Jessica Iskandar Ungkap Keinginan Melahirkan Anak Ketiga secara Normal

Niat Jedar untuk melahirkan secara normal didukung penuh oleh suami dan dokter yang mendampinginya

29 Mei 2024

Jessica Iskandar Ungkap Keinginan Melahirkan Anak Ketiga secara Normal
Instagram.com/inijedar

Kabar kehamilan anak ketiga Jessica Iskandar diketahui publik di pertengahan Bulan Mei 2024, melalui media sosial Instagram @inijedar.

Jessica dan Vincent dikabarkan telah berhasil menjalani program bayi tabung di klinik Morula IVF Surabaya, dibantu oleh dokter Benny selaku dokter spesialis kandungan.

Nah, terkait persalinan nantinya, perempuan berusia 36 tahun ini rupanya begitu berharap bisa melahirkan anak ketiga secara normal. Sang Dokter pun mendukung penuh rencana Jessica, terlebih lagi Mama dua orang anak tersebut sudah memiliki pengalaman melahirkan secara normal.

Berikut ini Popmama.com rangkum berita selengkapnya mengenai Jessica Iskandar ungkap keinginan melahirkan anak ketiga secara normal.

1. Jessica Iskandar hamil anak ketiga

1. Jessica Iskandar hamil anak ketiga
Instagram.com/inijedar

Pasangan Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag mengumumkan kabar bahagia mengenai kehamilan anak ketiga pada Minggu (16/5/2024), melalui media sosial Instagram @inijedar.

Keduanya diketahui menjalanin program hamil IVF (In Vitro Fertilization) atau bayi tabung, dibantu oleh dokter Benediktus (dr. benny) dari klinik Morula IVF, Surabaya.

Ada beberapa alasan Jessica memilih program bayi tabung anak ketiga. Diantaranya ingin memiliki anak bershio Naga, serta meminimalisir risiko kehamilan di atas usia 35 tahun.

“Banyak juga sih yang nanya, Jessica udah hamil 2 kali kok tiba-tiba IVF? Kenapa? Kita ngejar untuk bisa punya anak lahiran Tahun Naga. Kita pengen punya embrio sehat, karena risiko kehamilan di atas 35 tahun itu lebih tinggi,” ungkap Jedar dalam press conference virtual pada Senin (20/5/2024).

2. Jessica berharap bisa melahirkan anak ketiga secara normal

2. Jessica berharap bisa melahirkan anak ketiga secara normal
Youtube.com/Intens Investigasi

Dalam kesempatan wawancara lainnya, Jessica dengan gamblang menyebut bahwa ia ingin melahirkan anak ketiga secara normal.

Tak ada alasan khusus, ia hanya ingin anak ketiganya bisa lahir seperti anak pertama dan kedua, yakni melalui proses persalinan normal alias pervaginam.

“Untuk prosesnya (melahirkan), aku berharap bisa normal lagi. Karena anak pertama dan kedua melalui proses normal. Jadi mudah-mudahan yang ketiga ini, sampai HPL nanti bisa dengan proses normal juga,” kata Jessica dikutip dari YouTube Intens Investigasi pada Senin (27/5/2024).

3. Hamil dengan IVF, bolehkah melahirkan normal?

3. Hamil IVF, bolehkah melahirkan normal
Instagram.com/inijedar

Sebagian besar orang pasti bertanya-tanya, terkait boleh atau tidaknya melahirkan normal, jika kehamilan didapatkan dengan metode berbantu seperti IVF atau bayi tabung.

Terkait hal tersebut, dokter Benny mencoba menjelaskan secara detail. Di mana menurutnya, orang yang menjalani program bayi tabung masih bisa mengusahakan persalinan normal. Hal ini lantaran, setelah program bayi tabung berhasil, maka perempuan akan menjalani kehamilan seperti pada umumnya. Sehingga tak ada salahnya untuk mencoba persalinan alami atau pervaginam.

“Nah ini, orang juga pasti mikir nih. 'Wah, bayi tabung, berarti harus caesar ya?'. Nggak. Bayi tabung itu setelah dia hamil, kehamilan itu akan berlanjut seperti kehamilan biasa dan nggak ada masalah untuk coba normal,” kata dokter Benny dalam kesempatan yang sama.

Terlebih menurut dokter Benny, Jessica sudah dua kali menjalani persalinan normal. Sehingga tak masalah untuk kembali mencoba persalinan normal, untuk anak ketiganya. Dengan catatan, Jessica dan bayinya dalam kondisi yang baik serta aman jelang persalinan.

“Apalagi Jessica anak pertama kedua sudah normal (persalinan), why not? Kalau memang nanti semua kondisinya bagus-bagus aja, nggak ada masalah (melahirkan normal). Tidak selalu semua orang bayi tabung itu harus lahiran caesar,” tambah dokter Benny.

Pernyataan dokter Benny pun semakin memantapkan niat Jessica untuk bisa melahirkan anak ketiganya secara normal. Ia seakan sudah mengantongi izin dari sang Suami dan dokter yang mendampinginya. Tugasnya saat ini, tinggal menjaga kehamilannya hingga hari persalinan tiba. 

Itulah berita selengkapnya mengenai Jessica Iskandar ungkap keinginan melahirkan anak ketiga secara normal. Kita doakan bersama ya, semoga Mama Jedar bisa mewujudkan keinginannya untuk bisa melahirkan anak ketiga secara normal. Semangat selalu untuk Jessica dan Vincent!

Baca juga:

The Latest