6 Alasan Insting Perempuan yang Diselingkuhi Bisa Kuat dan Akurat

Perempuan yang memiliki firasat kalau pasangannya berselingkuh biasanya selalu tepat

9 Desember 2021

6 Alasan Insting Perempuan Diselingkuhi Bisa Kuat Akurat
Freepik/Yanalya

Insting atau naluri adalah sesuatu yang telah dikaruniai Tuhan. Ketika seorang perempuan memiliki firasat bahwa pasangannya berselingkuh, insting kita terkadang bisa mengambil alih dan membuat Mama menyelidiki lebih lanjut untuk mencari tanda-tanda di balik kebenaran tersebut.

Sebuah penelitian yang telah dikeluarkan oleh Examiner menyebut bahwa 85 persen perempuan yang memiliki firasat pasangannya berselingkuh ternyata benar. Harus Mama akui jika firasat seorang perempuan memang sangat andal dan patut diperhatikan.

Tetapi, ketakutan alam bawah sadar Mama yang berlebihan juga dapat menghalangi dan mengacaukan firasat-firasat yang ada. Jadi, Mama harus belajar bagaimana membedakannya.

Menghadapi perselingkuhan bukanlah hal yang mudah. Ketika tanda-tanda mulai bermunculan atau insting mengatakan bahwa ada sesuatu yang salah dari pasangan, maka Mama harus memperhatikannya.

Berikut Popmama.com telah siapkan ulasan terkait 6 alasan mengapa insting perempuan yang diselingkuhi bisa kuat dan akurat.

1. Berdasarkan studi, 85 persen perempuan yang memiliki firasat pasangannya berselingkuh ternyata benar

1. Berdasarkan studi, 85 persen perempuan memiliki firasat pasangan berselingkuh ternyata benar
Freepik/DCStudio

Ketika ada suatu kejanggalan dari pasangan, mungkin banyak perempuan di luar sana bertanya bisakah kita mempercayai insting kita?

Studi telah menunjukkan bahwa sekitar 85 persen perempuan yang memiliki firasat bahwa pasangannya berselingkuh ternyata benar. Banyak yang berpendapat jika perasaan yang perempuan rasakan benar adanya dan layak untuk diperhatikan lebih lanjut.

Ketika Mama merasa ada sesuatu yang janggal dan memiliki firasat buruk, maka hal tersebut perlu dipikirkan untuk mencari kebenarannya lebih lanjut.

2. Perempuan memiliki kemampuan luar biasa untuk mendeteksi kebohongan

2. Perempuan memiliki kemampuan luar biasa mendeteksi kebohongan
Freepik/gpointstudio

Dilansir dari The New Times, selama bertahun-tahun banyak laki-laki bertanya bagaimana pacar atau istri mereka dapat mendeteksi ketidaksetiaan dan kebohongan mereka. Uniknya, ada yang berpikir jika pasangannya telah memata-matai mereka.

Padahal itu semua dapat terdeteksi berkat kekuatan insting seorang perempuan atau ada juga yang menyebutnya sebagai sixth sense of women. Perempuan memiliki kemampuan luar biasa untuk mendeteksi kebohongan yang dilakukan pasangannya.

Namun beberapa dari mereka memilih untuk mengumpulkan bukti terlebih dahulu secara diam-diam sebelum membuat asumsi lebih lanjut.

Editors' Picks

3. Perempuan cenderung menggunakan otak bagian kanan untuk mengatur persepsi

3. Perempuan cenderung menggunakan otak bagian kanan mengatur persepsi
Freepik/pressfoto

Indra keenam perempuan atau women’s sixth sense dapat dijelaskan dengan dua faktor. Faktor pertama karena perempuan cenderung memiliki penggunaan otak bilateral yang lebih baik dibanding laki-laki.

Dengan kata lain, perempuan lebih menggunakan bagian kanan otak yang berhubungan langsung dengan persepsi atau naluri manusia dalam kegiatan sehari-hari.

4. Perempuan tumbuh menjadi seseorang yang lebih perasa dibanding laki-laki

4. Perempuan tumbuh menjadi seseorang lebih perasa dibanding laki-laki
Freepik/drobotdean

Lalu faktor kedua dikarenakan kebanyakan perempuan dibesarkan untuk lebih berhubungan dengan perasaan yang mereka rasakan. Ini yang membuat mereka tumbuh menjadi seseorang yang lebih perasa.

Salah satu pemahaman terbesar tentang berkencan dan berumah tangga ialah perempuan lebih cerdas dibanding laki-laki. Perempuan memiliki indra keenam karena mereka selalu dapat merasakan sesuatu yang tidak diketahui tanpa diberitahu.

Mereka dapat merasakan ketidaknyamanan atau kejanggalan yang dibuat pasangannya, kemudian mengamati tindangan pasangannya untuk mencari kebenaran di balik itu semua.

5. Keterlibatan pikiran bawah sadar dapat mengacaukan segalanya

5. Keterlibatan pikiran bawah sadar dapat mengacaukan segalanya
Freepik/yanalya

Namun di balik insting kuat perempuan untuk mendeteksi perselingkuhan pasangannya, ada juga peran pikiran bawah sadar yang dapat mengacaukan dan membuat semuanya semakin rumit.

Dikutip dari Femina, sangat penting bagi perempuan untuk mempelajari perbedaan antara indra tubuh yang serba tahu dengan naluri yang dirasakan.

Dokter percaya bila Mama lebih banyak menaruh kepercayaan pada diri sendiri, maka Mama lebih mungkin untuk mengetahui perbedaannya dan berujung untuk mempercayai serta mengikuti keputusan yang dibuat.

6. Insting dapat menjadi alat yang bagus untuk membuat hati Mama menjadi lebih aman

6. Insting dapat menjadi alat bagus membuat hati Mama menjadi lebih aman
Freepik/wayhomestudio

Insting atau naluri bisa menjadi alat yang bagus untuk digunakan dalam suatu hubungan demi mengamankan hati Mama. Yang terbaik ialah mempertimbangkan alasan yang membuat Mama berpikir demikian terhadap pasangan, sebelum mengambil tindakan yang dapat memengaruhi hubungan ke depannya.

Terkadang, keberanian yang tinggi bisa menjadi panduan lebih baik untuk suatu hubungan daripada hati yang bingung dan tidak yakin.

Itu dia 6 alasan dibalik mengapa insting perempuan yang diselingkuhi bisa kuat dan akurat. Jadi sekarang Mama sudah tahu bukan alasannya?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.