Lewat Program IVF, Naga Eks Lyla Dikaruniai Anak Usai Menanti 8 Tahun

Sebagai pejuang IVF, istri dari Naga eks Lyla melahirkan anak pertama usai penantian selama 8 tahun

10 September 2020

Lewat Program IVF, Naga Eks Lyla Dikaruniai Anak Usai Menanti 8 Tahun
Instagram.com/ipesinaga

Kabar bahagia datang dari pasangan Naga eks Lyla dan Feby Rizky Siregar di tengah pandemi Covid-19. Pasalnya pasangan ini baru saja dikaruniai anak pertama setelah resmi menikah pada 27 Januari 2012 lalu. 

Usai menanti selama delapan tahun, Feby melahirkan anak pertama berjenis kelamin perempuan. Baehati Aaleyah Sinaga menjadi nama indah sekaligus unik yang diberikan kepada putri kecilnya.

Perjalanan Naga dan Feby untuk mendapatkan keturunan cukup panjang, mengingat mereka berdua harus menjalani program In Vitro Fertilization (IVF) atau yang populer disebut bayi tabung. Bahkan sebelum IVF, ada beberapa kegagalan yang harus dilewati oleh pasangan ini selama program hamil. 

Jika Mama ingin mengetahui cerita sekaligus kebahagiaan dari Naga dan Feby usai memiliki anak pertama, kali ini Popmama.com telah merangkumnya.

1. Ditanya kapan punya anak, Naga dan istri menikmati setiap momen kehidupan

1. Dita kapan pu anak, Naga istri menikmati setiap momen kehidupan
Instagram.com/febyriz

Sama seperti pasangan suami istri lainnya, perjalanan cinta dari Naga tidak selalu indah dan mudah. Setiap hubungan pasti akan ada saja kerikil-kerikil kecil yang menjadi ujian. 

Hidup yang sebentar ini memang diuji dengan segala macam cobaannya. Lalu bisakah kami berdua melewatinya dengan cinta? Memangnya hubungan cukup dengan modal cinta saja? Belum menikah di tanya kapan menikah, sudah menikah ditanya kapan punya anak, belum lagi tuntutan ini tuntutan itu. Keinginan ini keinginan itu. Semua menjadi perdebatan di lingkungan sosial kita. 

Itulah sedikit pandangan Naga ketika ditanya kapan menikah hingga banyak perdebatan lain yang bersumber dari lingkungan sosialnya. Meskipun sudah mengetahui bahwa perjalanan cinta yang tidak akan selalu berjalan mudah, namun Naga dan istri tanpa henti menikmati perjuangan hidup. 

Mereka berdua saling memberikan dukungan termasuk menjalani setiap usaha untuk memiliki keturunan sebaik mungkin. 

Editors' Picks

2. Sempat gagal inseminasi, lalu berlanjut menjalani program IVF 

2. Sempat gagal inseminasi, lalu berlanjut menjalani program IVF 
Instagram.com/ipesinaga

Dalam sebuah unggahan di media sosial pribadinya, Feby sempat bercerita kalau dirinya dan suami sudah menjalani promil alami sejak tahun 2013. Kemudian tahun 2016 berlanjut untuk mencoba IUI (Intrauterine Insemination) atau inseminasi sebanyak tiga kali. 

Namun, sangat disayangkan kalau program IUI yang dijalani oleh Naga dan Feby belum berhasil. 

Mengingat umur yang sudah semakin “matang”, akhirnya kita putuskan untuk promil ke tahap yang lebih advance dengan In Vitro Fertilization (IVF) atau program bayi tabung.

Program IVF mereka pun di mulai pada tahun 2018, namun masih belum berhasil dan tidak memiliki cadangan embrio. Kemudian, akhir 2019 kembali dicoba dengan menjalani pola hidup yang lebih sehat. 

Selama program tersebut, Feby mengatakan telah menjaga pola makanan dan rajin olahraga. Pilihan olahraga pun beragam, mulai dari treadmill, jogging, dan yoga. Dengan dijalani secara konsisten, akhirnya Feby hamil anak pertama.  

3. Pasangan ini percaya kalau sang Pencipta sudah mengatur waktu yang terbaik, termasuk soal anak

3. Pasangan ini percaya kalau sang Pencipta sudah mengatur waktu terbaik, termasuk soal anak
Instagram.com/febyriz

God has perfect timing, never early never late. It takes a little patience and a lot of faith, but it's always worth the wait. 

Melalui Instagram pribadinya pada 17 Juni lalu, Feby sempat membagikan sebuah video singkat mengenai perjalanannya saat menjalani program IVF. Usai penantian panjang dan segala usaha, pasangan ini akhirnya memilih untuk mengikuti serangkaian program bayi tabung agar segera mendapatkan keturunan. 

Unggahan video tersebut baru pertama kali dibagikan kepada publik ketika usia kandungan Feby sudah masuk minggu ke-25. 

Sang Pencipta selalu memiliki waktu yang tepat dan terbaik ya, Ma. Tidak akan pernah lebih awal dan tidak akan pernah terlambat. 

4. Baehati Aaleyah Sinaga lahir sebagai karunia yang indah 

4. Baehati Aaleyah Sinaga lahir sebagai karunia indah 
Instagram.com/febyriz

Tepat pada Rabu (9/9/2020), anak pertama dari Naga dan Feby lahir setelah penantian cukup lama. Kelahiran si Kecil pun sempat diabadikan melalui jepretan dari jasa birth photography

Nama Baehati Aaleyah Sinaga yang unik ini memiliki arti tersendiri. Si Kecil yang dipanggil Bae ini menjadi karunia terindah di dalam hidup Naga dan Feby. 

Sesuai arti namanya, ia adalah karunia dari Allah SWT yang di harapkan membawa keberkahan atau keberuntungan bagi diri dan sekitarnya.

Begitulah penjelasan yang sempat dibagikan oleh Feby dalam unggahannya. Pasangan ini pun berdoa agar arti namanya bisa selalu memberikan kebahagiaan yang mengiringi setiap perjalanan hidup. 

"Hadirmu membawa keberkahan dimanapun kau berada. Aamiin YRA," tulis Feby. 

Itulah cerita kelahiran anak pertama Naga eks Lyla dan Feby serta perjuangan mereka selama delapan tahun menanti kehadiran buah hati. Sekali lagi, selamat melihat dunia untuk Baehati Aaleyah Sinaga. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.