Ibu di California Melahirkan di Depan Rumah, Momennya Terekam Kamera

Kejadian ini terekam secara penuh oleh kamera bel pintu

18 November 2021

Ibu California Melahirkan Depan Rumah, Momen Terekam Kamera
Dok. KCRA News via Youtube

Melahirkan buah hati ke dunia adalah momen yang sangat dinanti-nantikan oleh banyak pasangan yang telah menikah. Umumnya, seorang ibu akan melahirkan di rumah sakit atau di rumahnya dan dibantu oleh banyak tenaga medis.

Namun, seorang ibu dari Vacaville di California harus terpaksa melahirkan buah hatinya di halaman depan rumahnya akibat sudah tak kuat lagi menahan kontraksi yang datang. Perempuan itu bernama Emily Johnson, ia melahirkan anaknya hanya dibantu suaminya, Michele. Emily melahirkan anak laki-laki ini di halaman depan rumahnya. Hebatnya, momen melahirkan itu ternyata terekam secara penuh di kamera bel pintu rumah mereka.

Nah, Mama penasaran dengan kisah Emily Johnson yang melahirkan di halaman depan rumahnya dan terekam oleh kamera bel pintu? Yuk, simak kisah lengkapnya yang telah Popmama.com rangkumkan untuk Mama di bawah ini.

1. Emily dan Michael mengungkapkan sudah sangat menantikan kelahiran buah hati mereka

1. Emily Michael mengungkapkan sudah sangat menantikan kelahiran buah hati mereka
Pexels.com/VladaKarpovich

Seperti banyak pasangan pada umumnya, Emily dan suaminya Michael mengungkapkan telah menunggu selama berminggu-minggu dengan penuh semangat untuk menantikan kelahiran buah hati mereka.

"Saya berharap dia akan datang lebih awal, tetapi kami tidak pernah benar-benar tahu," kata Emily dikutip dari Todays Parent pada Rabu (17/11/2021).

Editors' Picks

2. Awalnya, mereka memiliki rencana untuk melahirkan di rumah sakit

2. Awalnya, mereka memiliki rencana melahirkan rumah sakit
Pexels.com/JonathanBorba

Pasangan ini juga mengungkapkan, awalnya mereka berencana untuk melahirkan anak mereka di rumah sakit terdekat, di mana Emily bisa mendapatkan epidural (metode penghilang rasa sakit yang sering digunakan dalam persalinan).

Namun, takdir berkata lain karena Emily sudah merasakan kontraksi yang sangat hebat sebelum sempat untuk ke rumah sakit terdekat. Akhirnya, anak laki-laki mereka, yang bernama Thomas ini lahir di halaman depan rumahnya sendiri.

3. Emily mengungkapkan, seminggu sebelum tanggal jatuh tempo ia sudah mengalami kontraksi hebat

3. Emily mengungkapkan, seminggu sebelum tanggal jatuh tempo ia sudah mengalami kontraksi hebat
Pexels.com/Nappy

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Emily mengungkapkan sudah mulai mengalami kontraksi, bahkan seminggu sebelum tanggal jatuh tempo untuk melahirkan buah hatinya ini.

Namun, kontraksi yang datang memiliki intenstitas waktu yang berkurang. Sehingga, Emily pun mengabaikan rasa sakit akibat kontraksi yang ia rasakan. "Setiap 10 menit atau lebih selama sekitar dua setengah, tiga jam. Jadi kami seperti 'oh, kami punya banyak waktu," ujarnya.

Tak disangka, dalam beberapa waktu kemudian dirinya mengalami kontraksi dengan intensitas waktu yang cepat dan rasa sakit yang meningkat.

4. Tak kuat menahan kontraksi, Emily pun akhirnya melahirkan buah hatinya di halaman depan rumahnya

4. Tak kuat menahan kontraksi, Emily pun akhir melahirkan buah hati halaman depan rumahnya
Pixabay.com

Emily pun mengungkapkan, dirinya sudah tak kuat lagi untuk menahan sakit akibat kontraksi yang datang dengan cepat ini.

"Kontraksi berlangsung selama lima menit dan tiga menit dan dua menit dan satu menit dalam hitungan 20 hingga 30 menit, dan kami seperti, 'oh, kita harus masuk ke mobil, kita harus pergi'," jelasnya.

Meskipun jarak rumah sakit hanya lima menit dari rumah, Emily mengatakan bahwa dia tidak bisa masuk ke dalam mobil. Dirinya sudah tak sanggup untuk menahan, sehingga Emily pun akhirnya memutuskan untuk melahirkan di halaman depan rumahnya meski pada saat itu kondisinya sudah malam hari.

“Saya hanya akan naik ke rumput, saya akan berada di sini. Ini akan menjadi tempatku (melahirkan)," ungkapnya.

5. Kejadian ini sepenuhnya terekam dalam kamera bel pintu rumah mereka

5. Kejadian ini sepenuh terekam dalam kamera bel pintu rumah mereka
Dok. KCRA News via Youtube

Ibu Emily, Kristy Sparks, yang awalnya datang ingin menjenguk cucu pertama dari pasangan itu datang tepat saat Thomas lahir. Ia pun tak menyangka kejadian ini bisa menimpa putri dan cucu keduanya ini.

Untungnya, Sparks datang di waktu yang tepat sebelum beberapa kru darurat tiba di tempat kejadian. "Pada saat mereka berjalan ke arah saya, saya memiliki bayi di lengan saya yang menangis. Itu tidak nyata," kata Sparks.

Hebatnya, kamera bel pintu rumah mereka merekam seluruh kejadian saat Emily melahirkan di halaman depan rumah. “Saya bercanda bahwa saya seperti sapi yang melahirkan di lapangan rerumputan, karena begitu saya sampai di rumah sakit dan pergi ke kamar mandi, ada potongan rumput yang jatuh dari saya dan perawat menyeka kotoran dari lutut saya” kata Emily.

“Dan saya hanya bersyukur bahwa saya menghadap ke arah itu,” tambahnya sambil tertawa. “Karena kalau tidak, saya pikir kami tidak akan bisa membagikan rekaman video itu kepada siapa pun," tutup Emily.

Nah, itulah kisah seorang ibu di California, Emily Johnson yang melahirkan di halaman rumahnya dan momen melahirkannya ini terekam penuh oleh kamera bel pintu. Bagaimana, menurut Mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk