Tersangka Kasus Narkoba, Marshanda Beri Dukungan untuk Nia Ramadhani

Begini bentuk dukungan Marshanda untuk Nia Ramadhani sebagai seorang sahabat

9 Juli 2021

Tersangka Kasus Narkoba, Marshanda Beri Dukungan Nia Ramadhani
Instagram.com/ramadhaniabakrie

Baru-baru ini pasangan artis Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie resmi ditetapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya sebagai tersangka penggunaan narkoba jenis sabu. 

Narkotika jenis sabu dan alat-alatnya ditemukan sebagai barang bukti oleh aparat kepolisian. Setelah tertangkap, keduanya kemudian menjalani pemeriksaan lebih lanjut dengan mengambil sampel tes rambut dan darah.

Mengetahui kasus ini, Marshanda sebagai sahabat dari Nia Ramadhani memberi dukungan melalui tulisan di unggahan Instagram terbaru. Mama satu anak ini juga memperlihatkan foto dirinya dan Nia.

Bagaimana ya bentuk dukungan yang dikirimkan Marshanda kepada Nia Ramadhani? Kali ini Popmama.com telah merangkum informasinya berdasarkan unggahan terbaru Marshanda.

1. Nia Ramadhani selalu ada di masa-masa sulit Marshanda

1. Nia Ramadhani selalu ada masa-masa sulit Marshanda
Instagram.com/marshanda99

Sahabat yang baik adalah seseorang yang senantiasa ada saat kita berada di titik tertinggi, bahkan ketika ada di titik terendah juga hidup kita. Ini persis seperti apa yang dilakukan Nia Ramadhani kepada Marshanda.

Di awal unggahannya, Marshanda bercerita bahwa Nia selalu menjadi sosok yang menemaninya kala ia menghadapi masa-masa sulit.

Namun, bagi Marshanda sosok sahabat seperti Nia tidak hanya sebatas itu. Bagi Marshanda, Tuhan memberikan cobaan karena umatnya mampu melewatinya, tak terkecuali bagi seorang Nia.

God knows you CAN go through this, you can be ok, and be stronger for yourself, your family, and your friends who care about you,” tulis Marshanda

Mama satu anak ini percaya bahwa Nia bisa melewati cobaan yang saat ini terjadi. Apalagi masih banyak orang yang mendukung dan selalu ada untuk Nia.

Editors' Picks

2. Setiap manusia pasti pernah buat kesalahan

2. Setiap manusia pasti pernah buat kesalahan
Instagram.com/marshanda99

Manusia memang ladangnya salah. Berbuat kesalahan memang menjadi hal yang wajar, apalagi kita sebagai manusia memang tugasnya untuk belajar dari kesalahan yang pernah dibuat.

“Seperti apapun kelebihan dan kekurangan semua sahabatku, nggak pernah jadi tempatku untuk merasa bahwa aku lebih baik dari mereka,” jelas Marshanda.

Maka dari itu, Marshanda tidak ragu untuk menegaskan bahwa semua orang pasti punya kelebihan dan kekurangan masing-masing yang tidak pantas untuk dihakimi begitu saja.

“Karena aku juga punya ribuan kejatuhan dan kebangkitan, kekalahan dan kemenangan, punya plus dan juga minus. Sama seperti kita semua,” ungkapnya.

3. Tugas kita sebagai manusia bukan untuk saling merendahkan atau merasa lebih baik dari orang lain

3. Tugas kita sebagai manusia bukan saling merendahkan atau merasa lebih baik dari orang lain
Instagram.com/marshanda99

Setiap manusia, diberikan cobaan yang berbeda-beda oleh Tuhan. Dengan begitu, kita sebagai makhluk yang memiliki derajat yang sama di mata sang Pencipta, memang sudah sepantasnya untuk bersikap saling menghargai dan bukan sebaliknya.

“Tugas kita sebagai sesama bukanlah untuk merendahkan ataupun merasa lebih superior dari orang-orang yang sedang berada dalam kesusahan, tetapi untuk menghormati proses belajar setiap orang yang punya cerita dan chapters yang berbeda-beda,” tulis Marshanda.

4. Marshanda senantiasa siap menemani dan mendukung Nia Ramadhani

4. Marshanda senantiasa siap menemani mendukung Nia Ramadhani
Instagram.com/ramadhaniabakrie

Sebagai sahabat dari Nia Ramadhani, Marshanda mengungkapkan bahwa dirinya siap menjadi sosok yang akan mendukung sekaligus menemani kala Nia membutuhkan tempat bersandar. Apalagi untuk sekadar tempat mencurahkan isi hati.

Ni, I will be here if you ever need help, love, and an open heart to listen and to be a bestfriend who want to see you as the best version of you always.” tutup Marshanda di akhir unggahannya. 

Cara Sederhana untuk Membantu Sahabat yang Sedang Melewati Masa-Masa Sulit

Cara Sederhana Membantu Sahabat Sedang Melewati Masa-Masa Sulit
Pixabay/Luisella Planeta L.

Jika Mama memiliki sahabat yang sedang tertimpa masalah, maka tidak ada salahnya untuk memberi dukungan dalam bentuk apapun kepada mereka. Dikutip dari laman Life Support, berikut cara sederhana untuk mendukung sahabat di masa sulit mereka antara lain:

  • Hubungi dan katakan padanya bahwa ia tidak sendirian.
  • Yakini bahwa kita sebagai seorang sahabat, bahkan akan selalu ada untuknya apapun situasi yang terjadi.
  • Jadilah pendengar yang baik.
  • Temani sahabat secara langsung untuk memberikan dukungan ekstra.
  • Menawarkan bantuan bila sahabat membutuhkannya saat itu juga.
  • Beri mereka ruang untuk menyendiri dan memikirkan masalah yang dihadapi.

Nah jadi itulah informasi terkait dukungan Marshanda kepada Nia Ramadhani. Mama pun bisa sekaligus belajar serta mengetahui terkait cara sederhana untuk membantu sahabat yang sedang berada di masa-masa sulit.

Apapun hasil keputusan yang diberikan kepada Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, semoga bisa menjadi bahan pembelajaran untuk kita semua, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.