan sang Mama telah meninggal dunia. Kabar ini pun mengejutkan publik dan banyak yang mendoakan Tompi dan keluarga. 

9. Denny Cagur kehilangan sang Mama

9. Denny Cagur kehilangan sang Mama
Instagram.com/dennycagur

Pada awal tahun 2021, mama dari komedian Indonesia, Denny Cagur, menghembuskan napas terakhirnya. Tepat di 18 Januari, sang Mama meninggal dunia akibat komplikasi ginjal.

Sang Mama memang sudah mengidap diabetes sejak dahulu, hal ini yang akhirnya membuat kondisinya semakin menurun. Sesuai dengan keinginan, almarhumah dimakamkan tepat di sebelah makan sang Papa. 

“Sekarang waktunya mamah istirahat, istirahat yang tenang ya mah, sampai nanti kita kumpul lagi semuanya sama anak-anak dan cucu-cucu mamah,” tulis Denny Cagur dalam akun Instagram pribadinya.

10. Ririn Ekawati kehilangan sang Mama

10. Ririn Ekawati kehilangan sang Mama
Instagram.com/ririnekawati

Pasangan artis Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil juga diterpa kabar duka pada Desember 2020 yang lalu.

Ririn harus kehilangan sang Mama yang sangat dekat dengannya. Sekali lagi, virus Covid-19 menjadi penyebab meninggalnya sang Mama. Ririn dan Ibnu Jamil pun merasakan duka yang mendalam atas kepergian sang mama. Namun, keduanya tetap kuat dan ikhlas merelakannya. 

“Dari kecil kita tak pernah berpisah sampai saat ini mah, terlalu banyak moments manis yang membekas di hati. Terima kasih mah buat kasih sayangnya, cinta kasihnya, segalanya sangat BerARTI sekali,” ungkap Ririn dalam unggahannya. 

Itulah 10 artis yang kehilangan orangtuanya di tengah pandemi Covid-19. Mari kita doakan yang terbaik untuk seluruh artis dan keluarga besarnya ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.