Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

9 Perjalanan Fitria Rasyidi dari Hamil hingga Melahirkan Anak Pertama

Fitria melahirkan bayi perempuan di hari jadi pernikahannya yang pertama

24 November 2022

9 Perjalanan Fitria Rasyidi dari Hamil hingga Melahirkan Anak Pertama
Instagram.com/@fitriarasyidi

Pasangan Madkucil dan Fitria Rasyidi tengah berbahagia. Hal ini lantaran keduanya telah resmi menjadi orangtua sejak anak pertama mereka lahir pada 21 November 2022 di Brawijaya Hospital Antasari.

Kabar bahagia ini diketahui publik setelah keduanya mengunggah foto buah hati pertama mereka di media sosial Instagram, satu hari setelah proses persalinan berlangsung.

Berikut Popmama.com rangkum 9 perjalanan Fitria Rasyidi dari hamil hingga melahirkan anak pertama.

1. Umumkan kehamilan pertama kali pada 10 Maret 2022

Kabar kehamilan Fitria Rasyidi pertama kali diungkap ke publik pada 10 Maret 2022. Melalui Instagram, selebgram sekaligus konten kreator tersebut menunjukkan hasil tes kehamilan dan berfoto mesra bersama sang Suami.

“Alhamdulillahhhhhhhhhh kumit junior soon akan berojolll😇😍🥰,” tulisnya dalam caption Instagram (10/3).

2. Fitria Rasyidi tetap menjalani puasa wajib meski sedang mengandung

Meski sedang mengandung, Fitria Rasyidi tetap menjalani puasa Ramadhan tahun 2022 yang kala itu bertepatan di Bulan April. Ini diketahui dari salah satu video yang memuat konten kreatif dirinya dan Madkucil.

Dengan perut yang mulai membesar, Fitria dan Madkucil menunjukkan ‘jam-jam rawan’ bagi orang berpuasa.

3. Berusaha menjalani kehamilan dengan bahagia

3. Berusaha menjalani kehamilan bahagia
Instagram.com/@fitriarasyidi

Sebagai Ibu hamil, ia tak lupa mengingatkan para pengikutnya di Instagram untuk tetap berbahagia. Karena seperti yang kita tau, rasa bahagia saat menjalani kehamilan akan berdampak juga pada janin yang ada di dalam kandungan.

“Masha allah cimil harus tetep bahagia terussss ya 🙏💓,” ungkapnya.

Editors' Picks

4. Selalu rutin memeriksakan kandungan ke dokter

Perempuan yang kerap disapa Cimit ini juga selalu rutin memeriksakan diri ke dokter kandungan. Bersama Madkucil, ia memeriksakan kondisi calon buah hatinya di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Menurut pengakuannya kala itu, janin dalam kandungannya dalam kondisi sehat, air ketuban cukup dan semuanya lengkap. Cimit pun mengaku bahagia dan tak sabar untuk bertemu anak pertamanya.

“Hallo sayangku… sehat2 terusss yaa didalam… walaupun kurang 50-100gram kamu sehat katanya, sudah terlihat hidung mu nak mancung 😘 air ketuban cukup, semuanya lengkap.. hayukk kita makan yg sehat2 ya nakk mau apa kamu?? Hehehe bismillah ya sayangg kita ketemu 14 minggu lagi 🙏🏻✨,” tulis Fitria.

5. Momen tujuh bulanan dan gender reveal berlangsung khidmat

5. Momen tujuh bulanan gender reveal berlangsung khidmat
Instagram.com/@fitriarasyidi

Pada 20 Agustus 2022, Fitria dan Madkucil menggelar acara tujuh bulanan sekaligus gender reveal. Acara berlangsung dengan lancar dan khidmat, dihadiri tamu undangan yang terdiri dari keluarga dan kerabat.

Kepada para tamu undangan yang hadir, Fitria memohon doa agar kehamilannya berjalan lancar, sampai waktu persalinan tiba. Di momen ini juga, ia dan suami mengumumkan calon buah hati pertama mereka, yang menurut hasil pemeriksaan berjenis kelamin perempuan.

6. Diakui Fitria, Madkucil jadi lebih perhatian sejak ia hamil

6. Diakui Fitria, Madkucil jadi lebih perhatian sejak ia hamil
Instagram.com/@fitriarasyidi

Masih melalui Instagram, pasangan yang dikenal dengan konten kocak ini sempat membagikan sebuah foto mesra mereka. Dalam keterangan foto tersebut, Fitria mengaku kalau sejak hamil, sang Suami memang terlihat lebih perhatian dan memanjakan dirinya.

“semenjak hamil gue perhatiin @madkucil perhatian dan manjain gue banget, terus sempet mikir, apa gue hamil aja mulu biar terus dimanja 🤪🤭,” ungkapnya.

7. Fitria dan Madkucil mengaku tak sabar menanti lahirnya anak pertama mereka

7. Fitria Madkucil mengaku tak sabar menanti lahir anak pertama mereka
Instagram.com/@fitriarasyidi

Setelah semua yang dilalui selama kehamilan, Fitria pun mengaku tak sabar ingin segera bertemu buah hatinya. Hal ini diungkap kala ia dan Madkucil memeriksakan kandungan terakhir kali sebelum hari perkiraan lahir (HPL) tiba.

“Alhamdulillah ada kabar baik utk hari ini, td pas periksa kepala dedeq utun udah dibawahhhh tinggal menunggu waktu masuk panggul dan mules2 nya aja, sampe kaget Deg2an dan berkaca2 ketika tau udah dibawah 🥺walaupun BB aku naik gpp yg penting BB dedeq juga ikut naik, happy terus buat aku dan dedeq.. minta doa’nya yah guysss untuk aku dan malaikat kecil kita supaya dilancarkan segala sesuatunya 🙏🏻❤️,” ungkapnya.

8. Lakukan foto maternity dengan kostum mirip seperti karakter di Film Tarzan

8. Lakukan foto maternity kostum mirip seperti karakter Film Tarzan
Instagram.com/@fitriarasyidi

Sebelum persalinan, Fitria dan Madkucil memilih untuk melakukan foto maternity dengan konsep mirip seperti Film Tarzan. Hingga foto keduanya pun banyak diserbu warganet.

Banyak yang mengaku suka dengan konsep kostum yang digunakannya, karena punya kesan yang unik dan berbeda. Tapi tak sedikit juga yang memberikan komentar negatif, lantaran baju yang dikenakan Fitria dianggap terlalu terbuka. Tapi keduanya memilih untuk tak ambil pusing dengan komentar yang ada.

9. Melahirkan buah hati pertama pada 21 November 2022

9. Melahirkan buah hati pertama 21 November 2022
Instagram.com/@fitriarasyidi

Tepat pada Senin, 21 November 2022, anak pertama Fitria dan Madkucil lahir. Fitria diketahui melahirkan bayi berjenis kelamin perempuan secara normal, di Brawijaya Hospital Antasari.

Kabar bahagia ini diketahui setelah Fitria mengungkapkannya ke publik lewat postingan Instagram. Di momen tersebut, ia juga menyebutkan kalau Amela Zoya Ruella lahir tepat di hari jadi pernikahannya.

“Telah lahir bayi perempuan anak pertama kami kemarin malam tanggal 21 November 2022 jam 20.45 Wib Bernama “AMELA ZOYA RUELLA “ yg punya arti “ Perempuan Rajin, Peduli, penuh harapan dan Keberuntungan“,” tulisnya pada caption Instagram (22/11).

Itu tadi 9 perjalanan Fitria Rasyidi dari hamil hingga melahirkan anak pertama. Kita doakan bersama ya, semoga Fitria Rasyidi bisa cepat pulih dan Baby Amela tumbuh jadi anak yang membanggakan keluarga. Sekali lagi selamat untuk Fitria dan Madkucil!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk