Begini Perjuangan Cherly Eks Cherrybelle Melewati Persalinan Caesar

Selamat untuk Cherly atas kelahiran putra pertamanya!

20 Agustus 2018

Begini Perjuangan Cherly Eks Cherrybelle Melewati Persalinan Caesar
Instagram.com/cherly7uno

Cherly Yuliana Anggraini atau yang sering disapa Cherly Cherrybelle ini akhirnya sudah menyandang status baru menjadi seorang Mama. Cherly melahirkan putra pertamanya pada 15 Agustus 2018 pukul 19.10 WIB di RSIA Bunda Menteng, Jakarta Pusat.

Kelahiran Ryu Alexander Panjaitan lahir dengan berat 3,79 kilogram dan panjang 49 centimeter memberikan kebahagian yang luar biasa untuk Cherly.

Untuk Mama yang penasaran dengan proses kelahiran Ryu dan perjuangan dari Cheryl Juno, berikut rangkuman lengkapnya dari Popmama.com.

1. Arti nama putra pertama Cheryl

1. Arti nama putra pertama Cheryl
Instagram.com/cherly7uno

Mantan personel girlband ini memang sosok perempuan yang menyukai Jepang, sehingga nama putra pertamanya pun harus berasal dari negara yang terkenal dengan teknologi dan pendidikannya.

Akhirnya Cheryl memilih nama Ryu Alexander Panjaitan, ‘Ryu’ dalam bahasa Jepang berarti naga yang dianggap pembawa keberuntungan oleh orang Tionghoa. Sementara ‘Alexander’ diberikan oleh mertuanya yang berarti seorang raja, sedangkan nama belakang ‘Panjaitan’ diambil dari nama marga suaminya.

Jika digabungkan secara lengkap semua, Ryu Alexander Panjaitan berarti raja yang selalu beruntung.

Mari doakan, semoga nanti Ryu bisa menjadi sosok sesuai dengan doa dan harapan dari namanya.

Editors' Picks

2. Alasan Cheryl melahirkan secara caesar

2. Alasan Cheryl melahirkan secara caesar
Instagram.com/bukaan.moment

Setiap orang yang melahirkan secara caesar tentu memiliki alasannya masing-masing, terutama untuk keselamatan ibu dan si Kecil. Awalnya Cheryl memang ingin berjuang untuk melahirkan secara normal, namun situasi mengharuskan dirinya untuk melakukan proses persalinan dengan bantuan bedah caesar.

Cherly Juno melakukan persalinan caesar karena berbagai alasan. Salah satunya karena adanya masalah dalam proses pembukaan, bobot anak yang terlalu besar dan kepala bayi yang tidak mau turun.

Saat pemeriksaan kandungan terakhir memang sudah diketahui kalau bobot bayi yang begitu besar, sehingga bayi masih berapa di posisi perut atas dan belum turun ke pinggul.

Tak hanya itu, saat pemeriksaan terakhir juga terlihat kalau air ketuban Cheryl semakin menipis. Kondisi-kondisi inilah yang menjadi pertimbangan dan mengharuskan Cheryl melakukan persalinan secara caesar, demi kebaikan semuanya termasuk si Kecil.

3. Peran suami yang selalu siaga

3. Peran suami selalu siaga
Instagram.com/art7panjaitan

Menjelang persalinan Cherly dan suaminya sempat menggugah foto dan video ke InstaStory pribadinya, ini cukup berguna agar lebih rileks dan mengurangi rasa panik sebelum menghadapi proses yang menegangkan.

Peran suami yang berusaha menenangkan memang diperlukan agar situasi persalinan ini tidak terlalu tegang. Cheryl juga sempat makeup terlebih dahulu sebelum bertemu dengan si Kecil, Ryu.

Tak sampai disitu saja, peran Arthur Chandra Hasudungan Panjaitan beberapa jam setelah Ryu lahir berusaha menggendongnya dan berdoa bersama.

Terlihat damai ya keluarga kecil ini.

4. Dukungan sahabat untuk Cheryl

4. Dukungan sahabat Cheryl
Instagram.com/itskeziakaramoy

Seperti yang sudah diketahui kalau Cherly merupakan salah satu mantan Cherrybelle, girlband hits di masanya. Kedatangan teman-temannya sewaktu di Cherrybelle menjadi penyemangat tersendiri untuk Cherly selepas melakukan operasi caesar.

“Yey cowok lagi. Congrats mami Cherly!!! Fix ini si penerusnya boyband aja,” tulis Kezia Karamoy di salah satu foto saat bersama Cherly dan Ryu.

Memang beberapa personel Cherrybelle lainnya yang sudah memiliki anak hampir semua melahirkan anak berjenis kelamin laki-laki.

Semoga anak-anak mereka bisa menjadi penerus boyband dan meramaikan industri hiburan Indonesia ya.

Baca juga: Walau Sampai Lecet, 7 Artis Ini Tetap Berjuang Menyusui Anaknya

Baca juga: Makan Nanas dan Seks: Benarkah Bisa 'Memancing' Persalinan Normal?

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.