Definisi Istri Bagahagia Jika 7 Hal Ini Terpenuhi

Setuju nggak Ma?

7 Desember 2018

Definisi Istri Bagahagia Jika 7 Hal Ini Terpenuhi
Unsplash/Sharon McCutcheon

Bahagia itu berarti kamu bebas dari segala hal yang menyusahkan, hidup kamu tentram dan merasa nyaman. Nah, kira-kira sebagai seorang istri hidup kamu sudah bahagia belum?

Setiap hari seorang istri memiliki segudang kewajiban. Termasuk mengurus suami dan anak-anak di rumah. Ini kerjaan yang tidak ada habisnya, setuju kan Ma?

Bagi Mama yang bekerja, bukan berarti sudah keluar rumah lalu tanggung jawabnya langsung hilang. Tentu Mama harus fokus menyelesaikan tugas kantor sambil memonitor keadaan si Kecil di rumah.

Lalu seperti apa sih ciri Mama yang bahagia? Berikut Popmama.com sebutkan definisi istri bahagia jika 7 hal ini sudah terpenuhi:

1. Anak mau makan

1. Anak mau makan
Unsplash/Providence Doucet

Pada kondisi tertentu, Mama akan menemui di mana anak susah makan dan kesehatannya kurang fit. Di sini Mama pasti merasa cemas dan tidak tenang. Kalau seorang istri sering menemukan keadaan demikian, berarti belum bahagia.

Yang paling menyenangkan saat anak mau makan dan nggak pilih-pilih menu makanannya. Biasanya kalau anak kenyang, nggak rewel jadi Mama tenang.

2. Anak sehat dan berat badan naik sesuai usianya

2. Anak sehat berat badan naik sesuai usianya
Unsplash/Xavier Mouton Photographie

Berat badan anak sering dijadikan tolak ukur tumbuh kembangnya berjalan dengan baik atau tidak.

Bagi bayi baru lahir sampai dengan usia 2 tahun, Mama biasanya memeriksakan anak secara rutin untuk mengetahui perkembangannya.

Nah pasti senang banget kan Ma, kalau anak sehat dan berat badan anak naik dan tumbuh kembangnya sesuai dengan usianya.

3. Uang belanja lancar

3. Uang belanja lancar
Pexels/rawpixel

Mau jadi apa ya para istri kalau uang belanja nggak lancar? Mau belanja keperluan sehari-hari susah, mau beli kebutuhan anak susah, bahkan mau beli bedak jadi nggak bisa.

Definisi istri bahagia itu adalah ketika uang belanja lancar dan tidak terbebani urusan hutang. Setuju nggak Ma?

Editors' Picks

4. Diajak liburan sama si Papa

4. Diajak liburan sama si Papa
Unsplash/Adam Serez

Liburan itu penting untuk quality time bersama keluarga. Mencari suasana berbeda nggak harus liburan mahal keluar negri kok.

Diajak makan siang di luar saat akhir pekan juga sudah senang. Apalagi kalau diajak liburan sama si Papa ke kota yang belum pernah Mama kunjungi.

5. Belanja online shop

5. Belanja online shop
Unsplash/Nick Karvounis

Kadang online shop memang membuat unggahan yang menggiurkan. Mulai dari baju, celana, kosmetik, mainan anak, peralatan masak, atau sepatu dan tas, semuanya lengkap.

Kalau bisa belanja di online shop dengan lancar, itu pasti menyenangkan banget ya. Tapi ingat, apa yang kamu inginkan belum tentu yang kamu butuhkan.

Jangan terlalu banyak menginginkan sesuatu, cukup beli yang benar-benar dibutuhkan saja agar keuangan suami aman terkendali.

6. Sempat tidur siang

6. Sempat tidur siang
Unsplash/Hernan Sanchez

Memiliki waktu tidur siang bagi seorang istri yang sehari-hari mengurus anak sendiri tanpa bantuan orang lain adalah hal sulit. Kadang saat anak tidur, istri malah membersihkan rumah.

Kalau sempat tidur siang, akan jadi momen yang menyenangkan pastinya.

7. Suami post foto bersama di media sosial miliknya

7. Suami post foto bersama media sosial miliknya
Unsplash/Kev Costello

Nah, sesekali suami juga boleh menyenangkan istri dengan cara ini. Mudah saja, suami cukup posting foto bersama istri di media sosial miliknya.

Istri juga perlu pengakuan, akan menyenangkan jika suami berbagi momen bersama anak dan istri di media sosialnya. Jadi teman-temannya juga bisa semakin tahu tentang keluarganya.

ika 7 hal di atas sudah tercapai maka itu tandanya kamu sebagai istri sudah hidup bahagia. Itulah definisi istri bahagia menurut Popmama.com dan bagaiama dengan tingkat kebahagiaan kamu saat ini?

Baca juga: Definisi Suami Bahagia Jika 5 Hal Ini Terpenuhi

Baca juga: Ibu Hamil Disarankan Tertawa dan Bahagia untuk Kesehatan Kandungan