7 Pasangan Artis yang Menunda Pernikahannya Akibat Pandemi Covid-19

Pasangan artis ini harus merasakan penundaan untuk hari yang berbahagia

23 Juli 2021

7 Pasangan Artis Menunda Pernikahan Akibat Pandemi Covid-19
Instagram.com/karbearv/rizkybillar

Melangsungkan pernikahan dengan lancar pasti menjadi impian seluruh calon pasangan. Berbagai persiapan telah dilakukan, mulai dari foto pre-wedding, mencari gedung yang tepat, seragam yang akan dikenakan serta berbagai persiapan lainnya.

Sayangnya, beberapa pernikahan yang sudah direncanakan harus tertunda dengan adanya pandemi Covid-19. Begitu juga yang telah dirasakan oleh beberapa pasangan artis yang hendak melaksanakan pernikahan.

Dengan berbagai pertimbangan yang ada, pernikahan yang sudah direncanakan pun harus diundur untuk sementara waktu.

Keputusan ini tentu menjadi yang terbaik mengingat kondisi Indonesia yang masih dilanda pandemi Covid-19. Berikut Popmama.com telah merangkum 7 cerita pasangan artis yang harus mengundur hari pernikahannya untuk sementara waktu.

Kira-kira siapa saja ya, Ma? 

1. Rizky Billar dan Lesti Kejora

1. Rizky Billar Lesti Kejora
Instagram.com/lestykejora

Salah satu pernikahan artis yang sukses mencuri perhatian banyak masyarakat, yakni Rizky Billar dan Lesti Kejora.

Pasangan ini memiliki rangkaian yang panjang sebelum melangsungkan resepsi pernikahannya. Bahkan, rangkaian acara pernikahan mereka juga ditampilkan secara langsung oleh stasiun TV di Indonesia.

Namun, ternyata Billar dan Lesti juga harus merasakan dampak tertundanya pernikahan mereka. Pernikahan yang seharusnya digelar pada 23 Juli 2021 harus ditunda hingga waktu yang belum ditentukan akibat PPKM darurat.

2. Boy William dan Karen Vendela

2. Boy William Karen Vendela
Instagram.com/karbearv

Pasangan muda, Boy William dan Karen Vendela sudah menunda pernikahannya sebanyak dua kali sejak awal pandemi Covid-19 masuk di Indonesia.

Mereka bercerita bahwa sebenarnya, pernikahan mereka hendak dilangsungkan pada awal tahun 2020. Tetapi, rencana tersebut harus tertunda satu tahun kemudian di 2021.

Namun, tampaknya rencana kedua tersebut juga harus gugur karena saat ini pernikahan mereka kembali ditunda akibat angka Covid-19 yang semakin naik. Keputusan ini mereka ambil dengan mempertimbangkan kesehatan dan keamanan dari para tamu undangan juga nantinya.

Editors' Picks

3. Nikita Willy dan Indra Priawan

3. Nikita Willy Indra Priawan
Instagram.com/nikitawillyofficial94

Setelah bertunangan tanggal 26 Juli 2020, Nikita Willy dan Indra Priawan harus menunda pernikahannya lantaran tingginya Covid-19 di Indonesia.

Mereka semula menjadwalkan resepsi pernikahan tersebut di tanggal 11 Oktober 2020. Dengan adanya perpanjangan PSBB pada waktu itu, membuat keduanya tidak tahu kapan tanggal pasti akan ditetapkan.

Akhirnya, mereka pun memutuskan untuk menggelar pernikahan tersebut pada tanggal 16 Oktober 2020. Dengan adat Minang sebagai tema pernikahannya, keluarga dan kerabat dekat turut menjadi saksi di hari yang berbahagia mereka.

4. Felicya Angelista dan Caesar Hito

4. Felicya Angelista Caesar Hito
Instagram.com/felicyangelista_

Pasangan artis selanjutnya, yakni Felicya Angelista dan Caesar Hito.

Keduanya telah berpacaran selama 8 tahun dan akhirnya memutuskan untuk meresmikan hubungan mereka dalam pernikahan. Felicya dan Hito telah melangsungkan pernikahan pada 9 Januari 2021 yang lalu.

Namun, ternyata pasangan ini juga sempat menunda pernikahan mereka, lho! Sebelum peresmian di Januari 2021, mereka merencanakan pernikahan pada Agustus 2020.

Meskipun sempat tertunda beberapa bulan, tetapi akhirnya pasangan ini bisa melangsungkan pernikahan dengan lancar.

5. Kevin Aprilio dan Vicy Melanie

5. Kevin Aprilio Vicy Melanie
Instagram.com/kevinaprilio

Kevin Aprilio dan Vicy Melanie telah menggelar pernikahan mereka pada 25 Oktober 2020 yang lalu. Sempat tertunda satu bulan, seharusnya mereka melangsungkan pernikahan di September 2020.

Hanya saja, PSBB yang diterapkan di Jakarta membuat mereka harus mengurung niatnya tersebut. Akhirnya, pernikahan mereka dilangsungkan dengan dihadiri oleh keluarga dan disiarkan secara online untuk tamu undangan lainnya.

6. Mike Lewis dan Janisa Pradja

6. Mike Lewis Janisa Pradja
Instagram.com/mike_lewis

Sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk hari pernikahan, ternyata harus ditunda untuk waktu yang belum bisa ditentukan.

Mike Lewis dan Janisa Pradja diketahui sudah bertunangan pada tahun 2019 dan sudah melangsungkan sesi pemotretan pre-wedding. Namun, pernikahan mereka juga harus mengalami penundaan seperti pernikahan artis lainnya.

Mike sendiri mengaku bahwa keduanya ingin menggelar pernikahan dengan dihadiri oleh tamu undangan yang spesial.

Beberapa tamu undangan tersebut berasal dari luar negeri, sehingga akan cukup sulit jika ingin terbang ke Indonesia di saat pandemi Covid-19 ini.

7. Jessica Iskandar dan Richard Kyle

7. Jessica Iskandar Richard Kyle
Instagram.com/jedarelbarack.story

Kedekatan antara Jessica Iskandar dan Richard Kyle sudah bukan menjadi rahasia publik.

Mereka telah dekat untuk beberapa waktu lamanya dan akhirnya memutuskan untuk membawa hubungan tersebut ke arah yang lebih serius. Keduanya merencanakan pernikahan di bulan Maret dan April 2020 yang lalu, namun harus ditunda akibat Covid-19 yang masuk di Indonesia.

Semula, rencana pernikahan ini ditunda selama satu tahun, yaitu di tahun 2021. Sayangnya, sebelum pernikahan mereka terealisasikan, hubungan pasangan ini telah kandas terlebih dahulu. Jessica kini tetap menetap di Bali bersama dengan anaknya tanpa kehadiran Richard.

Itulah 7 pasangan artis yang harus menunda pernikahannya akibat Covid-19. Semoga rencana yang ada ke depannya bisa berjalan dengan lancar ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.