7 Fakta Pernikahan Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag

Veil bordir yang dikenakan Jessica Iskandar bertuliskan janji pernikahan

23 Oktober 2021

7 Fakta Pernikahan Jessica Iskandar Vincent Verhaag
Instagram.com/thebridestory

Tepat pada hari Jumat (22/10/2021), Jessica Iskandar baru saja melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya, seorang lelaki keturunan Belanda – Indonesia bernama Vincent Verhaag. Momen pemberkatan pernikahan mereka berlangsung sakral dan hanya dihadiri oleh kerabat terdekat saja.

Meski tidak bisa mengundang banyak orang, acara pemberkatan pernikahan yang berlangsung kurang dari satu jam itu dipimpin oleh pendeta Andre Talabessy dan disiarkan secara virtual melalui akun Instagram @thebridestory. Erick Iskandar sebagai kakak hadir secara langsung untuk menjadi saksi pernikahan Jedar dan Vincent.

Lantas seperti apa ya momen pernikahan Jessica Iskandar dengan Vincent Verhaag? Yuk, simak informasinya karena Popmama.com telah merangkumnya secara detail!

1. Acara pernikahan mengusung tema enchanted royal garden

1. Acara pernikahan mengusung tema enchanted royal garden
Instagram.com/thebridestory

Pasangan Jessica Iskandar dan Vincent akhirnya telah mengikat janji sehidup semati melalui rangkaian prosesi pemberkatan pernikahan. Tema dekorasi untuk acara pemberkatan, yakni enchanted royal garden, yang didominasi dengan penggunaan warna putih dan hijau.

Momen sakral tersebut berlangsung di sebuah taman rindang di tengah kota Jakarta, tepatnya di pekarangan hotel Ayana Midplaza Jakarta.

2. Pemberkatan pernikahan dipimpin oleh pendeta Andre Talabessy

2. Pemberkatan pernikahan dipimpin oleh pendeta Andre Talabessy
Instagram.com/andre_talabessy

Disiarkan langsung melalui Instagram Bridestory, acara pemberkatan pernikahan berlangsung sakral dipimpin oleh pendeta Andre Talabessy.

“Demikian lah mereka bukan lagi dua tetapi telah menjadi satu. Apapun yang dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia apapun alasannya,” kata pendeta Andre Talabessy.

Editors' Picks

3. Veil pernikahan yang dikenakan Jessica Iskandar memiliki bordir bertuliskan janji pernikahannya

3. Veil pernikahan dikenakan Jessica Iskandar memiliki bordir bertuliskan janji pernikahannya
Instagram.com/thebridestory

Dalam prosesi sakral pemberkatan pernikahan yang berlangsung kurang lebih 45 menit itu, Jessica Iskandar tampak memesona dalam balutan busana pengantin rancangan Monica Ivena. Tampilannya semakin sempurna dengan aksesori veil sepanjang 5 meter.

Uniknya, pada veil yang dikenakannya memiliki bordiran bertuliskan janji pernikahan. Hal tersebut seakan menguatkan kesan sakral dan cuci dalam momen tersebut. Vincent juga tak kalah menawan mengenakan suit hasil karya Agus Lim.

4. El Barack punya tugas penting menjadi ring boy

4. El Barack pu tugas penting menjadi ring boy
Instagram.com/thebridestory

Selain Erick Iskandar yang menjadi saksi, ada juga anak semata wayang Jessica Iskandar yang bernama El Barack punya tugas penting di momen bahagia tersebut. Bocah berusia 7 tahun itu dipercaya menjadi ring boy alias pembawa cincin pernikahan.

Jedar sengaja melibatkan anaknya dalam prosesi pernikahan, apalagi El Barack sudah sangat dekat dengan Vincent.

5. Alasan Vincent Verhaag semakin yakin untuk menikahi Jessica Iskandar

5. Alasan Vincent Verhaag semakin yakin menikahi Jessica Iskandar
Instagram.com/thebridestory

Dalam konferensi pers pernikahan Jessica Iskandar dan Vincent, mereka tak malu untuk mengungkapkan apa yang membuat keduanya yakin untuk membawa hubungan ke jenjang yang lebih serius. Vincent mengatakan bahwa visi misi hidupnya memiliki kesamaan dengan Jedar.

“Jadi ya kita lebih lancar buat ngejalanin hubungan karena se-frekuensi. Hobi, kegiatan harian, dari kelakuan pun juga sama. Aku merasa click aja gitu sama dia,” kata Vincent.

Tak hanya itu, Vincent juga melihat Jedar sebagai sosok Mama yang baik, karena selalu mengutamakan kebahagiaan El Barack di atas kebahagiaannya. Jedar tidak pernah membiarkan El Barack melihat dirinya sedih.

“Jessica benar-benar menjadi Mama yang luar biasa untuk El,” ungkapnya.

6. Alasan Jessica Iskandar menerima sosok Vincent Verhaag sebagai suami

6. Alasan Jessica Iskandar menerima sosok Vincent Verhaag sebagai suami
Instagram.com/thebridestory

Selain pandangan hidup yang sama, Jessica Iskandar mengatakan mengenal Vincent di momen saat ia terpuruk karena sempat gagal menikah dengan Richard Kyle.

“Vincent kenal sama aku di saat aku lagi nggak baik-baik aja. Dia menyaksikan sendiri momen-momen di mana aku jatuh, bangkit, mencintai diri sendiri, bahkan sampai aku berani buka hati lagi buat orang lain,” tutur Jedar.

Vincent selalu menjadi sosok laki-laki yang menemani semua proses jatuh bangunnya Jedar akibat trauma di masa lalu. Seiring berjalannya waktu, kehadiran Vincent membuat Jedar merasa aman dan nyaman.

“Dia (Vincent) juga tipe laki-laki yang bertanggung jawab karena bisa nerima aku dan El. Aku yakin Vincent bisa jadi sosok yang baik sebagai suami maupun Papa,” tambahnya.

7. Memiliki selera yang sama dalam menentukan konsep pernikahan

7. Memiliki selera sama dalam menentukan konsep pernikahan
Instagram.com/thebridestory

Jessica Iskandar dan Vincent tidak memiliki kesulitan dalam menentukan konsep pernikahan yang mereka rencanakan. Sebab, secara kebetulan keduanya memiliki selera yang sama.

“Konsep pernikahan kita yang tentuin berdua, selera kita pun nyambung makanya jadi lebih gampang dan nggak ribet buat nentuinnya,” terang Vincent.

Persiapan pernikahan mulai dilakukan dari awal Juni 2021. Vincent mengaku sempat menunda pernikahannya dengan Jedar karena ada saudara mereka yang masih berada di luar negeri.

“Rintangannya itu ya kakak-kakak kita masih ada yang di luar negeri. Kita beneran sempat postpone karena nggak mau wedding tanpa siblings. Tapi karena mereka ngerti dan tetap ngedukung kita, makanya kita ngerasa lega seenggaknya udah dapet restu mereka,” tambah Vincent.

Itulah sederet fakta pernikahan Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag. Sekali lagi selamat atas pernikahannya untuk Jedar dan Vincent!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.