Kisah Ibu Melahirkan 9 Bayi Sekaligus, Sampai Pecahkan Rekor Dunia!

Bisa menjadi inspirasi bagi para pejuang garis dua ya, Ma

26 Oktober 2021

Kisah Ibu Melahirkan 9 Bayi Sekaligus, Sampai Pecahkan Rekor Dunia
Dok. Daily Mail

Seorang ibu dari Republik Mali, Afrika Barat melahirkan 9 bayi kembar sekaligus dalam keadaan sehat di klinik Ain Borja di Casablanca, Maroko. Perempuan yang bernama Halima Cisse ini bahkan memecahkan rekor dunia karena fenomena tersebut.

Diketahui pada umumnya, ibu yang hamil kembar akan melahirkan anak 2 sampai 3 saja. Tetapi, melihat beberapa kasus yang pernah terjadi rupanya ada yang melahirkan anak kembar lebih dari pada umumnya.

Sebelumnya, fenomena ini juga pernah terjadi pada Nadya Suleman pada tahun 2009, yang melahirkan delapan bayi kembar. Nadya juga sempat memecahkan rekor dunia karena telah melahirkan 8 bayi kembar sekaligus dalam keadaan sehat.

Nah, kira-kira seperti apa ya kisah ibu yang melahirkan 9 bayi kembar hingga bisa memecahkan rekor dunia tersebut?

Berikut Popmama.com rangkumkan informasinya di bawah ini.

1. Seorang ibu bernama Halima Cisse diketahui melahirkan 9 bayi kembar sekaligus

1. Seorang ibu bernama Halima Cisse diketahui melahirkan 9 bayi kembar sekaligus
Dok. Daily Mail

Seorang ibu yang bernama Halima Cisse ini diketahui melahirkan 9 bayi kembar sekaligus dengan selamat dan sehat.

Dikutip dari Daily Mail, Halima mengungkapkan tak menyangka akan melewati momen tersebut dalam hidupnya. Ia diketahui melahirkan lima anak perempuan dan empat anak laki-laki melalui proses operasi caesar. 

“Semuanya baik-baik saja, dan menyenangkan untuk dijaga. Mereka semakin kuat setiap hari dan mungkin karenanya mereka diizinkan untuk segera meninggalkan perawatan medis penuh waktu, sehingga kami dapat membawa mereka pulang,” kata Cisse, saat berbicara secara eksklusif kepada Daily Mail dilansir pada Selasa (26/10/2021).

Editors' Picks

2. Fenomena itu membuatnya memecahkan rekor dunia

2. Fenomena itu membuat memecahkan rekor dunia
Dok. Daily Mail

Setelah melahirkan 9 bayi kembar sekaligus dengan sehat dan selamat, Cisse berhasil memecahkan rekor dunia yang sebelumnya dipecahkan oleh Nadya Suleman pada 2009, yang melahirkan 8 bayi dengan sehat dan selamat.

Diketahui, 9 bayi Cisse ini masing-masing memiliki berat antara 500gm hingga 1 kg ketika mereka lahir.

Oleh karena itu, awalnya mereka harus mendapatkan perawatan intensif dari dokter dengan tetap terus berada di dalam inkubator.

Tapi sekarang kesembilan bayi itu telah sehat dan terus bertambah berat badannya.

3. Awalnya, ia diperkirakan akan melahirkan 7 bayi kembar

3. Awalnya, ia diperkirakan akan melahirkan 7 bayi kembar
Pexels/Martproduction

Cisse mengungkapkan, awalnya ia diperkirakan akan melahirkan 7 bayi kembar, tetapi ultrasound (USG) yang ia lakukan di Maroko dan Mali telah melewatkan dua bayi dalam kandungannya. 

“Melahirkan satu anak cukup sulit tetapi memiliki sembilan anak tidak terbayangkan. Saya berterima kasih kepada tim medis yang sudah bekerja keras merawat saya dan Pemerintah Mali yang sudah mendanai ini,” kata Cisse.

4. Cisse terus memikirkan bagaimana ia akan merawat anak-anaknya nanti

4. Cisse terus memikirkan bagaimana ia akan merawat anak-anak nanti
Pixabay.com

Ketika proses melahirkan, Cisse terus memikirkan bagaimana ia akan merawat anak-anaknya nanti.

Tentu memiliki satu orang anak saja terkadang membuat ibu akan sangat kerepotan dalam mengurus buah hatinya, lalu bagaimana Cisse yang langsung dikarunia oleh 9 anak kembar sekaligus.

"Kakak saya memegang tangan saya, tetapi apa yang saya pikirkan adalah bagaimana saya akan merawat mereka dan siapa yang akan membantu saya?," ungkapnya.

Cisse dan suami kemudian memberikan nama-nama anak mereka yakni anak laki-laki bernama Oumar, Elhadji, Bah dan Mohammed VI. Sementara anak perempuan Adama, Oumou, Hawa, Kadidia dan Fatouma.

5. Cisse dan suami mengaku menghabiskan 100 popok dalam sehari

5. Cisse suami mengaku menghabiskan 100 popok dalam sehari
Pexels.com/WilliamFortunato

Selain itu, selama mengurus buah hati Cisse dan suami mengaku menghabiskan 100 popok dalam sehari.

Tak hanya popok, dalam sehari bayi-bayi Cisse juga menghabiskan enam liter susu dalam satu hari. Wah, mengejutkan ya Ma.

Itulah tadi kisah ibu yang melahirkan 9 bayi kembar sekaligus hingga berhasil memecahkan rekor dunia sebelumnya. Bagaimana menurut Mama? Semoga kabar ini bisa menjadi inspirasi untuk para Mama yang sedang menjadi pejuang garis dua. 

Baca juga:

Topic:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.