Selamat! Istri Moreno Soeprapto Melahirkan Anak Pertama di Hong Kong

Selamat melihat dunia Saja Noor Soeprapto!

15 November 2018

Selamat Istri Moreno Soeprapto Melahirkan Anak Pertama Hong Kong
Instagram.com/moreno_soeprapto

Mama mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama Moreno Soeprapto ya?

Mantan pembalap nasional yang kini menjabat sebagai salah satu anggota DPR RI Komisi 3 sebuah partai ini sedang berbahagia. Pasangan Moreno Soeprapto dan Noorani Sukardi yang menikah pada 18 Agustus 2017 sekarang telah kehadiran anggota keluarga baru. 

Bayi perempuan bernama Saja Noor Soeprapto lahir di Hong Kong 

“Kami belum pernah begitu cinta, rasa bangga dan bahagia di sepanjang hidup. Selamat datang di dunia baby Saja Noor Soeprapto, terima kasih telah menunjukan tentang arti cinta sejati karena mengajarkan kami untuk menjadi orang yang lebih baik daalam membangun keluarga kecil ini,” tulis Noorani Sukardi melalui Instagram pribadinya. 

Penasaran terhadap perasaan bahagia yang dirasakan pasangan Moreno Soeprapto dan Noorani Sukardi, berikut rangkuman dari Popmama.com

1. Kebahagiaan yang tidak tergantikan

1. Kebahagiaan tidak tergantikan
Instagram.com/moreno_soeprapto

Status Moreno Soeprapto dan Noorani Sukardi kini sudah berubah karena telah menjadi orangtua baru. Kehadiran Saja Noor Soeprapto tentu membawa kebahagiaan untuk keluarga kecil yang satu ini. 

“Tidak ada orang lain yang akan mengetahui kekuatan cintaku padamu. Lagipula hanya kamu satu-satunya yang tahu seperti apa suara hatiku dari lubuk terdalam. Terima kasih Saja telah memulai perjalanan berharga saya sebagai seorang Mama,” begini ucapan syukur Noorani Sukardi terhadap putri pertamanya. 

Sebagai seorang Papa, Moreno Soeprapto seolah tidak mau kalah menunjukkan rasa cintanya kepada si Kecil. Melalui foto beserta penjelasan yang terlihat di Instagram pribadinya terlihat kalau dirinya begitu mencintai Saja Noor Soeprapto. 

“Pada hari aku menjadi ayah seorang anak perempuan. Saya menjadi manusia paling bahagia dalam hidup. Saya sangat bangga dengan istri saya dan sangat mencintai keluarga saya. Selamat datang di dunia baby Saja Noor Soeprapto,” tulis luapan rasa cinta Moreno Soeprapto terhadap kedua perempuan yang disayanginya. 

Kebahagiaan tidak hanya dirasakan oleh Moreno Soeprapto dan Noorani Sukardi saja, melainkan menular ke orang lain. Banyak sekali teman-teman mengucapkan selamat untuk kedua pasangan ini termasuk mereka yang sudah memiliki anak.

“Welcome to parenthood! Papang Eno dan Rani.” - Tora Sudiro.

“Congrats bro Moreno. So happy for you guys.” - Giring. 

“Selamat Reno dan Rani, bahagia untuk kalian! Selamat datang Saja, anak cantik.” - Happy Salma. 

“Beautiful! Congrats Rani & Reno!” - Hamish Daud.

Sekali lagi, selamat melihat dunia Saja Noor Soeprapto!

Editors' Picks

2. Merakit baby box 

2. Merakit baby box 
Instagram.com/moreno_soeprapto

Sebelum hari bahagia kedua pasangan ini bertemu dengan Saja Noor Soeprapto, Moreno seolah ingin mempersiapkan kebutuhan anaknya dengan matang.  

Salah satu persiapan yang dilakukan Moreno terlihat melalui Instagram pribadinya saat mengunggah sebuah foto baby box. Baby box yang digunakan untuk anaknya ini berbahan kayu, bagian ranjang si Kecil pun bisa diangkat kemana-mana termasuk saat mengajaknya berjemur. 

Demi tidur dengan nyaman, Moreno rela merakit baby box untuk anak pertamanya.

“Hebat Eno ngerakit sendiri lho. Thank you baby!” puji Noorai kepada sang Suami. 

Baca juga: Baru Melahirkan, Begini Bentuk Cinta dari Sahabat untuk Rini Yulianti

Baca juga: Selamat, Istri Keenan Pearce, Ghyan Telah Melahirkan Anak Pertama

3. Melahirkan di luar negeri

3. Melahirkan luar negeri
Instagram.com/moreno_soeprapto

Jika Mama mengikuti Instagram pribadi dari Moreno Soeprapto dan Noorani Sukardi pasti mengetahui kalau pasangan ini sudah berada di Hong Kong sejak akhir bulan Oktober lalu. 

Setiap pasangan memiliki hak untuk memiliki rencana untuk melahirkan di mana saja, termasuk di luar negeri. Namun, melakukan persalinan di luar negeri pun harus diperhatikan agar persalinan lancar dan dokumen si Kecil bisa lengkap. 

  • Memberikan informasi kepada dokter kandungan selama di Indonesia. Beritahukan kepadanya bila ada rencana melakukan persalinan di luar negeri. Mintalah beberapa dokumen yang diperlukan, seperti medical record atau surat rujukan.
  • Mencari tahu rumah sakit di luar negeri yang akan dituju. Berkonsultasilah secara langsung melalui telepon, video call atau email dengan dokter di rumah sakit yang ada di sana. Hal ini dapat memudahkan segala proses yang terjadi saat proses persalinan. Informasi ini juga dapat membantu mengetahui metode persalinan yang akan dilakukan, kehadiran pendamping selama persalinan, pelaksanaan IMD hingga lama rawat inap selama di rumah sakit. 
  • Kenali cara kerja fasilitas kesehatannya. Setiap negara tentu memiliki kebijakan yang berbeda-beda mengenai fasilitas kesehatan. Untuk itu, sebelum memutuskan untuk melahirkan di luar negeri sebaiknya mencari tahu fasilitas kesehatan di negara yang akan dituju seperti asuransi kesehatan. 
  • Membawa pendamping persalinan yang bisa berbahasa asing. Hal ini tentu dapat mempermudah komunikasi yang terjadi dengan petugas medis selama di rumah sakit. Setidaknya ini dapat membantu ketika proses persalinan berlangsung. 
  • Persiapkan mental. Melakukan persalinan di luar negeri tentu tidak bisa dihadiri oleh keluarga besar atau teman terdekat. Untuk itu pastikan untuk melewati kemungkinan yang terjadi selama persalinan bersama pasangan. 

Semoga informasinya bisa berguna saat berencana ingin melahirkan di luar negeri. 

Topic: