Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Sah Menikah, 6 Fakta Perjalanan Cinta Kesha Ratuliu dan Adhi Permana

Kesha Ratuliu dan Adhi Permana sudah resmi menjadi pasangan suami istri nih, Ma

7 Februari 2021

Sah Menikah, 6 Fakta Perjalanan Cinta Kesha Ratuliu Adhi Permana
Instagram.com/toolusphotography

Kesha Ratuliu dan Adhi Permana sudah resmi menjadi pasangan suami istri di bulan Februari yang penuh cinta ini. Keduanya telah telah melangsungkan akad pernikahan dengan lancar pada hari Minggu (7/2/2021). 

Di tengah pandemi Covid-19 ini, Kesha dan Adhi melangsungkan akad pernikahan sesuai dengan protokol kesehatan. Momen bahagia mereka pun digelar virtual secara langsung di kanal YouTube Kesha Adhi, sehingga para penggemar keduanya pun bisa melihat kebahagiaan mereka. 

Selama menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih hingga akhirnya melangkah ke jenjang yang lebih serius, ada banyak momen yang tercipta antara Kesha dan Adhi. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa cerita serta perjalanan cinta keduanya, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

1. Berpacaran sejak akhir tahun 2018

1. Berpacaran sejak akhir tahun 2018
Instagram.com/kesharatuliu05

Usai mengakhiri hubungannya dengan Wafda Saifan, akhirnya Kesha Ratuliu menemukan sosok yang bisa melengkapi hidupnya. 

Laki-laki yang sukses mendapatkan hatinya ialah penyanyi jebolan X Factor Indonesia, Adhi Permana. Kesha pertama kali mengunggah fotonya bersama Adhi pada November 2018. 

Tepat satu tahun keduanya berpacaran, Kesha dan Adhi pun memutuskan untuk melangsungkan pertunangan. Di momen tersebut, Kesha mengubah penampilannya menjadi lebih tertutup dengan memakai hijab. 

2. Menikah setelah lulus kuliah

2. Menikah setelah lulus kuliah
Instagram/Kesharatuliu05

Pasangan yang sudah bertunangan sejak 2019 ini memutuskan menikah setelah Kesha lulus kuliahnya. Pasalnya, Kesha masih berstatus sebagai mahasiswa membuat persiapan pernikahannya ditunda kala itu.

Kesha ingin fokus terhadap pendidikannya terlebih dahulu dan menyelesaikan skripsinya agar cepat lulus. Akhirnya pada September 2020, Kesha resmi menjadi sarjana komunikasi dan memulai untuk mempersiapkan pernikahannya. 

Sementara itu, Adhi masih berjuang untuk menyelesaikan tugasnya sebagai mahasiswa untuk menyelesaikan skripsi. 

"Dalam perjalanan menyusul @kesharatuliu05 yang sudah lulus duluan. Masih lama, tetapi kalem aja ntar juga kelar. Selametin kali. Pencapaian luar biasa lho seorang Adhi bisa sidang proposal hahaha," tulis Adhi dalam sebuah unggahan fotonya saat selesai sidang proposal. 

Editors' Picks

3. Momen pre-wedding di berbagai momen

3. Momen pre-wedding berbagai momen
Instagram.com/kesharatuliu05

Pasangan artis Kesha dan Adhi melangsungkan sempat pre-wedding di Bali dengan mengusung tema menyatu dengan alam. Mulai dari mengabadikan momen di pedesaan yang penuh sawah sampai tepi pantai.

Pose yang mereka tunjukan pun tidak pamer kemesraan yang berlebihan, namun Kesha dan Adhi tetap memperlihatkan raut bahagia dari wajah masing-masing. Selain itu, Kesha dan Adhi juga melakukan pre-wedding di salah satu kafe di M Bloc, Jakarta Selatan.

Tampil sederhana, namun tetap terlihat manis. Kesha yang mengenakan kaftan berwarna coklat muda, sedangkan Adhi menggunakan jas lengkap berwarna hitam. 

Ada yang sudah melihat foto-foto mereka belum nih, Ma? 

    4. Jelang pernikahan, Kesha dan Adhi melangsungkan pengajian

    4. Jelang pernikahan, Kesha Adhi melangsungkan pengajian
    Instagram.com/kesharatuliu05

    Pada 23 Januari 2021 lalu, Kesha dan Adhi serta keluarga besarnya melaksanakan prosesi pengajian sebelum acara akad nikah. Momen haru ini dibagikan lewat Instagram Kesha saat menggelar pengajian di Taman Kajoe, Jakarta Selatan.

    Saat melakukan pengajian pun, Kesha sempat menitihkan air mata termasuk saat sungkem kepada kedua orangtuanya. Setelah menggelar pengajian pun, Kesha, Adhi dan keluarga pun menggelar makan malam layaknya sedang berada di Jimbaran, Bali.

      5. Adhi Permana merilis lagu spesial untuk Kesha

      5. Adhi Permana merilis lagu spesial Kesha
      Instagram.com/toolusphotography

      Berikan ku jemarimu
      Ikrarkan janji setiaku untuk selamanya 
      Biarkan dunia tahu 
      Betapa sibuknya aku menjadi milikmu 
      Sampai tak tersisa, sedikitpun ruang di hatiku untuk yang lainnya 

      Tepat di hari pernikahan mereka berdua yang penuh bahagia, Adhi Permana pun mengeluarkan sebuah lagu baru berjudul Meminangmu

      Lagu romantis ini ditulis langsung oleh Adhi, khusus untuk Kesha Ratuliu sebagai teman hidupnya. Melalui ceritanya di Instagram, Adhi mengatakan bahwa lagu tersebut dituliskan secara spesial untuk Kesha karena ia akan menemani hidupnya sampai akhir hayat nanti.  

      6. Resmi menikah di tengah pandemi Covid-19

      6. Resmi menikah tengah pandemi Covid-19
      Instagram.com/toolusphotography

      Pernikahan Kesha Ratuliu dan Adhi sudah berjalan dengan lancar tepat pada Minggu (7/2/2021). Pemain sinetron Dear Nathan The Series ini dipersunting Adhi dengan mas kawin berupa perhiasan emas sebesar 19,7 gram serta seperangkat alat salat. 

      Pernikahan keduanya pun yang tidak bisa dihadiri oleh banyak orang, akhirnya sempat ditayangkan secara langsung dalam sebuah video berjudul The Wedding of Kesha & Adhi

      Sebagai pengantin baru, pasangan ini juga turut didoakan agar sakinah, mawaddah, wa rahmah oleh warganet di media sosial saat sedang menyaksikan prosesi akad nikah secara virtual.

      Itulah beberapa perjalanan cinta dari Kesha dan Adhi hingga resmi menikah. Sekali lagi, selamat menempuh hidup baru dan semoga bisa terus bahagia. 

      Baca juga:

      Tanya Ahli

      Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

      Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

      Mama CerdAZ

      Ikon Mama CerdAZ

      Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

      Cari tahu yuk